Selain Minum Jus Seledri, Sayuran Tinggi Serat Ini Juga Bisa Dibuat Camilan

October 17, 2019
Seperti yang kita tahu bahwa sayur seledri merupakan salah satu bahan pelengkap yang bisa membuat olahan makanan menjadi lezat dan wangi. Tidak hanya melezatkan, daun seledri ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh loh. Hanya dengan minum jus seledri setiap hari atau dengan langsung memakannya, Anda sudah bisa merasakan manfaat yang luar biasa.

Namun, jika belum pernah mengolah daun seledri untuk kesehatan, tips mengolah daun seledri berikut ini mungkin bisa Anda praktekkan di rumah.




Cara Mengolah Daun Seledri Menjadi Camilan Sehat

1. Dibuat Jus



Pertama, Anda bisa mengolahnya dengan cara dibuat jus segar. Untuk membuat jus seledri sangat mudah, cukup cuci satu ikat seledri, potong kecil-kecil, masukan ke dalam blender, dan tambahkan sedikit air. Saring jus seledri, dan sudah bisa Anda minum.
Namun, jika Anda kurang suka dengan rasa dan baunya, Anda bisa tambahkan bahan lain sebagai penambah rasa. Anda bisa tambahkan bahan lain seperti perasan jeruk lemon, buah pir, atau buah-buahan lainnya dan madu. Setelah itu, Anda juga bisa tambahkan es batu atau soda agar rasanya semakin segar dan nikmat.


2. Dibuat stick, dan dimakan langsung



Cara mengolah daun seledri untuk kesehatan yang kedua adalah dengan memakannya langsung. Tidak hanya di jus, daun seledri juga bisa dijadikan sebagai camilan sehat. Caranya, ambil beberapa batang seledri, cuci bersih, potong-potong menjadi stick, lalu Anda bisa memakannya langsung atau boleh ditambahkan toping seperti selai kacang, mayonaise, atau madu.

Nah, jika Anda belum tahu, manfaat apa saja sih yang ada di dalam daun seledri. Yuk intip beragam manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Memang belum banyak yang tahu bahkan tak sedikit yang tidak suka dengan rasa dan aroma daun seledri, namun tanaman yang satu ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh.

Kandungan yang Terdapat dalam Daun Seledri

Daun seledri diketahui kaya akan vitamin A, K, dan C, asam folat, serat makanan, zat besi, kalsium, potassium, air, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya kandungan baik, daun seledri pun ampuh digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari menurunkan berat badan, peradangan, bahkan hingga kanker.

Dihimpun dari berbagai sumber, banyak para peneliti yang menyarankan untuk mengonsumsi atau minum jus seledri agar Anda bisa merasakan manfaatnya langsung dari sayuran yang satu ini. Disebut-sebut, seledri juga bisa membuang racun, patogen mati seperti virus dan bakteri, neurotoksin dan zat-zat negatif dalam tubuh lainnya.

Bahkan, kegiatan minum jus seledri kini menjadi tren karena banyak yang membuat tantangan atau "challenge" meminum jus seledri. Bagi yang belum tahu kalau seledri mempunyai banyak manfaat, pasti akan menolak tantangan ini ya. Apa termasuk Anda?

Namun, ternyata tidak sedikit yang ikut berpartisipasi untuk mengikuti tantangan ini. Bahkan, mereka berbagi cerita tentang kondisi tubuh mereka sebelum dan setelah rutin meminum jus seledri selama 5 hari berturut-turut. Jika Anda ingin melihat partisipasi mereka, Anda bisa cek lewat hashtag #celeryjuice dan #celeryjuicebenefits di Instagram.

Banyak dari mereka yang merasa puas dan merasakan perubahan dalam diri mereka setelah minum jus seledri. Mulai dari persoalan tekstur kulit hingga berat badan. Sehingga, minum jus seledri kini bukan hanya sekadar tantangan, tetapi sudah menjadi gaya hidup sehat yang banyak dipakai berbagai penggiat kebugaran dunia.

Jika Anda ingin tahu, spesifikasi manfaat dari minum jus seledri rutin setiap hari, Anda bisa baca artikel selengkapnya, di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/tantangan-minum-jus-seledri-berani-coba/



Post Comment
Post a Comment