Cara Kirim Paket Anti Nyasar Dengan Ninja Xpress

December 17, 2019
Anda pernah mengalami paket yang Anda tunggu tidak datang juga? Pernah suatu kali buku yang kubeli online perginya ke Sukabumi. Ditunggu seminggu setelah lewat dari jadwal yang seharusnya, akhirnya si paket buku sampai ke alamat di Bandung. Gemes. Sebab saya menanti-nanti buku tersebut.

Syukurlah pengalaman mengirim barang yang paketnya tertunda maupun tersasar, tidak pernah terjadi padaku. Namun sebaliknya, membeli barang dan paketnya terbawa entah ke alamat yang mana, terjadi beberapa kali.

Meminimalisir kesalahan ekspedisi dalam mengirim paket dapat Anda lakukan dengan tulis alamat serinci mungkin pada barang yang akan dikirimkan. Apalagi kalau Anda tahu diri alamat rumah agak merepotkan. Misalnya, masuk ke dalam gang, gangnya berkelok-kelok, dan nomor rumah kita menumpang nomor rumah tetangga.

cara kirim paket lewat Ninja Xpress

Cara Tepat Mengirim Paket Sampai Tujuan


Di pemukiman padat penduduk, sulit mencari alamat. Tentu akan menyenangkan bila Anda tuliskan nama, alamat pengiriman, termasuk nama pengirim, dan lain-lainnya.

Lebih rinci tentang cara mengirim barang agar aman sampai tujuan kira-kira begini:
  1. Setelah barang kiriman dibungkus, siapkan selembar kertas untuk menulis alamat. Lebih baik bila tulisan diketik dengan laptop/komputer. Tulisan tangan mudah typo. 
  2. Tulis nama penerima selengkap mungkin. Bila perlu cantumkan nama panggilannya. 
  3. Tulis alamat lengkap selengkap-selengkapnya. Jangan lupa cantumkan nama kota. Saya pernah beberapa kali menjastipkan buku, orang yang memesan buku kerap menulis alamat lengkap. Namun nama kotanya terlupa dicantumkan. Hahaha. Bila ada nomor RT dan RW tulis juga nomornya. 
  4. Akan sangat menolong kurir apabila Anda menulis petunjuk arah atau patokan rumah. Tidak apa-apa bila dirasa terlalu panjang, ditulis saja sekalian. Kurir dengan senang hati akan mengikuti petunjuk arah tersebut. 
  5. Cantumkan nomor telepon. Biasanya saya tulis nomor hp per 3-4 angka dipisah spasi atau titik. Trik ini dapat membantu kurir tidak keder sewaktu membaca nomor telpon kita. Misal: 0812.2004.3778. 
  6. Di bawah nama-alamat-no hp penerima,  sertakan nama pengiriman dan alamat pendek. Nomor telpon juga harus ditulis. 
Nah. Paket siap dibawa ke kantor jasa ekspedisi. Jasa pengiriman barang  tinggal pilih saja, ada pengiriman jne, bisa pula Ninja Xpress.

Perihal ongkos kirim, setidak-tidaknya Anda sudah mengeceknya sebelum berangkat ke tempat pengiriman barang bukan? Cek ongkir sekarang mudah saja. Ada bantuan mesin pencari di ponsel.

Anda dapat kirim barang lewat jne. Tinggal dicari saja mana kantor terdekatnya. Bila proses pendataan paket sudah dilakukan, jangan lupa cek nomor resi pengiriman. Cek ricek adalah hal yang perlu. Cek lagi alamat, nama, alamat.

Langkah terakhir ini adalah kewajiban para pengirim barang: memotret atau mencatat no resi paket. Kertas resi bisa saja terselip dan terbuang, tapi no resi setidaknya sudah terekam sebagai bukti pengiriman.

Bila terjadi pengiriman paket yang terlambat datangnya, cara mengurus dan mencari paket tersebut bisa dimulai dari melacak nomor resinya.

Pengiriman di jasa ekspedisi pada umumnya pasti sudah Anda ketahui. Ditambah Anda harus mendatangi kantornya langsung. Agak merepotkan. Bagaimana jika saya beritahu ada jasa ekspedisi pengiriman barang yang kurirnya akan menghampiri Anda, meski paket yang Anda kirim sedikit jumlahnya? Ya betul, tak perlu repot keluar rumah!

Cara mengirim Paket Dengan Ninja Xpress


Ninja Xpress nama ekspedisinya. Bagaimana cara kirim paket lewat Ninja Xpress?
  1. Download aplikasi Ninja Xpress
  2. Register atau sign in, cari tombol Pesan Kurir Sekarang
  3. No resi akan Anda dapatkan secara otomatis
  4. Tunggu konfirmasi pengiriman dan kurir
  5. Driver Ninja Xpress datang, serahkan paketnya

cara kirim paket lewat Ninja Xpress

Atau ada cara lain kirim paket dengan Ninja Xpress:
  1. Beli Ninja Packs secara online (di website Ninja Xpress). 
  2. Setelah mengemas barang pengiriman dengan Ninja Packs dan menyegelnya, segera Anda masukan rincian pengiriman secara online. Bisa juga tulis di paket tersebut. 
  3. Jadwalkan penjemputan paket secara online. Bisa juga simpan Ninja Pack Anda di Ninja Point mana saja. 
  4. Lacak Paket Ninja dengan tracking ID yang tercetak 24 jam setelah pengiriman. 

Mengirim paket dengan Ninja Xpress aman sampai tujuan. Pengirim dan penerima sama puasnya. Bagaimana, sudah memutuskan akan mengirimkan paket yang mana dengan Ninja Xpress?
2 comments on "Cara Kirim Paket Anti Nyasar Dengan Ninja Xpress"
  1. Baru kali ini tau ada ekspedisi lain bernama Ninja Xpress hihi sepertinya semakin banyak jasa pengiriman barang di tanah air yaaa~ jadi semakin banyak pilihan untuk mempermudah kita kirim-kirim barang :D

    Terima kasih informasi bermanfaatnya :>

    ReplyDelete
  2. terima kasih kang infonya, saya jadi paham

    ReplyDelete