Social Media

Beli Obat Sakit Lambung di Babah Kuya

January 07, 2023

Kalau sakit lambung kambuh, saya bergegas beli jamu di Babah Kuya. Awalnya sih iseng aja coba jamu buat mengobati sakit maagh. Saya membelinya di Babah Kuya Hijau. Wah ternyata cocok sekali, kondisi lambung saya membaik sejak mengonsumsi jamunya. Udah deh saya jadi langganan mereka. 

 

 toko babah kuya pasar baru bandung


Toko Babah Kuya berlokasi di belakang Pasar Baru kota Bandung. Begitu masuk tokonya udah menguar wangi-wangian jamu. Wanginya kayak di rumah orang yang udah sepuh gitu sih. 


Di Pasar Baru ini ada dua toko Babah Kuya dan mereka bersebelahan. Satu toko warnanya hijau dan berukuran besar. Mudah dilihat. Toko satunya lagi warna cat kuning dan berukuran lebih kecil. 


Entahlah apa yang terjadi sehingga ada dua toko dan nampaknya kedua toko tersebut tidak akur. Tokonya sendiri udah tuaaa banget. Udah seumur dengan kota Bandung, kota ini kan resmi berdiri tahun 1810. Nah tahun-tahun segitulah Babah Kuya udah ada. 


Namun mengetahui penyebab mengapa tokonya ada dua bukanlah urusan saya, sebab saya mau beli obat aja di Toko Babah Kuya. Saya pun membeli bergantian di kedua toko tersebut. Meskipun obat sakit lambung yang kubeli di Toko Babah Kuya kuning lebih murah tapi saya tetap menggilirnya.

 

 beli jamu di toko babah kuya


Satu ons obat lambung Rp25.000. Obatnya sudah berbentuk jamu. 


Di Babah Kuya ada banyak simplisia. Simplisia ini bahan alami yang telah dikeringkan. Kalo diperhatiin simplisia di Babah Kuya yang terlihat adalah simplisia nabati: batang, akar, daun, kulit buah, bunga, biji. Gak tahu yang kalo simplisia hewani ada atau enggak. Hehe.


Kalo kamu atau keluargamu ada penyakit apa saja coba deh datangi toko Babah Kuya, tanyakan pada cici dan kokonya semacam konsultasi kecil-kecilan. Nanti mereka akan rekomendasikan obatnya. Namun menurut saya sih kalo penyakitnya akut dan parah, baiknya konsultasi ke dokter dulu yah. Khawatirnya kamu ada alergi bahan tertentu sih. 


Jadi jangan tanyakan pada saya ada racikan obat apa saja di Babah Kuya. Silakan tanyakan langsung di tokonya yah. Kalo obat sakit lambung sih udah kujawab di atas yah. 

 

beli jamu di toko babah kuya


Kehalalan produknya tidak saya ketahui, buatku sih selama masih diracik dari simplisia nabati masih halal kali yah? 


Toko Babah Kuya buka senin-sabtu. Pagi sampai sore. Entah jam berapa. Datang saja sekitar pukul 09.00, bila sore datang sebelum jam 4. Alamatnya google aja. Pembayarannya bisa transfer dan bisa tunai. 


Babah Kuya melayani pembelian online. Sejak pandemi pun saya perhatikan mereka menyediakan nomor wa untuk pembeli jarak jauh. 


Gitu aja. Warga Bandung silakan datangi langsung tokonya dan belanja obat herbal di Babah Kuya. 

 

babah kuya pasar baru bandung

Post Comment
Post a Comment