Social Media

Suria City Hotel di Jalan Peta 45 No. 75 Bandung

23 May 2015
Halow. 

Minggu lalu saya berkunjung ke hotel yang baru resmi buka di sekitar wilayah Buah Batu kota Bandung. 

Letaknya hotelnya di Jalan Peta, yang mana berdekatan dengan jalan Buah Batu, Palasari, dan Jalan Ahmad Yani. Jadi terhubung langsung dengan jalan-jalan utama yang akan membawa kalian ke jalan pusat kota macam Jalan Riau dan Jalan Dago, misalnya. 

Hotelnya tidak besar, benar-benar secukupnya saja untuk numpang tidur. Buat saya kamarnya relatif sempit. Tapi kan buat tidur doang ya, bukan buat yang lain-lain. Apa coba yang lain-lain? :D Hotel cocoknya buat tidur aja sih, jadi banyak-banyaklah cari kegiatan di luar hotel. Belanja, main, jalan-jalan. Pulang kecapekan, tinggal tidur enak di Suria City Hotel. 

Terdiri dari 4 lantai, 26 kamar jenis superior dan deluxe, kamar mandinya shower, dan satu kolam renang di rooftop-nya. Kolamnya kecil banget, mini swimming pool. Per kamar duit yang harus dikeluarkan sekitar 300.000-400.000. Restorannya berada di lantai tertinggi, dekat dengan kolam renangnya. 

Hotel Suria adalah jenis hotel semi-syariah. Artinya, hotelnya family-friendly :) Hotel ini lebih cocok kalau kalian muslim, sih. 

Jalan-jalan ke mana ya enaknya kalau nginep di Hotel Suria City ini? Kalau saya, pagi-pagi sebelum menyantap makan pagi di hotel mau berjalan kaki ke kawasan daerah Talaga Bodas. Tinggal keluar hotel, nyebrang jalan dan berjalan ke arah kanan sepanjang 20 meteraan, langsung ketemu deh Jalan Talaga Bodas,  area pemukiman yang masih banyak pohonnya dan segar udaranya. Sekedar melihat Bandung dari sisi yang sepinya gitu deh. Syukur-syukur ketemu jajanan paginya Bandung toh :D bungkusssss! 

Kalau jalan-jalan seru pilihannya banyak! Yang terdekat dari Hotel Suria City ada Trans Studio Mall. Mau jajan makan-makan, arahkan kendaraan ke Jalan Buah Batu. Seabrek pilihan makanan ada di situ. Mau wisata buku, wah ini gampang banget naik angkot satu kali gak nyampe 5 menit nyampe deh di Palasari. Semua buku ada di situh. 

Di Bandung banyak hotel sekarang. Tinggal dipilih yang sesuai anggaran. Hotel Suria City boleh dimasukin ke daftar hotel pilihan. 

Sampai ketemu di Hotel Suria, eh Bandung!












Teks : Ulu
Foto : Ulu, kamera HP Lenovo A859
1 comment on "Suria City Hotel di Jalan Peta 45 No. 75 Bandung"
  1. Wis taaah, kalo main ke blog ini so pasti jadi kangeeeen ama BANDUNG :)

    ReplyDelete