Social Media

Tanakita Camp: Petunjuk Arah, Cara Memesan, dan Tipsnya deh Sekalian :D

16 November 2014
Ini ya petunjuk arah menuju Tanakita Camp. Info arah ini berkat bantuan Teh Emma. Teman saya, traveler yang bermukim di Sukabumi. Saya kasih tahu petunjuk arahnya dari Bandung aja yak, yang dari Jakarta bisa baca review teman saya di sini. 


Kendaraan Umum
  1. Ke terminal Leuwi Panjang dan naik bis jurusan Sukabumi. Ongkosnya 25.000. Lama perjalanan tiga jam idealnya. Ditambah macet dan tralala lainnya ya 4 - 5 jam. 
  2. Turun di terminal Sukabumi. Lanjut naik angkot warna hijau jurusan Cisaat. Ongkosnya 3.000
  3. Turun di depan masjid Raya Agung, di depan Polsek Cisaat. Seberangin jalannya dan berjalan kaki ke arah jalan Cisaat. Cari angkot merah jurusan Kadudampit. Ongkosnya 5.000 (kata penduduk lokal sih 3.000 aja sebenernya). 
  4. Nanti angkotnya akan membawa kamu sampai mentok ke wanawisata Situ Gunung dan Curug Sawer (gerbang masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango). Nah turun di gerbang itu, belok kiri, jalan terus, gerbang Tanakita Camp ada di sebelah kiri.
Kendaraan Pribadi
Ya ikutin petunjuk arah di atas :D Kurang lebih sama aja sih hehehe. 

Katanya sih Tanakita Camp menyediakan jasa jemputan. Nah harus kontak mereka langsung nih biar bisa tanya-tanya perihal ini. 



Cara Memesan

Nah ini mesti buka websitenya Tanakita Camp dulu. Di http://tanakitacamp.com/wp/. Klik bagian Kontak, ada no telepon yang bisa dihubungi di situ. Yang mau liburan keluarga, berdua dengan teman atau pasangan, malah sampe urusan gathering perusahaan, Tanakita Camp cocok buat semuanya.

Harga menginapnya 550.000/ORANG/Malam. Anak di bawah umur dua tahun masih gratis. Harga ini sudah termasuk makan 3x, ngemil 2x, minum sepuasnya, dan flying fox/trekking. Kalau mau River Tubing kayak saya nih, nambahnya 150.000.



Tips ke Tanakita
  1. Kalau gak bawa anak, gak usah ribet bawa segala macam. Tanakita Camp gak sedingin yang saya bayangkan. Mungkin karena angin super dinginnya sudah luntur digerus air hujan. Padahal bawaan saya sudah siap tempur dengan udara dingin. Hihihi. 
  2. Gak usah dikit-dikit dingin pakai jaket. Itu udara model di Tanakita itu jarang sekali. Biar aja suruh nempel ke kulit. Sedikit masuk ke rongga badan ya nikmati. Didoain biar gak pada masuk angin. Kami bertiga, kehujanan dan enggan memakai jaket, selamat dari penyakit masuk angin. Yang penting perut gak kelaparan :D
  3. Bawa peralatan mandi sendiri. Tanakita wujudnya setengah hotel. Nyaman ala hotelnya nikmat banget, tapi pengalaman kempingnya masih meninggalkan jejak orisinil: bawa peralatan bersih-bersih badan sendiri :D
  4. Pakai sepatu, terutama kalau ada niat ikutan River Tubing. Sebaiknya ikutan River Tubing deh. Asyik sekali, menggenapkan kenikmatan pengalaman menginap di Tanakita soalnya :D
  5. Kameraaaaa! Bawaan wajib ini mah.
  6. Check in jam 14.00. Datang lebih pagi lebih baik mengingat trafik yang tidak terduga. Apalagi kalau akhir minggu, brutal traffic :D
  7. Yang pake panduan GPS, ini titik koordinat Tanakita Camp yak : 
    S. 06 50' 14.3" - E. 106 55' 27.1"


Baca juga:

13 comments on "Tanakita Camp: Petunjuk Arah, Cara Memesan, dan Tipsnya deh Sekalian :D"
  1. sip deh, klo udah ada koordinatnya sih gampang...
    pdhl kpn bisa kesananya hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. didoain biar disegerakan sana. amin. saya juga mau balik lagi hihih

      Delete
  2. 550rb/malam/orang ya? Hmm.. kalau boleh nanya, worth it ngga sih ngeluarin uang segitu untuk kesini? Secara kalau ber3 sama anak kan 1,65jeti sajah permalam.. mohon pencerahannya haha

    thanks for the tips! Berguna banget ini pasti buat yang pengen kesana :) Nice posting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung Chicha orangnya kayak gimana, seneng kegiatan outdoor gak? seneng sama alam gak? kalo seneng, kayak saya, harga segitu worthed it banget! Tapi kalo pada dasarnya gak doyan2 amat sama kegiatan alam ya kayaknya bakal kurang sreg sih sama harganya.

      Delete
  3. Emaaak disini juga ada camping manja, tapi ga semahal itu :(
    Mungkin karena di Tanakita lebih manja daripada disini kali ya. Masih kudu bawa tenda dan bawa makanan sendiri.
    Kemarin camping di Sunshine Coast, cuma abis 43 Aud ber-4 #lalala, kamar mandi bersih, kulkas tersedia, dapur, dan tempat BBQ. :)
    Tapi kalo pulang nanti, kayaknya pengen juga deh nyicipin tanakita. Thanks for this info :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sini di mana, mba? Iya cobain aja ke Tanakita. Semuanya komplit tersedia. Ya ada harga ada rupa :) dijamin sih pasti hepi banget di Tanakita :D

      Delete
  4. iiih apingin banget kesana bawa anak-anak

    ReplyDelete
  5. jalur ke tanahkita sulit gak atau medannya banyak tanjakan curam gak

    ReplyDelete
  6. ADA DISCOUNT ATW TIDAK KLW 10 ORANG?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontak langsung Tanakitanya, Mba :D Saya gak tahu soalnya

      Delete