Social Media

24 Jam di Garut: Berendam Air Hangat dan Bandung – Garut via Kamojang

09 May 2017
Gak sengaja kami menginap di Garut. Ini kayak rezeki nomplok banget lah! Jalanan yang lengang dari Bandung ke Garut, cuaca yang sendu akibat gerimis dan kabut, dan seporsi sop iga yang lezat. Garut dalam semalam itu meninggalkan kesan yang mendalam.

Dua minggu yang penuh stres di Bandung berguguran sudah! Berkat Garut tentu saja. Kami berendam di air hangat alami, air hangat dari Gunung Guntur. Tidur malam itu rasanya lebih nyenyak dari biasanya.

Kami menginap di danau Dariza Resort. Ditraktir kakaknya Indra nih (makasih banget, Teh :D). Hotel kecil di Cipanas yang gak kecil-kecil amat ketang. Ada kolam renang segala mah atuh tidak kecil kan. Kamarnya berbentuk cottage. Ada bathtubnya jadi bisa berendam sepuasnya buligir tanpa risih hahaha.

Cabut dari hotel setelah makan-berenang-makan, kami pulang ke Bandung via Kamojang. Terus ya pemandangannya dari Samarang sampai Kamojang itu CANTIK SEKALIIIIII!

Pengen saya sih parkir buat nonton pemandangan, tapi gak ada ruang buat mobil menepi. Keren pisan lah Kamojang, bisa lihat Garut dan Bandung sekaligus dari situ.

Wangi hutannya juga amboi sejuknya. Di Kamojang kami berhenti sebentar dan jajan mie rebus di warung-warung nonpermanen. Pemandangan yang terlihat hutan aja kalo dari tempat kami makan.

Makan mie rebus sambil lihat hutan di seberangnya, waduh senangnya hati ini rasanya tentram.

Terus kami lewatin situsnya Indonesia Power. Banyak pipa-pipa gede, pabrik geothermal, dan perkantoran Indonesia Power. Lalu kami ngelewatin Jembatan Kuning yang epik banget karena pemandangan dari jembatan ini ke arah Bandung luar biasa megah. Jembatan ini jalur baru menggantikan tanjakan curam terjal bernama Tanjakan Monteng.

So yeah di Garut itu ya kami makan enak, tidur enak, berkendaraan enak, semua-muanya enak. Namanya juga liburan heuheu.

Garut is definetely an awesome short getaway from Bandung! Fotonya dikit ajah, diambil dengan kamera smartphone.

4 comments on "24 Jam di Garut: Berendam Air Hangat dan Bandung – Garut via Kamojang"
  1. Dua minggu lalu aku juga berendam di ciater tapi, enak bgt emang di badan meski bentar

ReplyDelete
    Replies
    1. seger ya, efeknya hangat & tentrem abis berendem air anget tuh. hehehe rileks banget rasanya ke badan.

Delete
  2. teh ulu,

itu sop iga nya apa namanya ya and dimana.. mau ..

thankyou

ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah, Dua Saudara di Jl Otto Iskandar Dinata/Cimanuk.