3 Hotel Lucu-lucu di Bandung!

March 08, 2016
Saya harus share hotel-hotel berikut ini nih. Habisnya lucu banget hotelnya. Lucu yang saya maksud adalah keren, bagus, unik, dan well-designed. Berbeda dengan hotel pada umumnya, di hotel yang saya ceritakan ini tiap kamarnya dirancang berbeda. Interiornya berbeda. Ya kalau kamu termasuk orang yang senang melihat yang lucu-lucu, menginap di sini bisa menjadi pengalaman baru yang seru banget!

Kalau di Yogyakarta sih hotel model kayak gini sudah biasa. Kalau di Bandung baru-baru ini saja penginapan skala kecil yang rancangannya sangat mengundang banyak like di instagram mulai dilirik.

Here goes!

1. Cottonwood Bed And Breakfast


Penginapan yang niat banget rancangannya! Tiap kamar diberi nama yang cantik-cantik, sesuai interior kamarnya. Perempuan biasanya suka banyak pilihan, saya kalau menginap di Cottonwood bisa bingung sendiri menentukan kamar mana yang saya ingin inapi karena tiap kamar beda-beda sih desainnya. Pengen nginep di semua kamarnya hahaha.  



Ada kamar yang girly banget. Ada juga desainnya manly. Eh ada pula yang anak-anak banget. Seolah-olah Cottonwood mewujudkan kamar tidur idaman saya. Ukuran kamarnya gak luas. Malahan imut-imut sih. Secukupnya saja untuk beristirahat dan mandi. 

Menurut pemiliknya, Cottonwood juga sarana pameran furnitur. Kalau kamu tertarik dengan ranjangnya, mereka bisa kasihtahu siapa dan di mana belinya. Ya, ranjang di Cottonwood itu bagus-bagus banget, tipikal masyarakat urban perkotaan sih desainnya. Less is more. 

Menginap di Cottowood amat saya rekomendasikan. Pengalaman menikmati desain yang indah dan cantik ada di sini. Letaknya tidak jauh dari pintu tol Pasteur, di belakang kampus Maranatha.

Cottonwood bed and Breakfast
Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A
Jalan Mustang, Sukawarna, Sukajadi
Bandung



2. Olivers Hostelry


Hotel yang terbilang masih baru. Kalau tidak salah tahun 2015 kemarin baru dibuka. Pernah mendengar atau membaca tentang Maja House? Hotel ini dengan Maja House masih satu grup. Anak gaul Bandung biasanya tahu Maja House sih, tempat nongkrong di daerah Bandung Utara. Maja telah lebih dulu membuka hotel di daerah Sersan Bajuri. Stevie G namanya. Tapi secara desain, Olivers Hostelry ini jauh lebih bagus dibanding Stevie G. Dengan harga yang kurang lebih sama, di Stevie G kamu bisa berenang. Kalau di Olivers sih gak ada kolam renangnya euy. 

Photo Credit : www.heytheresia.com
Photo credit : Agoda

Di Olivers desain tiap kamarnya berbeda juga. Dan ya tentu saja sangat instagram! Bagus untuk difoto. Olivers berlokasi di Jalan Ciumbuleuit. Dekat dengan kampus Unpar. Kalau mau jalan-jalan bisa ke arah Dago atau Cihampelas. 

Olivers Hostelry
Jl. Panumbang Jaya No. 5
Cidadap Ciumbuleuit Bandung



3. Summerbird Bed and Brasserie

Satu lagi hotel mungil yang desainnya cantik. Summerbird lokasinya di sekitar jalan Pasir Kaliki. Strategis nih karena dekat dengan bandara Husein. 

Hotel ini cocok untuk kamu pengguna Instagram. Dijamin dengan penggunaan hastag tertentu dan jika di regram oleh akun Summerbird, mungkin jumlah followers kamu bertambah hehehe. Kamarnya lucu-lucu, sama dengan dua hotel di atas, bagus kalau jadi latar foto kita.




Hotel ini sayangnya tidak ditunjang dengan fasilitas sarapan yang sebagus hotelnya. Begitu yang saya
baca di bagian reviewnya Agoda sih. Gak mesti menginap sih di Summerbird itu, datang aja ke kafenya. Makanannya enak-enak dan ya pastinya instagram banget :D

Summerbird Bed and Brasserie
Jl. Ksatriaan no. 11 Bandung







Foto Cottonwood Bed and Breakfast: koleksi pribadi
Foto Summerbird : Summerbirdhotel

24 comments on "3 Hotel Lucu-lucu di Bandung! "
  1. Lucuu semua euy.. Oh oliver satu grup sama maja house yahhh mba ^^ enakeun bgt klo liat dr foto2nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoih satu grup :D apalagi nginepnya nih kayaknya ya :D

      Delete
  2. Waahhh boleh nih rekomendasinya.. No.1 dan no.2 kok kayak motel losmen gitu ya mba.. Aku prefer yang summerbird, lebih nyaman kayaknya dan lebih lumayan seperti hotel.. Terang dan gak gelap hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek foto aja kayaknya wkwkwkwk. aslinya mah enggak kayak losmen kok :D

      Delete
  3. ihhh pengen nginep di cottonwood tapi takut galau :(

    ReplyDelete
  4. Halooo-halooo Bandung Diary, saya udah follow blognya. Walaupun orang Bandung asli tetep suka tentang apa yang disajikan di sini.

    Ke-tiga tempat ini memang jadi favorit temen-temen saya dari luar kota, suka saya rekomendasiin.

    Ulasannya asyik, singkat dan infonya bermanfaat.

    Salam hangat,
    Zia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooow, Zia. Sama-sama! Terima kasih juga yaaaaa :)

      Delete
  5. Wah imut-imut yaa kamarnya, tapi cozy gitu ya.
    Makasih teh ulu info nya.. Aku share ke temen yang mau ke bandung yah hehhee

    ReplyDelete
  6. Cucok bgt nih buat selfie ya mba... Keren ih. Sering liat nih di instagram. Dan emang kece banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeeud! Selfie sampe drop lah di sana hehehehe

      Delete
  7. Di Bandung sekarang banyak hotel2 keren dan tematik gitu kayaknya ya, bikin betah nginep sekalian bisa foto2 sepuasnya :D. Yang Cottonwood itu memang heiittss banget deh ;)

    ReplyDelete
  8. Bagus2 hotelnya, ratenya brp mbak?

    Eh klo tdk salah pernah diceritain tmn soal hotel yg pertama, kalau buat bujangan or pasangan penganten baru mungkin ok. Tapi kalau buat yg bawa family, mungkin hati2 krn tangganya curam, kurang friendly ma anak2 hehe. tapi sbnrnya masalah pengawasan aja kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata-rata 400ribuan. ini emang jenis hotel yang cocoknya buat non-family sih. tapi gak masalah juga kalau emang sudah berkeluarga. iya betul ujung2nya pengawasan aja.

      Delete
  9. Informasi yang bermanfaat
    bisa mejadi refenrensi kalau liburan ke bandung
    salam sehat dan sukses amin

    ReplyDelete
  10. ane tambahin nih, rose chamber di Jl. Sersan Bajuri juga lucu2 euy kamarnya

    ReplyDelete
  11. Terimaksih infonya,bangunan yang sangat cantik dan menarik sangat terinpirasi

    ReplyDelete
  12. teh ulu, lucu2 banget yaa hotelnya... baru tau akuu..
    Mau ah aajak mama ke sini.. hihi..

    ReplyDelete