Image Slider

Tips Menulis Alamat Pengiriman Agar Tepat Sampai Tujuan

January 20, 2020
Tahu tidak bahwa menulis alamat kirim serinci-rincinya dalam sebuah mengirim barang, sangat menolong kurir mengirim paket?

Jadi orang kupikir harus sadar diri. Sadar jika rumah berada di posisi yang sulit ditemukan. Maka bila berbelanja online ataupun memesan barang dengan bantuan kurir, dalam keterangan cantumkan petunjuk arah pengiriman.

Di kolaborasi dengan Ninja Xpress kali ini, saya membuat cara menulis alamat pengiriman barang Ninja Xpress nih. Mari disimak yuk di bawah ini.

Cara Menulis Alamat untuk Paket Pengiriman


1. Jika ditulis secara manual, tulis dulu nama penerima. Nama lengkap sekaligus nama panggilan. Siapa tahu tidak ada orang di rumah saat kurir datang dan paket dititip ke tetangga, lantas yang mereka tahu adalah nama panggilanmu.

Formatnya begini:
Nama
Alamat kirim
No HP

2. Kalau saya mengirimkan paket, saya juga mencantumkan nama pengirim. Lengkap dengan alamat dan nomor kontak.  Masih ingat tidak sewaktu di sekolah dulu kitaa diajari tata cara mengirim surat?

Menulis nama dan alamat letaknya di kiri atas, penulisan alamat penerima di kanan bawah. Hehe. Sekarang tidak mesti demikian. Biasanya saya tulis di bagian tengah paket. Dulu pun hanya ada Pos Indonesia. Lihat sekarang, jasa pengiriman ada banyak sekali.

3. Berikutnya menuliskan alamat pengiriman. Alamat tidak seribet itu bagi kurir kalau rumah Anda berada di tepi jalan atau kompleks perumahan kecil.

Cukup nama jalan, nomor rumah, kodepos adalah informasi mutlak, dan nama kota. Tidak ketinggalan nomor kontak. Oiya, kupikir tidak ada salahnya juga untuk penulisan RT RW desa kelurahan. Informasi yang selengkap-lengkapnya adalah informasi yang baik.

Akan tetapi, bila rumahmu sulit dijangkau, cara menulis paket jangan irit informasi.

Cantumkan RT desa kelurahan kecamatan. Sangat membantu pula kalau ditulis patokan rumahnya apa. Ada minimarket kah di dekat situ. Ciri rumahnya bagaimana kalau rumahmu tidak mencantumkan rumah, dan lain-lain.

Begini standar informasi untuk penulisan alamat:
Nama jalan
Perumahan atau nama tempat
RT dan RW
Kelurahan atau desa
Kecamatan
Kota atau kabupaten
Provinsi
Kodepos

Informasi yang benar sesuai alamat memudahkan kurir mengirim paket. Itu saja prinsipnya.

Nah itulah cara menulis alamat pengiriman barang Ninja Xpress, sekarang paket sudah siap kirim, baca ulang semua informasi yang Anda tulis. Apakah sudah sesuai, apa ada tulisan yang tidak terbaca, apa ada nomor yang terbalik.

Bila mengirim paket dengan kardus, penulisan alamat baiknya dalam sebuah kertas bukan ditulis langsung di kardusnya. Hal tersebut membantu kurir menemukan alamat dalam paket kita. Itu saja.

Yak paket siap kirim, waktunya kontak Ninja Xpress. Mereka akan datang menjemput paketmu. Bisa juga Anda datangi Ninja Point terdekat dan mengirim paket di sana.

Nikmati kemudahan-kemudahan mengirim paket bersama Ninja Xpress. Mulai dari pengiriman paket yang fleksibel, fitur COD, dan pengelolaan pengiriman via dashboard aplikasi Ninja Xpress.

Cara mengirim Paket Dengan Ninja Xpress

  • Download aplikasi Ninja Xpress
  • Register atau sign in, cari tombol Pesan Kurir Sekarang
  • No resi akan Anda dapatkan secara otomatis
  • Tunggu konfirmasi pengiriman dan kurir
  • Driver Ninja Xpress datang, serahkan paketnya

Cara lain kirim paket dengan Ninja Xpress:
Beli Ninja Packs secara online (di website Ninja Xpress).

Setelah mengemas barang pengiriman dengan Ninja Packs dan menyegelnya, segera Anda masukan rincian pengiriman secara online. Bisa juga tulis di paket tersebut.

Jadwalkan penjemputan paket secara online. Bisa juga simpan Ninja Pack Anda di Ninja Point mana saja.

Lacak Paket Ninja dengan tracking ID yang tercetak 24 jam setelah pengiriman.
Demikian informasi tips menuliskan alamat pengiriman. B

Bagi Anda yang berjualan online, kemampuan menulis alamat tentu sangatlah baik. Namun untuk Anda yang tidak terbiasa menulis alamat kirim, akan berbeda rasanya. Bila ada paket nyasar atau telat datang, tidak salah bila kita cek alamat terlebih dahulu. Siapa tahu kita mencantumkan informasi yang salah.

Selamat memesan barang, selamat menuliskan alamat kirim!

