Skywalk Cihampelas : Parkir di Mana? Enaknya Hari Apa ke Sana? Tangganya di Sebelah Mana? Boleh Bawa Sepeda Gak? Hotel Terdekat Apa?

February 14, 2017
Teras Cihampelas lagi ramai-ramainya. Ya mirip Farmhouse lah hebohnya. Dan saya belum pernah ke Farmhouse ahahahaha. Cuma ngerasain macetnya aja :D

Kalau Teras Cihampelas saya udah pernah ke sana, juga merasakan macet karenanya aheuheuheuheu. 

FYI kalau saya sebut Teras Cihampelas, yang saya maksud adalah Skywalk Cihampelas yak. Saya pernah bahas dikit tentang Skywalk ini di tulisan sebelumnya. Baca di Skywalk Cihampelas di Bandung, Beeuh Heboh Pisan!




Di tulisan ini saya bahas beberapa keterangan lain seputar Skywalk Cihampelas berdasarkan pertanyaan yang masuk ke Instagram, Facebook, Twitter, dan komen di tulisan tentang Skywalk. Barangkali kamu pengen tahu juga, apa aja yang ditanyain dan apa ada pertanyaan kamu juga di sini. So mari saya mulai. 

HARI APA KE SKYWALK CIHAMPELAS

Berhubung Skywalk ini baru jadi dan belum sebulan dibuka untuk umum, jadinya rameeee banget banyak pengunjung. Tapi sebenernya ramenya di akhir minggu aja. Hari kerja mah masih relatif lebih lowong lah. Terutama di bawah jam 12 siang. 

Mau jalan-jalan di Skywalk lebih leluasa, ya datanglah di hari kerja, senin - jumat. 

Kalau hari Sabtu dan Minggu gimana? Ya seru-seru aja sih. Cobain deh datangnya hari Sabtu jam 7 pagi, kayaknya masih oke lah keramaiannya relatif kosong. 


PARKIR DI MANA

Kalau rumahnya gak jauh-jauh amat mah mending gunakan transportasi umum ke sini. Tapi kalau emang pada pake motor dan mobil pribadi ke sini, parkirnya di:

Motor: Jl. Sastra, halaman parkir Arumanis (atau Harumanis ya, lupa nama tempatnya) dan CiWalk

Mobil : CiWalk

Motor bisa di mana aja sih selama ada tempat parkir motor. Kalau mobil emang agak repot. Apalagi kalau weekend. Kalau saya biasanya naik angkot, kalo mesti bawa kendaraan sendiri parkirnya di CiWalk atau Jalan Sastra aja. 

NAIK TANGGA KE SKYWALK CIHAMPELAS, TANGGANYA DI MANA?

Ada 3 titik tangga naik turunnya. 
1. Di deket kampus STBA (RS. Advent)
2. Di depan Hotel Serela Cihampelas, seberangnya CiWalk
3. Di depan Hotel Promenade - Bank BJB

Kalau mau menyusuri jalur Skywalk secara lengkap, mulainya bisa dari tangga di dekat kampus STBA ini. Jalurnya nanti bakal menurun. Kalau naik tangganya dari Hotel Promenade, males naik tangga per terasnya. Ini saya aja sih :D Kan lebih enak turun daripada naik. 

Paling strategis sih naiknya dari tangga di depan Hotel Serela Cihampelas. Deket ke mana-mana, deket CiWalk, deket tempat parkir motor.

LIFT NAIK KE SKYWALK CIHAMPELAS DI MANA?

Cuma 1 lift, ada di depan Hotel Aston Tropicana & Hotel Fave Cihampelas. Kalau gak salah liftnya belum dipake. 

Lift ini kayaknya sih dipake buat yang udah sepuh (tua) dan temen-temen yang difable. Jadi kalau masih pada sehat kakinya, pada naik tangga aja gak usah naik ke Skywalk pake lift. IMO sih. 

BOLEH BAWA SEPEDA KE SKYWALK CIHAMPELAS?

Saya pernah lihat ada yang gotong sepedanya dan jalan-jalan bersepeda di Skywalk. Boleh dong berarti. 

JAJAN DI SKYWALK CIHAMPELAS

Bisa banget. Ada banyak kios di sana. Dari suvenir sampe makanan. PKL di sekitar CiWalk pada pindah ke Skywalk. Kalau kamu ada uang berlebih, jajan yak ke PKL-PKL ini. 




Menurut saya mah Pemkot udah mencoba ngasih solusi atas ribetnya kondisi sepotong Jalan Cihampelas ini dengan adanya Skywalk. Tugas kita sekarang sebagai warga dan turis buat ikutan menjadi bagian dari solusi dengan menggerakan perputaran uang di Skywalk. Kalau pada jajan kan PKL-PKL di Skywalk pasti seneng dan betah. 

Jangan lupa kalau jajan makanan ada sampahnya, buanglah di tempat sampah. Setahu saya mah ada banyak tempat sampah di sana. 

