Menginap di The Green Forest Resort Ternyata Rasanya…

May 08, 2017
Menyenangkan tapi ya biasa-biasa aja. Saya book kamar termurahnya, Superior.  Jujur aja berasa kamar kos. Aheuheuheuheu. Ya kamar kos mewah lah. 

Berhubung saya dan Indra pengen ngerasain suasana pegunungan (padahal kami udah tinggal di gunung) yang rada sunyi gituh, kami pilih The Green Forest Resort. 

Check in cepat, deposit 200K, kamar Superior sekitar 400ribuan sudah termasuk sarapan.


Terus kami masuk kamar dan…


ROOM 

Kamar saya bukan di highfloor. Kalau gedung bertingkat mah kamar saya teh di lantai 2 lah :D

Jadi di sini kan tipe kamarnya keblok-blok gitu. Satu bangunan khusus superior, satu bangunan khusus deluxe, terus ada yang executive dan cottage gitu. Dalam bayangan saya menginap di Geen Forest itu ya kayak kamar-kamar yang tipe Cottagenya. Hahaha harusnya saya book yang tipe Cottage.

So, dari teras yang kira-kira 2 meter panjangnya itu langsung pintu kamar. Kamarnya gak ada jendela, pintunya yang jadi jendelanya. Terus saya yang, lho deket amat ya jarak kamar ke koridor. Ya mirip kamar kos kan kata saya juga. Saya tiduran di kasur dan pintunya kebuka, orang lewat bisa leluasa lihat saya.

Terasnya manis sih. So ya masih menarik lah hehehehe. 


Tapi ya kalo buat selera saya mah kamar superiornya Green Forest ini enggak terlalu menyenangkan karena posisinya. Namun di sisi lain, kamarnya gede juga. Ada sofanya pula. Sofanya ada di depan ranjang itu tuh, di bawah televisi. 

TV channel semuanya gak kepake sama saya. Mending internetan aja :D gak ada yang rame. Pilihannya pun dikit banget, banyakan tivi lokalnya. Tapi channel anak-anaknya kepake buat bikin anak saya mingkem dan fokus nonton. Aheuheuheuheu :D

Bednya ukuran queen, ada bantal gulingnya, dan lampu penerangan oke lah gak bikin mata nyureng.

Amenities lengkap, disediain hair dryer. Handuk badan dan handuk muka disediakan.

Kamar mandinya cukup luas. Air hangat oke. No complaint. 


FOOD

Sarapannya biasa aja. Menu standar, rasa gak ada yang istimewa. Yang menyenangkan adalah pemandangan selama sarapan. Restorannya menghadap ke taman. 

Jagoannya resort ini emang  tamannya, area bermainnya, tempat jalan-jalannya. Dan ya tentu saja kapelnya yang tersohor itu, yang instagramable itu.

Menu makanan ada prasmanan, aneka bubur, buah-buahan, dan roti. Minumannya standar dan jus dua rasa.


SERVICE

Biasa aja gak ada kesan berlebih. Waktu check in ke kamar, gelas hanya ada satu, biasanya kan dua gelas ya. Khawatir ditagih karena dianggap memecahkan gelas, saya konfirmasi via telpon ke resepsionis dan ngasitau kalau gelas hanya ada satu, tapi tatakannya ada dua.

Resepsionisnya cuma merespon ‘oiya, bu. Betul hanya satu, bu’. Udah aja, gak ada inisiatif nanyain saya pengen nambah gelas atau gimana gitu :D

Gak apa-apa sih, cuma apa ya, buat saya mah kayak kurang perhatian aja gitu. Heuheuheu…. Perhatian pada detail dari staf hotel kayaknya penting deh buat konsumen.


LEISURE SPOT

Selain kamar dan sarapannya, spot jalan-jalan di sini juara lah. Ada jembatan goyang segala, bisa duduk di bawah pohon yang hawanya sejuk, main ayunan, bersantai lah menikmati suasana pegunungan gitu. Abis makan kan kami bertiga jalan-jalan, seru juga. Terus duduk di bawah pohon nangka. Aduh sejuknya hehehehe. 

Ada kolam renang juga, tipenya infinity pool. Tapi gak terlalu luas kolamnya, Ya kalau ada 6-7 orang di situ udah penuh pastinya.


Kapelnya juara juga, jadi latar foto lucu banget deh. Saya sempet foto-foto di sini. Hehehehe. Karena instagram banget, banyak yang bikin akad dan resepsi di sini. Emang lucu banget sih tempatnya. Buat garden party cocok banget deh. Mana udaranya sejuk pula kan.

So buat orang tua dengan anak-anak, penginapan ini cocok pisan. Buat yang bawa sepuh juga menarik, yang penting mah sepuhnya masih kuat jalan kaki. 

LOCATION

Dekat dengan Lembang. Tepatnya berlokasi di Jalan Sersan Bajuri. Cocok buat yang mau seliweran ke Dusun Bambu karena jalannya searah.

Keluar hotelnya ada minimarket dan rumah makan. Tapi harus jalan dulu sih sekitar 200 m. Nanjak hehehehe. Sebenernya ada tempat makan enak gak jauh dari Green Forest. Namanya Kafe Kupu-kupu di Parongpong. Porsi banyak, rasa oke lah, tempatnya juga lucu banget.


RATE 

Paling murah kamar superior. Kalao low season bisa 300ribuan, kalau lagi rame ya 400ribuan.

Abis itu ada kamar deluxe, eksekutif, dan cottage. Nah yang cottage ini lebih dari sejuta. Tapi (saya nebak doang :D) kalau lihat cottagenya sepertinya menarik juga nih.

Book The Green Forest Resort ini bisa teman-teman lakukan via situs booking online. Kontak saya (Bandung Diary) juga bisa, saya bantu book via Agoda dan bisa dapat harga lebih murah lagi. Selengkapnya bisa baca di sini

NOTE

1.    Cocok buat keluarga dengan anak. Lahan bermainnya itu lho, luaaasss dan ada children playgroundnya, dan kolam renang juga dong :D
2.     Buat yang bulan madu juga cocok, tapi ambil kamar yang cottage aja ya biar pol. Hahahaha.
3.     Dekat dengan Dusun Bambu, kalau mau ke sana nginepnya di Green Forest aja.
4.     Kamar tidak ber-AC. Kalau siang gak dingin, baru terasa dinginnya sore ke malam.
5.     WIFI biasa, beberapa situs gak bisa dibaca karena digembok apa gimana gitu.



kamar tipe cottage

kamar tipe superior


di lantai atas kamar deluxe, executive, dan satu kamar lagi lupa nama tipenya :D








Teks: Ulu
Foto : Indra Yudha, Nurul Ulu
2 comments on "Menginap di The Green Forest Resort Ternyata Rasanya…"
  1. Whaaa jadi kalau mau pepotoan bisa lah nginep disitu, assik. Cm sayang dr kota jauh euy, repot klo g bw kndraan pribadi ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada uber, grab, go car sekarang mah, nay. gak repot heheheh :D

      Delete