Social Media

Review Ninja Xpress : Ekspedisi Terbaik Untuk Mengirim Paketmu

11 November 2019
Kapan terakhir kali Anda menerima paket? Paket saya baru saja tiba minggu lalu. Saya membeli dua buku dan satu skincare dari e-commerce andalan. 





Tentang proses kirim-mengirim dan terima paket, saya kerap menemui beberapa masalah. Mulai dari paket yang telat datang, hingga status kirim paket yang tak jelas.

Berikut saya akan membahas mengenai Ninja Xpress review sebagai layanan pengiriman barang yang saya gunakan.

Industri logistik di Indonesia makin ramai dengan kehadiran Ninja Xpres. Perusahaan jasa ekspedisi ini lahir di Singapura tahun 2014 dengan nama Ninja Van. Di tahunnya yang kedua, saat mereka melebarkan sayap di Indonesia, namanya menjadi Ninja Xpress.

Sebelum ekspansi ke Indonesia, Ninja Van telah membuka bisnisnya di beberapa negara Asia Tenggara. Yakni Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand. Hingga saat ini, mereka  mulai menunjukkan taringnya sebagai ekspedisi terbesar dan tercepat.

Mereka merupakan perusahaan jasa pengiriman dan penerimaan berbasis teknologi. Kemudahan dan ketepatan waktu menjadi kekuatan layanan. Di tahun 2019, Ninja Xpress menjadi ekspedisi yang dapat diandalkan. Tidak heran bila saat ini pihak Ninja Xpress telah bekerja sama dengan 10 e-commerce di Indonesia. Di antaranya start-up e-commerce raksasa Indonesia, yaitu BukaLapak, Hijup, dan Tokopedia.

Saat ini layanan  dapat diakses melalui aplikasi Ninja Easy. Mudah saja, Anda tinggal mencarinya di Google App Store lantas menginstallnya pada ponsel.

Bagaimana dan apa saja layanan yang ditawarkan? Berikut ini penjelasannya.

Ninja Xpress menawarkan tiga macam jasa pengiriman

Ninja Reg

Layanan pengiriman standar. Waktu pengiriman bergantung pada lokasi pengirim dan lokasi penerima (jarak).

Ninja Fast

Layanan dengan janji waktu pengiriman tiba dengan cepat (rentang waktu paket terkirim adalah 24 jam).

Ninja Super

Layanan yang memungkinkan paket diterima di hari yang sama. Layanan yang cocok digunakan apabila Anda diburu waktu atau memiliki usaha frozen food.




Ninja Xpress Review dan Kelebihan Yang Ditawarkan


  • Aplikasi Ninja Easy (juga di websitenya) memungkinkan pengirim paket dan penerima paket dapat melacak status pengiriman secara real time dengan menggunakan nomor resi pengiriman. Rasa penasaran maupun panik dapat reda bila kita tahu di mana posisi paket berada bukan?
  • Notifikasi pengiriman jasa Ninja Xpress dikirim melalui SMS setiap pagi saat paket siap dikirim.  Konfirmasi berita paket akan dikirim setidak-tidaknya membantu para pemilik usaha memberi konfirmasi yang sama pada para pelangganya.
  • Bila kurir Ninja Xpress telah sampai lokasi pengiriman namun tak ada penerima, secara otomatis sistem  akan mengirim email untuk jadwal ulang proses pengiriman. Sehingga pertanyaan-pertanyaan seputar status paket dapat segera terjawab oleh sistem.
  • Selain itu, mereka  memiliki seribu armada motor yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, dan Medan.
  • Memiliki layanan bayar di tempat (Cash on Delivery).kiriman Paket dapat dibayar secara tunai saat paketnya tiba. Pembayaran dilakukan pada kurir paket. Namun umumnya layanan ini baru tersedia di poin-poin yang berdekatan.
  • Ninja Xpress melayani pengiriman internasional. Cakupan negaranya baru di tingkat Asia Tenggara. Yaitu Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan tentu saja Singapura. Lebih jauh lagi.  Mereka memiliki misi menghubungkan Asia Tenggara ke dunia. Pelan-pelan, langkah itu dirajut dengan menghubungkan antarnegara Asia Tenggara.
  • Layanan Customer Service yang dapat diandalkan. Bila ingin mengirim pertanyaan atau keluhan,  Anda dapat menghubungi di salah satu nomor  WA 0811.9691.2613.
  • Lebih daripada itu, layanan khusus pelanggan juga menyediakan fitur Q & A. Jika Anda menemui kesulitan terhadap paket-paket yang Anda kirim atau terima, Anda dapat membaca solusinya di fitur Q & A. Misalnya, kita bisa ubah alamat tidak, paket dalam kondisi rusak dan apa yang harus kita lakukan, mengapa pesanan dibatalkan, ada bisa refund, di mana saja lokasi poin Ninja Xpress berada, dan masih banyak lagi. Namun bagi saya sebagai pengguna jasa ekspedisi, bila terjadi sesuatu di luar ekspektasi, mengontak nomor khusus layanan pelanggan terasa lebih cepat menuntaskan rasa penasaran. Bukankah demikian?

Menarik bukan? Untuk paket-paketmu esok hari, gunakan saja jasa pengiriman layanan Ninja Xpress, terbaik dan dapat diandalkan. Sekian pembahasan mengenai Ninja Xpress review dan semoga bermanfaat.


2 comments on "Review Ninja Xpress : Ekspedisi Terbaik Untuk Mengirim Paketmu"
  1. sip, thx buat infonya. Di dekat rumah sy juga ada Ninja Ekspres. Sempat ragu, tapi setelah baca reviewnya sekarang tidak ragu lagi.... :)

    ReplyDelete
  2. Sejauh ini ga pernah kecewa sama ninja xpress. Kurirnya ramah, pengirimannya cepet dan yg paling enak tuh kita bisa mantau lokasi paket dengan detail di webnya jam maupun lokasi paket jd gak khawatir g akan kekirim. Dan gak pernah ngalamin yg namanya paketku ditimbun. Pasti selalu langsung d kerumahin

    ReplyDelete