Serunya Weekend di Grand Tjokro Bandung

September 29, 2017
Seminggu yang lalu, Bandung Diary diajak Grand Tjokro Bandung berkunjung ke hotelnya. Saya gak sendirian  karena beberapa blogger juga diundang ikut serta. Acaranya dimulai pagi dan berakhir siang hari. Pada acara kali ini saya bawa serta bocah cilik yang cerewetnya tiada akhir, Nabil. 


Saya datang kepagian. Gak masalah sih sebab di lobi hotel terdapat playground corner. Tidak dipungut biaya. Nabil main dulu sepuasnya sampai acara dimulai. 

Sekitar 30 menit kemudian, kami diminta pergi ke restorannya yang berada di lantai dua. Di sana kami menyantap sarapannya yang super festive saking banyaknya menu yang tersajikan. Gila, menu terbanyak yang pernah saya lihat seumur-umur menginap di beberapa hotel di Bandung. Bayangin pagi itu saya makan apa aja: roti cane kari, churros, omelete dan sosisnya, daging ayam panggang, macaroni schotel, mashed potato, sushi, aneka macam pastry, es krim, nasi kuning, aaarrgghhhh ini sarapan atau menu kondangan buanyak bangeeetttt! 

Untunglah sehabis makan-makan tanpa akhir ini kami beranjak ke lantai enam dan berjalan kaki mengikuti sesi hotel tour. 

Oke. Setelah mencicipi gimana sih rasanya jadi tamu di Grand Tjokro Bandung, berikut ini hasil laporan pandangan mata dan hati saya :D 

Seperti biasa kayak resensi penginapan yang lain, saya mulai dari :

ROOM

Kamar yang saya lihat tipenya Junior Suite yang luas kamarnya 9x4 m. Pemandangan jendela kamar mengarah ke jalan Cihampelas. 

Dari penampakannya kamar ini terlihat berkelas dan super simpel. Interior kamarnya semacam penganut konsep 'less is more'.

Sebenarnya itu tipe kamar yang termasuk mewah. Di bawah tipe Junior Suite ada tipe kamar Premiere, Deluxe, dan Superior.  

sori bednya berantakan :D anak-anak nih pada loncat-loncatan di situ heuheu



Lantainya berhampar permadani. Empuk sudah pasti. Warna di kamar cuma dua macam, cokelat tanah dan putih. Aksen motif warna ada pada permadani dan kain di ranjangnya. 

Ngomong-ngomong ranjangnya empuk sekaliii. Ukurannya king alias lebar sangat! Dan bantalnya tahu gak ada berapa: EMPAT! Hahahaha, ini belum termasuk cussionnya dua buah.

Kebersihan mah sudah pasti baik. 

Di kamar mandi tersedia bathtub (saya cek di Agoda, Superio dan Deluxe mah hanya shower aja). Amenitiesnya super lengkap, sampe sewing kit dan sisir juga tersedia. Ya namanya juga hotel bintang empat. Hehehe. Ukuran kamar mandinya pun lumayan luas alias gak riweuh nyenggol sana-sini.


FOOD

Dari makanan yang saya coba, rasa yang paling menonjol adalah daging panggangnya. Waktu itu saya lihat ada tiga macam daging panggangnya deh, beda bumbu gitu. Saya pilih yang berbumbu barbekyu. 

Tips saya kalau teman-teman menginap di Grand Tjokro Bandung adalah: jangan melewatkan jam makan pagi euy dan usahakan gak makan nasi deh, supaya ruang di perut cukup untuk menampung menu-menu non-nasi yang uhuuuyyyy banyak pilihannya! 

Rasa makanannya selain si daging panggang enak juga kok. Ini kalau kalian bawa anak pun mereka bakal seneng banget karena.... (drumm roll!).... ada es krimnya juga! Saya gak lagi ngomongin es krim yang satu skup vanila atau cokelat gitu ya. Satu freezernya dipajang, pilihannya banyak! Hahahaha. 

 

SERVICE

Gak bisa saya ceritakan banyak-banyak karena saya belum berinteraksi banyak dengan para pegawainya. So far so good. Begitu masuk hotelnya mereka sudah menyapa saya. Bahkan menawari untuk ikut serta cooking class bikin pizza :) 


LOCATION

Ini nih yang suka jadi bahan pikiran kita-kita kalau menginap. Hotelnya strategis gak? Menurut saya nih yang orang Bandung, Grand Tjokro Bandung lokasinya bagus. Dia berada di Jalan Cihampelas. 