KALAU HUJAN GIMANA?

Ya kehujanan :D Rasanya gak ada tempat berteduh di sana. Kecuali pada bawa payung/raincoat sih. 

APA MENARIKNYA SKYWALK CIHAMPELAS INI SIH?

Serius pertanyaannya? :D 

Menarik sih. Abisnya mana lagi tempat umum di Bandung yang lucu begini. Lucu maksudnya mah tempatnya di atas melayang di atas jalan umum. Mana teduh lagi banyak pohon. Udah gitu gratisan pula wkwkwkwk. 

Skywalk bisa jadi tujuan rekreasi sih. Ya palingan jalan-jalan, jajan, duduk santai. Kalau lagi sepi bisa kali bawa buku dan baca di sini, tinggal cari pojokan yang rada tenang gitu suasananya. 

Anak saya sih seneng banget di Skywalk. Abis dari Skywalk terus masuk ke CiWalk dan kami main di Game Center :D Hahaha. Yah buat menyalurkan energi anak-anak, Skywalk ini cocok juga. Saya juga seneng ada tempat kayak gini di Bandung.

Emang gak seatraktif De Ranch, Dusun Bambu, Farmhouse dam sejenisnya. Tapi ada ruang publik yang kayak gini gimana gak seneng warganya atuh :D Saya sih seneng hehehe.

HOTEL SEKITAR SKYWALK CIHAMPELAS APA AJA?

Banyak! Pada dasarnya sih Cihampelas ini favorit turis kan, jadi berceceran lah hotel di sini. Tapi kalau mau cari hotel-hotel yang langsung bersinggungan dengan Skywalk Cihampelas, maka jawabannya?

1. Hotel Serela Cihampelas
2. Hotel Grand Batara
3. Hotel Puma
4. Hotel Fave Cihampelas
5. Hotel Aston Tropicana
6. Hotel Promenade

Hotel lainnya ada :
1. Hotel Sensa
2. Hotel De Batara
3. Grand Tjokro
4. Hotel Cihampelas 1, 2. dan 3
5. The Regia
6. Hotel Vio Cihampelas
7. Hotel Amaris Cihampelas
8. Dan masih ada beberapa lainnya. 

Ratenya beragam dari yang murah banget sampai kelas bintang 4 kayak Hotel Sensa. FYI, saya bisa bantu book hotel-hotel tersebut karena saya agen Agoda. Tinggal kontak saja kalau mau book hotelnya :D baca lebih lengkap tentang booking hotel ini di tulisan Booking Hotel di Bandung

Apalagi ya...euuuhh... 

Wifi di Skywalk? gak tau ada gak.
Colokan listrik di Skywalk? belum tau juga gak merhatiin.
Kalau bangku dan meja mah ada.
Gak ada playground buat anak-anak, gak ada ayunan, gak ada perosotan, dsb. 




Segitu dulu kali ya. Hehehe. Kalau pertanyaan kamu gak ada di sini, tinggal komen aja. Selamat jalan-jalan di SkyWalk Cihampelas ☺

9 comments on "Skywalk Cihampelas : Parkir di Mana? Enaknya Hari Apa ke Sana? Tangganya di Sebelah Mana? Boleh Bawa Sepeda Gak? Hotel Terdekat Apa? "
  1. Semoga pertigaan Jl. Cihampelas - Jl. Bapa Husein ga jadi tambah macet. :p

    ReplyDelete
  2. kayaknya dalam waktu dekat aku perlu ke Bandung lagi hahaha

    ReplyDelete
  3. Liftnya udah beroperasi, Lu. Ada audionya pake bahasa Sunda hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu, baru tau hahaha makasih infonya, teh efi :)

      Delete
  4. Kalau mau pipis gimana mbak? Toilet di mana aja? Terus mushola terdekat adakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Skywalk ada toilet. Mushola juga ada. Tapi mengingat pengunjungnya lagi membludak, pasti toilet dan mushola penuh orang. Mendingan mah selesaikan dulu hajatnya sebelum ke Skywalk. Di CiWalk ada banyak toilet, musholanya juga ada dan sangat saya rekomendasikan.

      Delete
  5. waaahhh menginspirasi sekali mba tulisannya, November 2016 lalu pas hari ultah saya nekad ke Bandung sendiri(pertama kali) karena waktu terbatas jadi cuman ke Tebing Keraton, dan jalan2 di alun2 kota pd saat itu kondisi tidak bersahabat hujan turun dan sayapun kapeugat Banjir.. T_T *jadi curhat wkwkwk tetapi Bandung itu tetap pilihan kota wisata ketika pikiran mulai penat.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk seru atuh makin berwarna liburannya ya :D hatur nuhuuun hehehe ini tulisan informasi doang isinya hehehe

      Delete
  6. fotonya kurang uluu masih penasaran hihihihi Bandung ada-ada ajaaa yaaa...kreatif pisan!

    ReplyDelete