Social Media

Bandung Kunafe Pusatnya Oleh-oleh Bandung

02 January 2020
Beli oleh-oleh Bandung di mana nih? Ke Bandung Kunafe aja yuk!

Iya betul Bandung Kunafe ini toko punyanya artis. Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Tahun 2017 tokonya pertama kali buka. Ya lagi-lagi betul, tahun itu memang ramai-ramainya toko kue artis! Masih ingat kan hingar bingar baligo isinya foto artis dan toko kuenya? Hehe.




Namun di tahun 2020 ini gak banyak toko kue artis yang bertahan. Satu-satu tokonya tutup. Jumlahnya sekarang bisa dihitung satu tangan lima jari saja. Atau tiga jari? Bandung Kunafe adalah toko kue artis yang masih bertahan. Hingga. Hari. Ini. Yak. Betul!

Kupikir menjadi yang pertama memang gak penting. Yang terpenting adalah kesanggupan bertahan.

Pernah jajan kue di Bandung Kunafe? Gimana, apa saja varian produk yang kalian beli di sana?

Minggu lalu saya dan keluarga besar -mereka sedang berlibur di Bandung- mampir ke Bandung Kunafe dan berbelanja oleh-oleh di sana. Kami singgah di lokasi tokonya yang berada di Jalan Banda. Seberangnya Jonas Photo.

Toko yang dekorasinya kayak papan catur ini agak unik. Maksudku, sewaktu kami membeli kuenya, gak ada kue yang terpajang. Sehingga kami hanya melihat produk foto dan nama. Bila penasaran ingin melihat contoh produk, bilang saja pada wiraniaganya. Semua kue disimpan dalam lemari pendingin yang berada di balik meja kasir yang panjang.

Berani juga gak memajang kuenya. Namun memerhatikan yang belanja Kunafe, mereka kayak udah tahu mau beli apa aja. Datang, sebut produk, bungkus, bayar, pergi. Begitu saja!

Akan tetapi bukan berarti tokonya kosong melompong. Nah ini. Justru tokonya penuh betul!

Bandung Kunafe berkolaborasi dengan banyak UKM. Para pelaku ekonomi skala mikro ini titip jual produknya di semua store Bandung Kunafe. Mulai dari aneka macam kerupuk, keripik, seblak, granola, yoghurt, hingga es potong. Produk siap seduh baso aci dan batagor pun tersedia. Lengkap banget!

Produk-produk UKM inilah yang dipajang di toko Bandung Kunafe. Tersimpan di beberapa rak, kalo belanja di Kunafe, ya produk UKM inilah yang bisa kita lihat dan pegang-pegang.

Menurutku, salah besar bila toko-toko semacam ini dianggap mematikan pelaku usaha kecil. Kuncinya ada pada kolaborasi. Bandung Kunafe secara terbuka membuka diri untuk bekerja sama dengan UKM. Cek deh ke websitenya untuk cari tahu bagaimana sistem kerja sama yang mereka tawarkan. Ada di website Bandung Kunafe informasinya.

Bandung Kunafe Berapa Harganya?

Sementara itu varian produk Kunafe begini:
Kunafe Cheese
Kunafe Greentea
Kunafe Chocolate
Kunafe Tiramisu
Kunafe Nutella
Kunafe Durian
Bolen Cokelat

Kisaran harga produk Bandung Kunafe antara Rp70.000  - Rp 80.000.




Kunafe Cheese, Berapaan?

Harganya Rp77.000.

Ya, kedua varian tersebut yang saya beli di Bandung Kunafe minggu lalu. Hanya dua saja sebab saya datang terlalu sore. Stoknya tinggal itu saja. Kehabisan dong huhuhu! Musim liburan kali ya, ramai betul pengunjung dan mamang ojek online beli-beli Kunafe.

Ketahanan produknya gak lama. 3 hari bila disimpan di suhu ruang. 5 hari kalau disimpan di kulkas. Lagipula, gak butuh waktu lama produknya sudah tandas masuk perut-perut kami. Hahah.

Kira-kira diameter kuenya 15cm. Topping kejunya lumayan banyak juga. Tekstur kuenya agak tebal kurasa. Bila kalian pernah makan bolu tape, nah begitulah teksturnya. Tidak lembut. Rasanya gak giung alias gak manis berlebihan. Rasa keju aja begitu. Cake yang cocok untuk hari-harimu yang melelahkan setelah bekerja seharian. Juga cocok untuk menu makanan ringan sewaktu berkumpul dengan keluarga.

PR besar bagiku buat cobain rasa lainnya. Terutama Kunafe Nutella dan Tiramisu! Pengen banget!




Store Bandung Kunafe di Mana?

Ada empat store Kunafe di Bandung. Satu lagi di Jatinangor. Lima total tokonya.

  1. Store Jalan Banda 23
  2. Store Pasteur (satu lokasi dengan Hotel Topas)
  3. Store di Miko Mall jalan Kopo
  4. Pop Up Store di BIP
  5. Store Jatos mall di Jatinangor

Bandung Kunafe menyediakan aneka promo di berbagai aplikasi ojek online. Pastikan kamu mengetahui promo tersebut dengan follow akun instagramnya @bandungkunafe. 

Selamat jalan-jalan di Bandung. Jangan lupa ya, beli oleh-oleh di Bandung Kunafe!




Post Comment
Post a Comment