Biasanya turis-turis pada ke mana kalau traveling di Bandung. Setahu saya pasti ke Lembang, Dago, Cihampelas, dan tentu saja kawasan Asia Afrika. Semua lokasi itu tuh terhubung dengan Cihampelas. Apalagi ke Lembang, kalau gak macet mah 40 menit juga sampai. Tapi bila macet mah ya jangan ditanya heuheuheu. 


Lagipula Cihampelas itu seru juga untuk dijelajahi. Ada mall favorit saya (karena toiletnya selalu bersih, pedestrian walknya bagus, dan pelopor mall dengan mushola bersih dan sangat layak pakai: CiWalk. 

Belum lagi SkyWalk Cihampelas, jalan layang yang membentang sekitar 500m khusus untuk pejalan kaki. Di Indonesia yang kayak gini cuma ada di Bandung. Masih kurang? belanja sandang dan oleh-oleh Bandung bisa banget di Cihampelas. 

Masih kurang juga? nyari kafe-kafe lucu tinggal loncat (saking deketnya hehehe) ke kawasan Ciumbuleuit. Saya rekomendasikan kafe bernama Kiputih Satu yang manis dan gak bikin mata pusing karena dekorasinya yang sederhana tapi buagus banget. Ada juga Lereng Anteng, Paradesa, Warung Sombar, dan burger enak-enak di Brother John and Sons, Garage 107, dan yang lagi hits nih namanya Kalpa Tree.

Mau ke Dago pun deket. Intinya sih Jalan Cihampelas ini termasuk jalan utama di Bandung dan terhubung dengan jalan-jalan hits lainnya. Superb!  


FASILITAS

Saya udah cerita ya di awal tulisan bahwa di lobi hotel tersedia playground untuk anak-anak. 

Lumayan seru mainnya. Ada mobil-mobilan, puzzle, boneka, dan beberapa mainan yang berhubungan sensorik anak-anak. 

Abis itu kami ke Rooftop Garden yang ternyata bisa disewa untuk wedding party. Ruangannya outdoor dan indoor. Buat merayakan ulang tahun juga bisa nih. 

Gak cuma itu, sebagai hotel berbintang empat, Grand Tjokro juga menyediakan gym, spa dan kolam renang dua buah: untuk orang dewasa dan untuk anak-anak. Ohiya, airnya gak hangat yak. Dan di akhir acara hotel-tour ini kami berenang ramai-ramai. Hehehe. Seru! 


Kolam renangnya ada di rooftop. Di dekat kolam renang ada playground juga. Puas-puasin main!


WEEKEND SERU DI GRAND TJOKRO BANDUNG

The joy is not over yet. Sebelum berenang, kami makan-makan lagi dong. Uniknya makanan yang kami santap adalah buatan sendiri alias hasil karya anak sendiri :D 

Di restorannya Grand Tjokro Bandung yang bernama Street Grill and Friends, kami ikutan kelas memasak menu pizza!

Bahan-bahan sudah tersedia. Kami tinggal mencampur aneka bahan sesuai panduan chef. 

Supreme Pizza yang kami buat ini merupakan menu best sellernya Street Grill and Friends. Bahan-bahannya gampang aja, tapi kok saya bikin sendiri di rumah hasilnya beda jauh ya hahaha. Ah ya bahannya beda kali nih. 

 

Ini bukan cooking class yang pertama Nabil dan saya ikutin. Walo begitu, setiap kelas memasak yang kami ikuti bersama selalu seru-seru! Termasuk cooking class di Grand Tjokro Bandung ini nih. Ditambah ini pertama kalinya kami masak pizza barengan hehehehe. Menguleni adonan pizza aja drama banget karena saya nuangin terlalu banyak air heuheuheu. Drama berakhir setelah chef resto yang lincah dan cekatan membantu kami :D 

Yah kotor-kotor dikit gak masalah, udah pake apron yang warna-warni juga sih. Hehehe. 

Pizzanya bikin sendiri dan kami makan sendiri. Yummy enak banget! Habis sekejap mata saja hahaha. Delapan iris gede-gede, cukup untuk bekal makan siang. 

Resto Street Grill and Friends bukan hanya menyediakan cooking class, tapi juga available untuk arisan, perayaan ulang tahun, reuni, dan acara sejenisnya. Dan khusus untuk acara kayak cooking class ini nih diselenggarakan di akhir minggu. Seru ya.


