Tips Menulis Alamat Pengiriman Agar Tepat Sampai Tujuan

January 20, 2020
Tahu tidak bahwa menulis alamat kirim serinci-rincinya dalam sebuah mengirim barang, sangat menolong kurir mengirim paket?

Jadi orang kupikir harus sadar diri. Sadar jika rumah berada di posisi yang sulit ditemukan. Maka bila berbelanja online ataupun memesan barang dengan bantuan kurir, dalam keterangan cantumkan petunjuk arah pengiriman.

cara kirim paket ninja xpress

Di kolaborasi dengan Ninja Xpress kali ini, saya membuat cara menulis alamat pengiriman barang Ninja Xpress nih. Mari disimak yuk di bawah ini.

Cara Menulis Alamat untuk Paket Pengiriman


1. Jika ditulis secara manual, tulis dulu nama penerima. Nama lengkap sekaligus nama panggilan. Siapa tahu tidak ada orang di rumah saat kurir datang dan paket dititip ke tetangga, lantas yang mereka tahu adalah nama panggilanmu.

Formatnya begini:
Nama
Alamat kirim
No HP

2. Kalau saya mengirimkan paket, saya juga mencantumkan nama pengirim. Lengkap dengan alamat dan nomor kontak.  Masih ingat tidak sewaktu di sekolah dulu kitaa diajari tata cara mengirim surat?

Menulis nama dan alamat letaknya di kiri atas, penulisan alamat penerima di kanan bawah. Hehe. Sekarang tidak mesti demikian. Biasanya saya tulis di bagian tengah paket. Dulu pun hanya ada Pos Indonesia. Lihat sekarang, jasa pengiriman ada banyak sekali.

3. Berikutnya menuliskan alamat pengiriman. Alamat tidak seribet itu bagi kurir kalau rumah Anda berada di tepi jalan atau kompleks perumahan kecil.

Cukup nama jalan, nomor rumah, kodepos adalah informasi mutlak, dan nama kota. Tidak ketinggalan nomor kontak. Oiya, kupikir tidak ada salahnya juga untuk penulisan RT RW desa kelurahan. Informasi yang selengkap-lengkapnya adalah informasi yang baik.

Akan tetapi, bila rumahmu sulit dijangkau, cara menulis paket jangan irit informasi.

Cantumkan RT desa kelurahan kecamatan. Sangat membantu pula kalau ditulis patokan rumahnya apa. Ada minimarket kah di dekat situ. Ciri rumahnya bagaimana kalau rumahmu tidak mencantumkan rumah, dan lain-lain.

Begini standar informasi untuk penulisan alamat:
Nama jalan
Perumahan atau nama tempat
RT dan RW
Kelurahan atau desa
Kecamatan
Kota atau kabupaten
Provinsi
Kodepos

Informasi yang benar sesuai alamat memudahkan kurir mengirim paket. Itu saja prinsipnya.

Nah itulah cara menulis alamat pengiriman barang Ninja Xpress, sekarang paket sudah siap kirim, baca ulang semua informasi yang Anda tulis. Apakah sudah sesuai, apa ada tulisan yang tidak terbaca, apa ada nomor yang terbalik.

Bila mengirim paket dengan kardus, penulisan alamat baiknya dalam sebuah kertas bukan ditulis langsung di kardusnya. Hal tersebut membantu kurir menemukan alamat dalam paket kita. Itu saja.

Yak paket siap kirim, waktunya kontak Ninja Xpress. Mereka akan datang menjemput paketmu. Bisa juga Anda datangi Ninja Point terdekat dan mengirim paket di sana.

Nikmati kemudahan-kemudahan mengirim paket bersama Ninja Xpress. Mulai dari pengiriman paket yang fleksibel, fitur COD, dan pengelolaan pengiriman via dashboard aplikasi Ninja Xpress.

Cara mengirim Paket Dengan Ninja Xpress

  • Download aplikasi Ninja Xpress
  • Register atau sign in, cari tombol Pesan Kurir Sekarang
  • No resi akan Anda dapatkan secara otomatis
  • Tunggu konfirmasi pengiriman dan kurir
  • Driver Ninja Xpress datang, serahkan paketnya

cara kirim paket ninja xpress


Cara lain kirim paket dengan Ninja Xpress:
Beli Ninja Packs secara online (di website Ninja Xpress).

Setelah mengemas barang pengiriman dengan Ninja Packs dan menyegelnya, segera Anda masukan rincian pengiriman secara online. Bisa juga tulis di paket tersebut.

Jadwalkan penjemputan paket secara online. Bisa juga simpan Ninja Pack Anda di Ninja Point mana saja.

Lacak Paket Ninja dengan tracking ID yang tercetak 24 jam setelah pengiriman.
Demikian informasi tips menuliskan alamat pengiriman. B

Bagi Anda yang berjualan online, kemampuan menulis alamat tentu sangatlah baik. Namun untuk Anda yang tidak terbiasa menulis alamat kirim, akan berbeda rasanya. Bila ada paket nyasar atau telat datang, tidak salah bila kita cek alamat terlebih dahulu. Siapa tahu kita mencantumkan informasi yang salah.

Selamat memesan barang, selamat menuliskan alamat kirim!

Post Comment
Post a Comment