Review Hotel Fabu, Hotel Dekat Pasar Baru Bandung

August 16, 2016
Ketemu lagi dengan kategori resensi hotel di Bandung. Kali ini bahas hotel yang letaknya di sekitar area Pasar Baru. Sebelumnya ada Hotel Pasar Baru Square yang posisinya pas bersebrangan dengan Pasar Baru. Sekarang saya mau review Hotel Fabu yang ada di belakang Pasar Baru. 

Harganya lebih murah dari Hotel Pasar Baru Square. Here goes.



LOCATION

Ada di Jalan Kebonjati. Tetanggaan dengan Rumah Sakit Santosa. Bisa mencapai Pasar Baru dengan berjalan kaki, 5 menit sampai. Jajan ke minimarket ada di sebrangnya dan jalan dikit doang. Mau ke kawasan Asia Afrika gampang, kalau mau naik angkot ya sekali saja dari depan hotelnya. Ke arah pusat kota di Dago, Setiabudi, atau Cihampelas yang agak repot. Agak muter gitu deh rutenya. 

ROOM

So far ini kamar tersimpel yang pernah saya inapi. Gak banyak cingcong gitu deh dekorasinya. Saya sih suka kamar begini. Hotel Fabu banyak memasang warna biru sebagai akses dan identitas. Bagusnya warna biru gak berlebihan. 

Seperti di kamar deluxe yang saya book via Agoda. Kamarnya luas euy, ini luasnya oke banget. Gerak saya bisa leluasa hehehe emang mau ngapain :D 

Ranjangnya standar dan nyaman. Bantalnya sih yang oke banget, pengen bawa pulang. Saya pesan kamar yang bednya double, dikasihnya kamar yang bednya twin tapi bednya digabung gitu. Ya gak apa-apa sih. Abis kali kamar yang bednya double, sayanya juga check in telat. 

AC kamar lumayan gitu. Gak kencang juga gak terlalu dingin. So so lah speednya. TV kabel agak kurang sih channelnya, cuma buat saya yang penting ada channel film-film macam Fox Movies Premium :D Jendela kamar gede bentuknya persegi panjang. Pemandangannya bagus banget ketika sunrise dan malam hari kalau langit cerah bintang. 

Pada malam kami menginap kami matikan semua lampu kamar dan gadget. Tirai jendela kami buka. Langit gak cerah-cerah amat sih, tapi enak aja gitu suasana sangat sepi, hening, dan kami berbicang semalaman tentang banyak hal sampai ngantuk dan tertidur. Pada waktu subuh bangun hampir kesiangan hehehehe :D Lihat ke jendela sunrisenya bagus sekaliiii!








Ada sofa merah yang empuk banget, cocok buat nongkrong di tepi jendela (tepatnya di bawah jendela hehehe) sambil update status dan skroling feed Instagram :D 

Kondisi kamar mandi not bad. Luas juga. Air panas cepet on dan tarikannya mantap. Hotel Fabu membatasi durasi air hangatnya 5 menit dan akan menyala kembali pada 15 menit kemudian. Katanya dalam rangka mengurangi dampak buruk pada lingkungan. 

Amenities standar dan cukup untuk saya. 

FOOD

Menu sarapan standar. Prasmanan makanan berat terdiri dari tiga macam lauk pauk. Roti, buah-buahan, cornflakes, dan air minum jus. Rasanya tidak mengecewakan.




Mau makan di luar, gak terlalu banyak tempat makannya. Kalau saya makan di RM Padang, di sebelah hotelnya. Enak banget hahahaha baru nemu restoran Padang ini nih. Ada sih kafe di hotel Gino Feruci, gak jauh dari Hotel Fabu. Bisa ditempuh jalan kaki. Restoran lain mah gak ada. Kayaknya hotel ini cocoknnya untuk numpang tidur aja sih. Terutama kalau jadwalnya mau belanja di Pasar Baru. 

SERVICE

Pelayanan agak garing sih :D Gak terlalu hangat, terkesan dingin. 


RATE

Di Agoda tarif untuk kamar deluxe include breakfast sekitar 400.000+++. Tersedia juga beberapa tipe kamar lainnya, Junior Suite dan Suite.




Untuk wilayah sekitar Pasar Baru, saya baru nyicip 2 hotel. Menurut saya sih Hotel Fabu lebih oke dalam hal makanan dibanding Hotel Pasar Baru Square. Tapi kalau lokasi lebih menang si Hotel Pasar baru Square sih :D 

Rating di Agoda 7,3 sih. Terhitung lumayan segitu mah. Hotel ini bisa kamu pesan via Agoda, untuk harga yang lebih murah bisa pesan via Bandung Diary (yang mana saya book pake Agoda juga :D). Selengkapnya baca di sini.



Cara Menuju Hotel Fabu


Lokasi di Jalan Kebon Jati yang satu arah. 

Kalau kamu datang dari arah Bandara Husein Sastranegara : keluar bandara - Jalan Pajajaran - nanti ada perempatan, belok kanan ke Jalan Pasir Kaliki - lurus saja nanti setelah melewati Paskal Hypersquare ada perempatan lagi, kamu belok kiri dan kamu sudah ada di Jalan Kebon Jati. Hotel Fabu ada di sebelah kiri jalan.



Kalau kamu datang dari arah stasiun, ini lebih dekat lagi : keluar dari pintu stasiun belakang (selatan), naik becak sampai hotelnya. Bisa sih jalan kaki, tapi agak muter gitu rutenya. Atau keluar dari pintu stasiun depan (utara) dan naik angkot jurusan Lembang - St Hall arah stasiun (harus ditanya ke sopirnya dan pastikan arahnya ke stasiun).


Hotel Fabu
Jalan Kebonjati 32
Bandung







Teks : Ulu
Foto : Nurul Ulu dan Indra Yudha
6 comments on "Review Hotel Fabu, Hotel Dekat Pasar Baru Bandung"
  1. hotelnya bersih dan nyaman kelihatanya ya boleh dicoba noh klo lg ke bandung

    ReplyDelete
  2. lokasi hotel cukup strategis nich.

    ReplyDelete
  3. Asiknya jalan-jalan sama teh Ulu.
    Suka juga kalo deket sama pusat perbelanjaan (pasar Baru, kesukaan emakers)

    ReplyDelete
  4. Baru tau saya kalo deket pasar baru ada hotel ini :)
    TFS Ulu

    ReplyDelete
  5. Bandung emang selalu ngangenin. Hotel Fabu bisa jadi rekomendasi hotel untuk liburan selanjutnya nih ;)

    ReplyDelete