Jasa Ekspedisi Murah, Ninja Xpress Solusinya

November 25, 2019
Sudah berapa paket yang Anda terima bulan ini? November ini saya berbelanja online sebanyak tiga kali. Senang rasanya. Memang tidak ada suara paling merdu selain suara kurir mengantarkan barang kiriman, berbunyi “Paket! Paket!”

Belanja tidak pernah semudah zaman sekarang. Bagian sulitnya hanya bekerja mencari uang. Memang belanja online menambah beban biaya pengiriman. Namun saya kira itu sepadan. Daripada harus keluar rumah dan bermacet-macetan. Kan keluar ongkos juga. Belanja online menurut saya sangatlah menghemat waktu dan irit tenaga.

photo credit: pinterest

Oleh karenanya mencari jasa pengiriman barang yang ongkosnya murah adalah tantangan tersendiri. Umumnya toko online sudah bekerja sama dengan jasa ekspedisi.

Bukan saja toko online yang berdiri sendiri, e-commerce di Indonesia saat ini bekerja sama dengan jasa ekspedisi murah di Indonesia. Salah satunya Ninja Xpress.

Ninja Xpress jasa ekspedisi murah untuk bisnis online

Toko Idekuhandmade di Tokopedia misalnya. Barang-barang DIY yang mereka tawarkan sangatlah menarik. Ada tas, dompet, tas tissue, strap kamera, totebag, dan masih banyak lagi. Meski memiliki akun di instagram, banyak toko online yang bergabung dengan e-commerce sehingga transaksi penjualan di lakukan di sana.

Beragam toko online khusus fesyen hijab dan outer di shopee, salah satunya Ghanimi yang aktif di akun instagram, menjual produknya di e-commerce. Walaupun demikian, layanan pembelian melalui chat ke nomor ponsel juga mereka layani.

Sudah terbayang kan apa saja beragam barang yang ada di marketplace. Dari produk fesyen, alat elektronik, makanan, boneka, alat pertukangan, furnitur, sampai yang aneh sekalipun ada semua. Kesemuanya membutuhkan jasa ekspedisi.

Memangnya apa saja kriteria mencari ekspedisi bagi pebisnis online?

Ongkos kirim terjangkau

Sebagai pembeli, saya ingin ongkos seminimal mungkin. Dengan demikian, uang yang keluar tidak terlalu banyak. Biaya kirim Ninja Xpress termasuk murah untuk hitungan jasa ekspedisi di Indonesia.

Kemudahan cek tarif tanpa telpon ekspedisinya juga penting. Biasanya tarif pengiriman tercantum website. Ada juga yang mencantumkan di media sosial. Dan aplikasi. Selama memudahkan pengguna mengakses informasinya, selama itu juga jasanya terpakai.

Jangkauan Pengiriman

Tidak usah saya jelaskan seberapa luas wilayah di Indonesia. Namun terbayang kan makin luas jangkauan pengiriman makin besar pendapatan sebuah toko online. Pembelinya banyak. Bisa melayani pengiriman ke mana saja.

Sebab itulah jasa ekspedisi murah banyak pula dicari. Murah tapi bisa mengjangkau berbagai wilayah Indonesia tentulah sangat menolong perkembangan bisnis online.

Paket Pengiriman Beragam

Ada pelanggan yang rela bayar lebih agar paketnya lekas sampai. Ada pula yang santai-santai saja, tidak keberatan bila waktu pengiriman paket lebih dari tiga hari. Beragam jenis ongkos pengiriman memungkinkan pelanggan memilih tarif ongkos kirim mana yang cocok dengan dompetnya, jenis barangnya, dan urgensi kita terhadap paket tersebut.

Termasuk paket-paket berisi untuk barang penting. Seperti dokumen, perhiasan, atau barang pecah belah. Untuk mengirimkan barang yang termasuk kategori luar biasa, tentulah adalah tarif lebih besar. Ada harga ada rupa.

Tracking Paket

Paket salah kirim jarang terjadi. Namun bila hal tidak menyenangkan itu menimpa Anda, pastilah no resi paket jadi kuncinya. Menelusuri keberadaan paket dari no resi sangat membantu pelanggan juga ekspedisinya itu sendiri. Tracking paket memberi rasa aman pada pelanggan. Setidaknya mereka mengetahui posisi paketnya berada.

Lantas begitu banyaknya pilihan jasa ekspedisi, Anda memilih ekspedisi yang mana? Bagaimana bila saya rekomendasikan Ninja Xpress.




Rekomendasi Jasa Ekspedisi Ninja Xpress untuk Bisnis Online

Tentang mengapa memilih Ninja Xpress, tentu saja karena ini adalah jasa ekspedisi murah.

Namun ada beberapa hal lain mengenai pengiriman paket dengan Ninja Xpress. Simak yang berikut ini:
  1. Kirim Paket Fleksibel: Ninja Xpress menyediakan opsi antar atau jemput paket. Dengan Ninja Point, kita bisa atur pilihan waktu jemput dan pengiriman paket. 
  2. Fitur COD (cash on delivery): jasa ekspedisi mana yang menyediakan layanan bayar di tempat? Ninja Express tentu saja. 
  3. Kemudahan Mengirim Paket: mengelola pengiriman paket tidak lagi ribet. Status paket secara rel-time dapat Anda ikuti melalui website maupun aplikasinya. 
  4. Flat Rate: bagi pebisnis online, bekerja sama dengan NinjaXpress direkomendasikan karena: 
  • Tarif Jabodetabek waktu pengiriman 1-3 hari sebesar Rp9.000. Jumlah paket yang dikirim minimal 10 bungkus. 
  • Tarif pengiriman ke Pulau Jawa selama 1-3 hari, ongkosnya Rp19.000. Jumlah paket minimal 10 bungkus.
Nah khusus pebisnis online, Ninja Xpress memiliki tiga macam kerja sama seperti ini:

Penjual Online:
  1. Menyediakan Ninja Packs dan biaya pengiriman flat
  2. Anda dapat mengambil langsung paket di Ninja Point mana saja
UKM:
  1. Fasilitas antar jemput paket sesuai permintaan Anda
  2. Menyediakan layanan bayar di tempat (COD) di area jangkauan Ninja Xpress
Perusahaan:
  1. Ninja Xpress menyediakan diskon untuk layanan pengiriman dalam jumlah besar. 

Nah itu dia mengapa Ninja Xpress saya rekomendasikan bagi Anda pebisnis online. Sudah memutuskan mau kirim paket di Ninja Point yang mana?


1 comment on "Jasa Ekspedisi Murah, Ninja Xpress Solusinya"
  1. Wah kabeneran nih, lagi nyari yang bisa pickup-pickup paket. Kalau di Cimahi ada ga ya? Kela, tanyain dulu lah ke Ninja Xpress-nya.

    ReplyDelete