RATE

Grand Tjokro Bandung tersedia di hampir semua web dan aplikasi booking online. Harganya dimulai dari 600ribuan. 

Memesan online di web Grand Tjokro juga bisa, cek ke web http://www.grandtjokro.com/. Harganya saya perhatikan cukup bersaing. Belum lagi kalau ada kode promo, lumayan diskonan :D 

Sering-sering cek atau sekalian aktifin notifikasi Grand Tjokro Bandung deh di Instagram, nama akunnya @grandtjokrobandung.

Bila ingin staycation di Bandung, Grand Tjokro Bandung adalah pilihan tepat. Sempurna untuk pejalan tipe keluarga atau bagi yang ingin ajak jalan-jalan keluarga besarnya. Wifi ada di seantero kamar dan penjuru hotel, gratis. 

Bagian seru lainnya adalah beberapa fasilitas bisa dinikmati pengunjung yang tidak menginap di hotel Grand Tjokro. Kayak kolam renang, biayanya 100K. Lalu cooking class juga dapat diikuti tamu yang gak nginep, biayanya 100K juga. 


Grand Tjokro Bandung

Jl. Cihampelas no. 211-217 Bandung
Facebook Fanpage : Grand Tjokro
 





Teks: Nurul Ulu
Foto: Nurul Ulu
13 comments on "Serunya Weekend di Grand Tjokro Bandung"
  1. Weekend di sini seru banget. Anak-anak udah pasti ketagihan. Duh, masih kebayang senyumnya Nabil gemesin banget, si bocah ceriwis pinter...

    ReplyDelete
  2. Makasih sharingnya Teh Ulu, pas pisan lagi nyari hotel dg bathtub :D

    ReplyDelete
  3. Terimakasih setiap review hotelnya..

    Insyaallah akhir taun ini atau awal taun depan ada rencana main ke bandung,bukan pertama kali main ke bandung, tapi masih pengen kebandung lagi.
    Nah, yang kali ini rencana cuma berdua sama istri, gak pengen ketempat yang butuh berkendara jauh-jauh, disamping kita gak pake kendaraan pribadi juga pengen yang deket, santai, slow, menikmati setiap detiknya, di kota nya saja saya rasa sudah cukup.

    Enaknya nginap di daerah mana ya Mba? kemungkinan kebandung naik kereta.

    ReplyDelete
  4. Main ke Grand Tjokro kemarin itu emang seru banget, ya, Lu. Selain jadi ajang gathering bagi kita-kita, juga jadi ajang mengakrabkan para krucil biar lebih saling mengenal. Apalagi saat rame2 masak pizza, wow! Seru dan lucu. Haha.

    Btw, Grand Tjokro ini ga hanya menyenangkan, tapi juga strategis banget lokasinya ya!

    ReplyDelete
  5. Akram sampai sekarang masih inget lho sama Nabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee, jadi sahabatan nih kayaknya Nabil & Akram

      Delete
  6. Wah seru ni buat liburan ke Bandung bersama keluarga
    Ada kolam renang yg pas buat anak

    ReplyDelete
  7. seruuu banget, pengen kesana lagiiii

    ReplyDelete
  8. Jadi bertambah pilihan tempat menginap kalau jalan-jalan di Bandung. Melihat atmosfer tempatnya nampak ramah pada keluarga. Sip mudah-mudahan kalau ke Bandung bisa mampir ke hotel Tjokro

    ReplyDelete
  9. Keberadaa internet corner itu kadang dianggap sepele, tapi menurutku berguna banget :)

    Kolam renangnya walau kecil juga menarik perhatian. Suka dengan hotel ini yang nampak minimalis namun elegan ^^

    omnduut.com

    ReplyDelete
  10. Ke sini lagi, Lu. Ntar kalau sarapan saya mau dekat Ulu aja .. hehe

    ReplyDelete
  11. Asliiii seru banget, apalagi lihat antusias anak-anak yang lincah, ruameee!!

    Dan masih ngakak ketika room di buka langsung loncat-loncat dang ngacak kasur, hadudu..seruu pisan!!

    ReplyDelete
  12. Wah, perlu dicoba nih. Setiap ke bandung, nginepnya selalu di kosan temen 🤣
    Sekali-sekali harus coba hidup mewah ah

    ReplyDelete