24 Jam di Garut: Berendam Air Hangat dan Bandung – Garut via Kamojang

May 09, 2017
Gak sengaja menginap di Garut. Ini kayak rezeki nomplok banget lah hihihih. Jalanan yang lengang dari Bandung ke Garut, cuaca yang sendu akibat gerimis dan kabut, dan seporsi sop iga yang lezat. Garut dalam semalam itu meninggalkan kesan yang mendalam. Halah :D

Dua minggu yang penuh stres di Bandung itu berguguran saja stresnya. Berkat acara berendam air hangat alami, air hangat dari Gunung Guntur. Tidur malam itu rasanya lebih nyenyak dari biasanya. Huhuhuhuhu nikmat ya Allah.

Kami menginap di danau Dariza Resort. Ditraktir kakaknya Indra nih (makasih banget, Teh :D). Sebenernya mah tempatnya gak jelek-jelek amat, tapi Hotel Tirtagangga menurut saya adalah penginapan terbaik sepanjang Cipanas, Garut.

Cabut dari hotel setelah makan-berenang-makan, kami pulang ke Bandung via Kamojang. Terus ya pemandangannya dari Samarang sampai Kamojang, CANTIK SEKALIIIIII!

Pengen parkir tapi ga ada ruang buat mobil menepi. Ah keren pisan lah, bisa lihat kota Garut dan kota Bandung. Seolah-olah saya ada di pucuk tertinggi dan kedua kota itu cuma lembah datar.

Wangi hutannya juga amboi sejuknya. Di Kamojang kami berhenti sebentar dan jajan mie rebus di warung-warung nonpermanen. Makan mie rebus sambil lihat hutan di seberangnya, waduh senangnya hati ini rasanya tentram.

Terus ngelewatin situsnya Indonesia Power. Banyak pipa-pipa gede, pabrik geothermal, dan perkantoran Indonesia Power. Saya sih pengen singgah sebentar ngelihat apanya kek, konservasi elangnya atau apa gitu. Tapi udah sore, takut kemalaman di jalan, minim penerangan deh kayaknya di situ.

Terus kami ngelewatin Jembatan Kuning yang epik banget karena pemandangan dari jembatan ini ke arah Bandung.

Jembatan ini jalur baru menggantikan tanjakan curam terjal bernama Tanjakan Monteng. Jalur baru ini pendek aja sih jaraknya. Etapi saya belum pernah lewat Tanjakan Monteng sih, Indra yang pernah.

So yeah di Garut itu ya kami makan enak, tidur enak, berkendaran enak, semua-muanya enak. Alhamdulillah ya Allah. Memang setelah badai, ada pula mataharinya :D

Garut is definetely an awesome short getaway from Bandung!

Fotonya dikit ajah, diambil dengan kamera smartphone.

4 comments on "24 Jam di Garut: Berendam Air Hangat dan Bandung – Garut via Kamojang"
  1. Dua minggu lalu aku juga berendam di ciater tapi, enak bgt emang di badan meski bentar

ReplyDelete
    Replies
    1. seger ya, efeknya hangat & tentrem abis berendem air anget tuh. hehehe rileks banget rasanya ke badan.

Delete
  2. teh ulu,

itu sop iga nya apa namanya ya and dimana.. mau ..

thankyou

ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah, Dua Saudara di Jl Otto Iskandar Dinata/Cimanuk.