Bandung Kunafe Pusatnya Oleh-oleh Bandung

January 02, 2020
Beli oleh-oleh Bandung di mana nih? Ke Bandung Kunafe aja yuk!

Iya betul Bandung Kunafe ini toko punyanya artis. Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Tahun 2017 tokonya pertama kali buka. Ya lagi-lagi betul, tahun itu memang ramai-ramainya toko kue artis! Masih ingat kan hingar bingar baligo isinya foto artis dan toko kuenya? Hehe.




Namun di tahun 2020 ini gak banyak toko kue artis yang bertahan. Satu-satu tokonya tutup. Jumlahnya sekarang bisa dihitung satu tangan lima jari saja. Atau tiga jari? Bandung Kunafe adalah toko kue artis yang masih bertahan. Hingga. Hari. Ini. Yak. Betul!

Kupikir menjadi yang pertama memang gak penting. Yang terpenting adalah kesanggupan bertahan.

Pernah jajan kue di Bandung Kunafe? Gimana, apa saja varian produk yang kalian beli di sana?

Minggu lalu saya dan keluarga besar -mereka sedang berlibur di Bandung- mampir ke Bandung Kunafe dan berbelanja oleh-oleh di sana. Kami singgah di lokasi tokonya yang berada di Jalan Banda. Seberangnya Jonas Photo.

Toko yang dekorasinya kayak papan catur ini agak unik. Maksudku, sewaktu kami membeli kuenya, gak ada kue yang terpajang. Sehingga kami hanya melihat produk foto dan nama. Bila penasaran ingin melihat contoh produk, bilang saja pada wiraniaganya. Semua kue disimpan dalam lemari pendingin yang berada di balik meja kasir yang panjang.

Berani juga gak memajang kuenya. Namun memerhatikan yang belanja Kunafe, mereka kayak udah tahu mau beli apa aja. Datang, sebut produk, bungkus, bayar, pergi. Begitu saja!

Akan tetapi bukan berarti tokonya kosong melompong. Nah ini. Justru tokonya penuh betul!

Bandung Kunafe berkolaborasi dengan banyak UKM. Para pelaku ekonomi skala mikro ini titip jual produknya di semua store Bandung Kunafe. Mulai dari aneka macam kerupuk, keripik, seblak, granola, yoghurt, hingga es potong. Produk siap seduh baso aci dan batagor pun tersedia. Lengkap banget!

Produk-produk UKM inilah yang dipajang di toko Bandung Kunafe. Tersimpan di beberapa rak, kalo belanja di Kunafe, ya produk UKM inilah yang bisa kita lihat dan pegang-pegang.

Menurutku, salah besar bila toko-toko semacam ini dianggap mematikan pelaku usaha kecil. Kuncinya ada pada kolaborasi. Bandung Kunafe secara terbuka membuka diri untuk bekerja sama dengan UKM. Cek deh ke websitenya untuk cari tahu bagaimana sistem kerja sama yang mereka tawarkan. Ada di website Bandung Kunafe informasinya.

Bandung Kunafe Berapa Harganya?

Sementara itu varian produk Kunafe begini:
Kunafe Cheese
Kunafe Greentea
Kunafe Chocolate
Kunafe Tiramisu
Kunafe Nutella
Kunafe Durian
Bolen Cokelat

Kisaran harga produk Bandung Kunafe antara Rp70.000  - Rp 80.000.




Kunafe Cheese, Berapaan?

Harganya Rp77.000.

Ya, kedua varian tersebut yang saya beli di Bandung Kunafe minggu lalu. Hanya dua saja sebab saya datang terlalu sore. Stoknya tinggal itu saja. Kehabisan dong huhuhu! Musim liburan kali ya, ramai betul pengunjung dan mamang ojek online beli-beli Kunafe.

Ketahanan produknya gak lama. 3 hari bila disimpan di suhu ruang. 5 hari kalau disimpan di kulkas. Lagipula, gak butuh waktu lama produknya sudah tandas masuk perut-perut kami. Hahah.

Kira-kira diameter kuenya 15cm. Topping kejunya lumayan banyak juga. Tekstur kuenya agak tebal kurasa. Bila kalian pernah makan bolu tape, nah begitulah teksturnya. Tidak lembut. Rasanya gak giung alias gak manis berlebihan. Rasa keju aja begitu. Cake yang cocok untuk hari-harimu yang melelahkan setelah bekerja seharian. Juga cocok untuk menu makanan ringan sewaktu berkumpul dengan keluarga.

PR besar bagiku buat cobain rasa lainnya. Terutama Kunafe Nutella dan Tiramisu! Pengen banget!




Store Bandung Kunafe di Mana?

Ada empat store Kunafe di Bandung. Satu lagi di Jatinangor. Lima total tokonya.

  1. Store Jalan Banda 23
  2. Store Pasteur (satu lokasi dengan Hotel Topas)
  3. Store di Miko Mall jalan Kopo
  4. Pop Up Store di BIP
  5. Store Jatos mall di Jatinangor

Bandung Kunafe menyediakan aneka promo di berbagai aplikasi ojek online. Pastikan kamu mengetahui promo tersebut dengan follow akun instagramnya @bandungkunafe. 

Selamat jalan-jalan di Bandung. Jangan lupa ya, beli oleh-oleh di Bandung Kunafe!