Sate Kelinci di Lembang, Tega Gak Makannya?

October 22, 2019
Kalo ke Lembang, gak jauh-jauh wisatanya dari wisata alam. Berderet-deret hotel di Lembang, tamu hotelnya mesti perginya ke tempat yang itu lagi itu lagi. Memang pesona Lembang ini ya kuat banget. Gak pernah kehabisan turis. Selalu ramai. Selalu macet. Hehe.

Nah, di antara Farmhouse dan The Lodge Maribaya, pernah gak benar-benar merhatiin kuliner di Lembang apa aja?

Tahu? Susu? Ada lagi kuliner lainnya yang akan saya rekomendasikan. Salah satunya mungkin bikin kamu agak…ngilu? Hahaha ayok ah gak usah lama-lama.

Kuliner di Lembang yang asoy, nih daftarnya.


Ketan Bakar, Hangat dan Nikmat

Awal mula saya lihat ketan bakar, ya di Lembang. Sekarang pedagang ketan bakar bisa kamu temui sampai di sekitar museum Asia Afrika. Namun, menurut saya sih lembang asal muasal makanan ini.

Bentuknya persegi panjang. Ketan sudah matang. Akan tetapi baru melewati proses kukus saja. Jika ada yang memesan, barulah ketan dibakar. Gak lama sih, biasanya yang penting permukaannya kecoklatan saja. Pas disantap, kres-kres gitu. Bagian dalamnya masih empuk dan basah.




Ketannya dimakan dengan saos sambal kacang atau oncom dan serundeng. Rasanya gurih pedas. Pastilah terasa hangat dua kali. Oleh ketan yang baru kena api dan cabe dari sambalnya.

Nikmat gak? Nikmat banget! Waktu terbaik untuk menikmati ketan bakar adalah pagi-pagi dan malam. Cocok bener dengan hawa Lembang yang super dingin di waktu-waktu kayak gitu.

Pedagang ketan bakar bisa kamu temui di sepanjang Jalan Raya Lembang. Berjejer tuh banyak bener. Tinggal pilih aja mau yang mana. Semua kios sama saja harganya pun rasanya.

Sebab kalo siang sih cocoknya makan ini nih…


Sate Kelinci! Lezat dan Unik!

Udah ngilu-ngilu belum? Hahaha. Kelinci tuh makhluk imut banget sih ya, jadi kesannya kayak jahat banget makan daging kelinci.

Namun kalian tahu kan kalo kelinci ini kerjaannya beranak melulu. Maksudnya, dunia gak akan kekurangan kelinci karena kita makan sate kelinci bukan? :D




Di mana sate kelinci terbaik di Lembang? Ada dua, Sate Sapri di seberang Farmhouse dan sate kelici di Tahu Tauhid. Sate kelinci di Tahu Tauhid lah yang saya rekomendasikan. 

Aneh ya namanya ketahu-tahuan tapi jualannya sate kelinci. Gak juga. Jadi gini, Sate Tauhid itu semacam foodcourt. Dahulu cuma jualan Tahu. Lantas tempatnya makin ramai, dan bertambahlah aneka macam makanan tambahan. Salah satunya sate kelinci.

Di sini ukuran daging satenya kecil-kecil sih, gak kayak sate normal pada umumnya. Terus teksturnya lebih kenyal daripada daging sapi atau ayam. Mirip jando sih, lemak daging. Empuk gak? Yang terempuk yang adanya di Tahu Tauhid ini.

Bumbu satenya juga juara sih. Gurih dan sedikit manis. Gak sekental dan semanis sate ayam/sapi. Namun cukuplah untuk menutup hawa amis daging kelinci.

Tahu Tauhid ada di Jl Kayu Ambon persis di depan seberang D’Ranch. Bukanya sejak pagi-pagi pukul enam.

Btw, info tambahan. Selain sate kelinci, di sini kamu beli Tahu dan Bandrosnya ya. Jaminan mutu. 

Dua kuliner aja yang saya rekomendasikan. Sekarang bila ke Lembang, pergilah cari ketan bakar dan sate kelinci yak!

Menginap di mana di Lembang?

Eh, kalo hotel gimana, kalian udah tahu mau menginap di mana? Hotel mahal ada banyak. Penginapan murah di Lembang pun lebih banyak lagi.

Hotel di Lembang rekomendasi saya, boleh dicatat nih. Saya kasih lihat hotel yang letaknya di jantung kota Lembang ya. Secara Lembang luas banget. Saya cuma kasih rekomendasi hotel yang gak jauh dari Jalan Raya Lembang.



hotel sandalwood
Apa saja?
  • Hotel Grand Lembang. Hotel klasik, ada sejak zaman kolonial.
  • Hotel Sandalwood. Hotel dengan interior ala instagram. Tiap pojok adalah latar untuk berfoto.
  • Hotel Pesona Bambu. Cocok kalo budget penginapan kamu gak besar-besar amat. Ini medium lah harga permalamnya.
Lantas gimana caranya supaya bisa jalan-jalan di Lembang dan menginap di hotel dengan harga yang bersahabat? Ini nih saya kasih tipnya.
  • Nabung. Hahaha. Becanda. Eh tapi kamu nabung dulu kan sebelum jalan-jalan?
  • Survey sejak jauh hari. Kita sedang bicarakan Lembang. Daerah yang gak pernah sepi turis. Mulainya skroling hotel-hotel di Lembang. Pilih yang bentuk penginapannya cocok dengan seleramu.
  • Buka akun Pegipegi dan puas-puasin deh riset hotel di sana. Saya rekomendasiin Pegipegi karena gini deh, saya bahas agak panjang ya. 

Kenapa Memesan Hotel di Pegipegi



  1. Banyak promo di Pegipegi. Abis itu ada fitur Harga Spesial. Dan fitur diskon dari Kartu Debit dan Kredit. Pinter-pinter deh riset harga promo. Karena saya temukan, mereka yang cermat membaca adalah mereka yang menang banyak! Hehe.
  2. Ikut kumpulin PepePoin sebagai potongan harga. Tiap kali abis transaksi pemesanan hotel, kamu akan dapat poin.
  3. Daftar dulu jadi member di Pegipegi untuk dapatkan harga promo yang…beda! Iya lho beneran. Bedan dan lebih banyak. Udah pada install app Pegipegi kan?
  4. Proses pemesanan yang gak ribet. Cari yang mudah dan reliable aja kayak Pegipegi.
  5. Proses pembayaran di Pegipegi pun mudah banget! Sok mau bayar pake apa ada semua fiturnya. Mbanking, bayar di minimarket, transfer. Ada semua.
  6. Terus ceritanya gak jadi nginep nih. Mau refund. Bisa kok gak akan dipersulit pokoknya. Hehe.
cek harga promonya Pegipegi dan dapatkan harga terbaik termurah dan terseru!  


Begitulah kira-kira sedikit rekomendasi kuliner dan hotel di Lembang. Selamat berlibur ya! Jangan lupa pesan kamar hotelnya di Pegipegi dan jajan sate kelincinya di Tahu Tauhid!
2 comments on "Sate Kelinci di Lembang, Tega Gak Makannya?"
  1. wah blm pernah sih kalau sama oncoom,,,di jawa ketan selalu tersaji bersama teman yg manis

    ReplyDelete
  2. ketan bakar dengan topik serundeng paporit sayaa... enaque!!

    ReplyDelete