Main Pasar Komik Bandung ke-8 dan Beli Komik Malika

August 01, 2019
Kalo ke Pakoban, pasti saya ketemu Ozora. Hahaha. Si Oz ini temen kantor dulu di Mahanagari. Beberapa kali ke Pakoban emang kayak tali kasih gitu. Ketemu temen lama kayak OZ, Yori, dan Kuke.


Pasar Komik Bandung alias Pakoban ini event tahunan yang wajib sih saya datangi. Yang tahun ini acaranya tanggal 14 Juli kemaren. Lokasi di Braga City Walk. Biasanya dia berlangsung selama dua hari, sabtu minggu.

Saya sih sering nemu harta karun di sini. harta karun berupa cerita yang seru-seru. Bayangin aja komikus ilustrator lokal tumplek tublegh di Pakoban. Ngapain? Pajang karya dong. Dijual juga malahan.

Mana cerita komiknya lucu-lucu. Bukan cuma lucu bikin ketawa, tapi juga lucu dalam arti keren. Udah gitu, komik yang saya beli ditandatangani sama komikusnya. Whoaaa senang bukan main! Makasih banyak, Oz dan Mba Sherika!

Saya sih bayangin ya, mereka kan bikin cerita sendiri tuh. Ngeprint sendiri kan. Semuanya serba DIY lah walo meureun weh mereka perginya ke Polar atau Angkasa Putra buat ngeprint hahahaha. Ya tapi tetep aja kan dikerjain sendiri.

Ini gak ada event buat penulis nih yang kayak gini. Kalo ada, saya mau ikutan. Heuheuehu. Ngeprint tulisan sendiri, jilid sendiri, jual sendiri.

Di sini saya gak bisa gak belanja komik. Dikit sih belinya: komik buatan Oz, komik Malika - Maliha, dan postcard bagus-bagus! 150 ribu habis buat jajan dan saya merasa masih kurang. Ada komik Banggaber yang saya gak beli dan nyesel. Kebanyakan mikir sih.

Walo demikian, saya kan beli komik Catatan Maliha Malika. Dan saya rasa ini pembelian terbaik di Pakoban. Komiknya bagus banget! Saya suka, Nabil juga seneng bacanya.



Catatan Maliha Malika tuh memperlihatkan problematika anak-anak. Yang mana relevan dengan kita dan masalah orang dewasa: minder karena rambut keriting, malu punya tahi lalat di muka, hambur-hamburin air, rakus pas dapet gratisan, cuek sama makanan padahal udah capek-capek dimasakin deh.

Baca buku kayak komik Maliha Malika, saya seneng banget. Ringan ceritanya udah pasti. Gambarnya lucu, terasa hangat dilihat. Bagus nih, dibaca anak buat nambahin bekalnya dalma berperilaku. DIbaca orang dewasa kayak saya juga cocok, buat...ngaca?

Oiya, buku Maliha Malika ini bisa dibeli online di akun instagram @maliha.malika.

Untuk Pakoban, kamu bisa cek juga di IG @pasarkomikbdg. Tahun depan ada lagi, jangan dilewatin.


Post Comment
Post a Comment