Edan Euy Jatim Park 2 Seru Banget!

February 14, 2019
Saya belon cerita kesan-kesan main ke Jatim Park 2. Kalo dijabarkan dalam satu kalimat kita-kira bunyinya gini: PARAH GILA KAMU KUDU KE SANA WAHANANYA GAK ABIS-ABIS SERU AAARRGGHHHHHHHH!

Satu hari di Malang kami persembahkan khusus untuk senang-senang di Jatim Park 2. Enggak deng. Pagi-pagi nyari kebon apel dulu, Farah dan anak-anaknya mau metik apel. Nah jam 10 kami cabut ke Jatim Park 2.

Lihat jam tangan, belon jam 11 sih. Kami udah masuk ke Jatim Park 2. Saya belon browsing ini tempat kayak gimana. Farah bilang seru. Ya udah ngikut ajalah. Kami beli tiket masing-masing seingat saya 120ribu/orang untuk masuk kebon binatang, wahana fantasi, dan museum jatim park.

Dalam hati sih ya berguman buset mahal juga ini emang ada apaan dalemnya.

Terus masuk ke kebon binatang dulu. HWUDIIWWWWW! satwanya gak cuma sehat tapi juga unik-unik! Niat banget ngumpulin hewan-hewan cantik dari sudut dunia dan bawa ke Malang. Saya gak tahu sih mereka langka atau enggak. Tapi ya udahlah jangan mikir banyak kayak biasa, dinikmati aja dulu. Heuheu.

Kebon binatang di sini membuat kebon binatang di Bandung kelihatan sangat buruk.

Nah abis itu barulah masuk ke wahana favorit saya dan Farah dan anak-anak. Wahana Fantasi. Benerin kalo salah nama :D

OMG di sini gak bisa berhenti main. Gak hanya anak-anak, saya dan Farah juga naikin hampir semua permainannya kayak orang gila. Gak berhenti wkwkwkwk. Tapi khusus yang boleh ditumpangi orang dewasa lho ya. Sebab ada tuh permainan yang buat anak kecil doang.

Kalo diperhatiin, di sini permainannya sederhana. Gak fancy dan gak bombastis kayak -kalo kamu pernah lihat atau ke sana- Universal Studio (USS) dan Dufan. Farah yang warga lokal Singapura dan bolak-balik ke USS dan Legoland aja muji-muji Jatim Park 2 ini. Sangat memuaskan, katanya.

Kata Farah, di jatim park enak antrinya gak lama. Mainan mah mirip sih, kemasan doang yang beda, di Singapur mah lebih mewah, kata dia. Tapi antrinya panjang, malesin. Lanjutnya lagi.




Saya naikin banyak wahana tapi ada tiga yang saya ingat banget. Tsunami, kayak tornado kalo di Dufan. Bombomcar saya naikin bolak-balik 10x, dan rollercoaster versi kampung wkwkwkwwk.

Aduh gila seru banget. Tahu-tahu udah jam 5 sore dan kami belon ke museum! buru-buru deh tuh ke museum, karena di wahana fantasi udah pada tutup.

Museumnya gimana? PARAH NIAT AMAT YANG BIKIN JATIM PARK!

Koleksi museum bagus-bagus. Tiap koleksi ada scanbarcode, jadi kamu bisa baca keterangan lebih banyak via smartphone. Display juga kayak diperhatiin beneran. Kayak misalnya koleksi satwa di Afrika, dikasih miniatur padang Afrika. Terus beruang di Antartika, ada tuh 3D bentuk gunung es dan beruangnya. Apalagi sok? display kebakaran di hutan juga ada! Bukan foto lho ya tapi 3D.

Megah. Mewah. Canggih. Detail.

Aduh saya kehabisan kata mau ceritain gimana lagi ahahaha. Nya kitu pokonamah kudu kaditu barudak pasti reusepeun! kitu oge ibuna bapana.

Bila mencari kota untuk berlibur dengan anak-anak, Malang pilihan yang oke. Selain kota-kota kayak Bali dan Jogjakarta, juga Bandung itu sendiri. Tapi menurut saya mah Malang -di Batu khususnya- ngasi level liburan yang berbeda.

Walo senang, bagian prihatin juga ada. Pulang dari Jatim Park 2 kami order Gocar. Di jalan saya bertanya padanya tentang Malang yang jadi idola turis.

Malang tambah macet, katanya.
Kalo wiken jangan ke Batu, katanya.
Jatim Park gak cuma ada satu, tapi ada 3, katanya.

Saya ngerti banget. Secara rumah saya di Setiabudi. Mau nonton ke CiWalk aja mendingan saya ambil jam malem banget. Mau ke mana-mana mending naik gojek karena angkot kena macet. Lembang jadi primadona, tapi bagi kami warga lokal, Lembang adalah tempat yang kami hindari bila musim libur tiba.

Sama aja di mana-mana. Pertumbuhan ekonomi diikuti masalah-masalah sosial yang menimpa warga lokalnya. Emang gak ada solusi untuk ini ya?

Ada perasaan gak enak nyelip sewaktu denger curhatan sopir gocar. Namun di satu sisi saya lagi seneng dan terkesan dengan Jatim Park 2 ini. Serba salah heuheuheu.

Oiya, sori foto gak banyak. Satu dulu. Gak banyak foto-foto di sana juga sih lagian. Saking sibuknya main khekhekehkhe :D

Post Comment
Post a Comment