Keuken #5: Reclaim The Street, Eat!

October 22, 2014
Akhirnya berjumpa lagi dengan Keuken #5. Ini festival kuliner yang saya tunggu-tunggu. Rutin diadakan per enam bulan sekali, Keuken sekarang katanya mau dibuat setahun sekali saja. Keuken 1 s/d 3 saya gak datang. Tapi Keuken #4 mah hadir dong :D 

Keukeun #5 ini acaranya di Balaikota. Temanya City Hall Playground. 

Keuken #5 ini wajib nongol juga karena saya sudah jatuh cinta dengan konsepnya. Ditambah pula ada kampanye #goodfestival. Apa aja kampanye #goodfestival teh?

  1. Pengunjung yang bersepeda dan bawa wadah makanan sendiri dapat diskon dari tenan
  2. Turis-turis yang menggunakan transportasi umum juga mendapatkan diskon dengan syarat memperlihatkan struk pembayaran ongkosnya. 
  3. Kenyamanan pengunjung jadi tolak ukur keberhasilan Keuken. Bangku dan meja disediakan. Memang gak cukup untuk menampung semua pengunjung bangku mejanya. Tapi di sekitar balaikota banyak tempat buat duduk kok :) Enak. Makan gak keseruduk, duduk gak diinjak-injak :D
  4. Bisa bebas jalan kakiiiii! Wihiwwihiw. Bisa bawa kakek nenek kalau ke acara Keuken mah. Ajaknya pagi-pagi. Suasananya masih segar dan lebih leluasa menikmati acaranya. 
  5. Keuken bekerja sama dengan Bandung Clean Action (BCA). Relawan-relawan BCA ini bergerak keliling Keuken memantau perkembangan sampah. BCA ada tenannya juga, pengunjung dihimbau buat nuker sampahnya dengan hadiah loh :)

Konsep festival yang ramah pengunjung belum banyak. Saya aja baru nemu satu, ya Keuken ini. Jumlah tenannya 30 doang. Acara festival kuliner yang terakhir saya datangi sebelum Keuken tau gak berapa jumlah tenannya? lebih dari 70. Tempatnya lebih sempit dari Balaikota. 

Makanannya gimana?

Enak-enaaaaakkkkk! Saya nyoba makan lumayan banyak. Dari hotdog jamur, ikan asap, cake coklat toppingnya es krim, roti-roti perancis, lobster, sayap ayam madu, hotdog lainnya lagi. Hehehe semuanya dimakan berempat rame-rame :D 

Kalau diperhatikan, lebih banyak makanan western dibanding lokal. Trennya lagi ke arah sana kali ya. Meski begitu, tenan-tenan yang menunya rasa lokal bagus sekali konsepnya. Gak biasa. Unik. Dan yang pasti mah well-designed. Pada akhirnya mau makanan bule atau makanan lokal, sama kerennya ini mah. Kayaknya cuma di Keuken deh. 

Selama keliling beli ini dan itu, saya gak nemu wadah styrofoam. Alhamdulillah :)


Lucu-lucu gak fotonya? :D Kali ini saya menggandeng Inna dee, fotografer favorit saya :D Teman jalan-jalan juga sih beliau ini. Ibu-ibu gaul hihihi. Baca dong blognya dan lihat-lihat fotonya di Instagram. Dijamin, pasti pada suka juga deh jepretannya.



Judul diambil dari taglinenya Keuken #5. 
2 comments on "Keuken #5: Reclaim The Street, Eat!"
  1. ask banget ya acaranya..fotonya keren2

    ReplyDelete
  2. fotonya emang keren-keren

    wuah foodtruck lagi happening banget yah. berharap bisa menyicipi foodtruck di keuken nih

    ReplyDelete