Social Media

Makan Siang di Jalan Sancang, Murah Banget!

17 January 2022

Jalan Sancang jam 12 siang adalah tanda bukti kalo Tuhan menciptakan Bandung saat sedang tersenyum. Sebab di sana jalanan adem gak rusuh, teduh pula ada pepohonan. Berita baik lainnya: kita bisa makan siang di sana komplit lauk pauk dan nasi bayarnya tujuh ribu rupiah! Punya uang 17.000 aja bisa makan berdua ditambah sate ampela. Tandain ayo, Jalan Sancang! 

 



 

Bayangin makanan lezat yang dimakan tanpa keringatan karena cuaca panas atau jalanan yang sangar. Hehe. Harganya ramah sampai-sampai nih kalo kamu nanya berapa total harga pada pedagangnya sebelum makan, dia akan berkata "sok atuh tuang weh heula amanlah."


Betulan aman loh pedagangnya gak lip service aja. Juga bukan jebakan. 


Dicatat yah kali-kali pas tanggal tua sedang berkeliaran di tengah kota Bandung : Nasi Timbel Hatiku, Jl Sancang depan Masjid Sancang, pukul 9.00 s/d 15.00.

Ntar kalo kamu udah balik lagi ke Kopo, Bojongsoang, dan Cicadas baru deh kelihatan bahwasanya Tuhan menciptakan Bandung saat Ia sedang manyun. Hahaha. Becanda maap. 

 

 

Saya gak usah jelasin situasi tempatnya bagaimana, lihat saja fotonya. Kebayang lah meureun. Ada harga ada rupa, tenang saja kalo dari segi rasa mah sudah pasti nikmat. Kalo tempat mah selera saja preferensinya bagaimana.


Makanannya di sini khas masakan sunda.  Artinya ada lauk kering dan lauk basah. Contoh tumis waluh dan aneka macam pepes. Sambal pasti tersedia. Lalap-lalapan ada tenang aja. Kerupuk? Adaaaa! 


Minumnya gratis air teh hangat bergelas kaca bukan gelas plastik! 


Nuhun pisan pedagang makanan yang menyediakan gelas kaca. Pasti riweuh nyucinya matak saya doakan semoga pada panjang umur, sehat terus, bisa naik haji, dan bahagia! Amin! 

1 comment on "Makan Siang di Jalan Sancang, Murah Banget!"
  1. Duuuuh udah lama banget ga ke Bandung 😍. Aku paling suka kalo udah kesana itu makan nasi timbel gini mba. Cukup nasi, lauk, lalapan dan sambel. Lauk ga ada, juga ga masalah. Krn lalapan dan sambel Bandung itu ga ada yg ngalahin enaknya 😄😄.. catet dululah, ntr kalo bisa ke Bandung lagi, aku datangin 😍

    ReplyDelete