Booking Tiket Kereta Api, Lebih Mudah Dengan Traveloka

December 03, 2019

Jenis transportasi favorit saya adalah kereta api. Bukan karena dia anti macet dan nyaman semata. Namun sistem layanannya yang terbaik dari semua sistem transportasi publik di negara ini. Beberapa tahun ke belakang kita pusing dengan sistem pembelian tiket. Sekarang enggak. Beli tiket gak lagi di loket kereta hadeuh itu ketinggalan zaman amat. Beli tiket kereta api sekarang di aplikasi aja. Aplikasi Traveloka misalnya. Berkat adanya aplikasi dari Traveloka seperti ini, maka urusan booking tiket kereta, jadi lebih mudah.  Kita hanya perlu membuka dan mengikuti urutan sistem pemesanan yang ada, lalu bayar, dan e-tiket akan diperoleh. E-tiket ini yang nantinya akan ditukar menjadi tiket boarding pass, ketika kita datang ke stasiun awal. 



tiket kereta api traveloka


Pesan tiket jadi lebih mudah 

Pada dasarnya, beli tiket secara offline di stasiun atau secara online di Traveloka ini sama saja. Hanya yang membedakan adalah teknik pencarian dan pembelian tiket itu sendiri. Penyedia platform yang satu ini, sudah terhubung secara otomatis dengan pihak PT.KAI. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa kita dapat memperoleh tiket secara lebih praktis. Dalam hal ini, kita dapat membuka aplikasi Traveloka baik menggunakan website di atau juga menggunakan aplikasi di ponsel pintar. Ikuti petunjuk dan perintah yang ada, seperti yang ada di https://www.traveloka.com/id-id/kereta-api, maka tiket akan segera kita dapatkan. Pastikan berbagai isian yang dimasukkan tepat, agar mudah memperoleh tiket kereta ! Termasuk di dalamnya, kita harus melampirkan alamat email yang masih aktif dan masih digunakan, serta no telpon yang masih aktif dan mudah dihubungi. 

Hasil pencarian terlengkap
Yang menarik ketika kita memesan tiket di Traveloka ini, kita akan memperoleh berbagai macam informasi secara akurat. Yang dimaksud disini adalah, informasi jadwal keberangkatan atau kepulangan kereta, beragam harga tiket, aneka stasiun pemberhentian, dan aneka informasi lainnya. 

Tidak hanya sampai disana, dalam proses pemesanan tiket, kita juga akan secara leluasa, memilih posisi tempat duduk, gerbong dan hal lainnya. Apalagi dengan adanya layanan jadwal kereta api hingga 90 hari kedepan, baik untuk kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif. Pastinya akan semakin memudahkan kita dalam mengatur kapan waktu berangkat.    

Mudah melakukan check in 
Karena proses e-tiket ini akan langsung dikirim ke email, maka kita akan mudah mengunduhnya di ponsel. E-tiket ini, yang nantinya akan ditukar menjadi tiket boarding pass, di stasiun awal atau stasiun keberangkatan. Dalam hal ini kita hanya perlu men-scan barcode yang ada pada e-tiket, dan kartu boarding pass resmi dari PT. KAI akan diperoleh. Proses seperti ini, tentunya akan dilakukan secara mandiri, atau tidak dibantu oleh petugas. Kini layanan scan barcode ini, sudah tersedia di semua stasiun besar yang ada di Indonesia.  



tiket kereta api traveloka


Harga terbaik 
Yang lebih menarik ketika menggunakan aplikasi ini, untuk memperoleh tiket adalah, harganya. Harga tiket kereta api ini, terbilang cukup kompetitif. Tidak hanya sampai disana, ada juga aneka promo khusus, untuk para pelanggan tertentu, seperti member newsletter member Traveloka, atau yang lainnya. Jadi bukan hanya menawarkan harga murah saja, namun ini akan menjadi harga jujur. Kita juga tidak perlu membayar berbagai biaya lain, karena semua biaya sudah dimasukkan ke dalam harga tiket itu sendiri. 

Tersedia dalam berbagai pilihan pembayaran 
Karena tiket yang diperoleh online, maka sistem pembayarannya juga online. Artinya kita dapat membayar tiket yang dipesan, dengan berbagai macam metode. Kita dapat membayar menggunakan kartu kredit, menggunakan transfer antar ATM, menggunakan kartu debit, membayar di Indomaret dan juga Alfamart, menggunakan aplikasi Saldo Uangku, atau juga menggunakan aplikasi Paylater. Saat ini sudah ada beberapa bank yang bekerja sama dengan pihak Traveloka, terutama bank besar, dengan berbagai cabang di Indonesia.  

Adanya jaminan aman dalam bertransaksi online
Menggunakan Traveloka, Kita tidak perlu khawatir, berkat adanya teknologi SSL dari RapidSSL, yang sudah mempunyai sertifikat berorientasi, pastinya akan semakin menjamin privasi dan sistem keamanan bertransaksi online dari masing-masing pengguna, dalam hal ini kita sendiri. Contohnya saja konfirmasi instan dari e-tiket yang diperoleh, akan langsung dikirim ke alamat email yang diberikan. Jadi, informasi pembelian tiket, tidak dapat diketahui oleh sembarang orang. 

Artinya kini, kita tidak perlu bingung dan bimbang lagi, dalam memesan tiket kereta api. Cukup gunakan aplikasi yang dimaksud, maka kita dapat memesan tiket kereta kapan dan dimana saja, bahkan 90 hari sebelum keberangkatan. 

Yak, sudah siap memesan tiket kereta? Gampang saja bukan caranya? 



Post Comment
Post a Comment