Makan Siang di Parc C Cafe & Co-Working di Dago

June 05, 2016
Bersama Indra dan Nabil, kami makan siang di luar. Tepatnya sih ke Dago. Ceritanya Munggahan. Eh pada tahu enggak, Munggahan apa? Munggahan itu makan-makan bersama sebelum tiba waktunya berpuasa. Sepertinya ritual Munggahan ini tidak hanya dianut orang Sunda saja. 

Selain kami, coba komen di sini siapa yang makan-makan di luar bersama teman-teman dan kerabat tepat sebelum hari pertama puasa datang? hihihi :D 



Tempat makan yang kami pilih ini masih baru. Kayaknya belum setahun umurnya deh. Namanya Parc C (dilafalkan: parksi) & Co-Working. Yup statusnya bukan cuma kafe, tapi juga co-working space. Jadi kalau kamu membaca blog ini dan kamu seorang pekerja kekinian (part-timer/freelancer), pasti tahu co-working space itu apa. 

Co-working memang tempat bekerja paling ideal sih untuk para pekerja yang nomaden kantornya. Kayaknya bisa nih kerja di Parc C Coworking. Makanan ada, Wifi kencang, stop kontak banyak, dan lokasi mudah dijangkau. Anyhow waktu saya iseng melongok co-workingnya, rupanya kita bisa juga menyewa salah satu ruangan untuk meeting. 

Berlokasi di Jalan Kidang Panajung, kafe ini jaraknya hanya 50 m saja dari Jalan Dago. 

Masih di bangunan yang sama dengan kafenya, terdapat salon dan studio senam (yoga) di lantai dua. Berbeda dengan kafenya yang masih bayi, salon dan studio yoganya sudah lama ada. Sudah-lama yang saya maksud adalah 8-5 tahunan lah. 

Salon yang namanya: Voila

Saya gak masuk ke salon & studio yoganya sih. Tujuannya mau makan saja. Desain kafenya sama dengan kafe yang ada di Bandung saat ini, semi industrial, modern retro. Kami memilh kursi ketimbang sofa karena mau foto-foto makanan. Posisi meja kursi pilihan kami lebih terang. Ruang bersofa memang menggiurkan sih hehehe. 

Terus menu apa saja yang saya santap di Parc C? Baca buku menunya, semua menu jenisnya western semua.  Ok, here goes. 


Creamy Cheese Pasta - 38K



Dari 3 menu yang saya pesan, ini menu favorit saya. Maklum lah saya penyembah keju :D Terdiri dari Fettucini Pasta, smoked beef, tomat, cherry, dan sosis. Semuanya berpada dalam balutan saos keju yang creamy dan tebal. Enak banget, highly recommended! Saya memesan menu ini untuk Nabil sih, ternyata saya nyicip jatah dia banyak juga. Enak sih soalnya hehehe. 



Spaghetti Altono - 28K




Masih dari rumpun perpastaan, kali ini saya memesan Spaghetti. Melihat rupa menu ini tak jauh beda dengan sensasi mengunyahnya. Spaghetti berdisko alias rasanya seru! Ada potongan paprika hijau, kuning, dan merah. Ada potongan daging ayam. Belum selesai, masih ada potongan smoked beef, seledri, dan keju! Rasanya sangat kaya, hangat dari lada dan paprika dan tentu saja gurih. 



Beef Valdostana - 44,5K



Menu steak ini terdiri dari potongan daging sapi dengan saos barbeque yang manis dan sedikit kecut. Teman makannya ada baked cheese potato, potongan champignon, wortel, dan kacang panjang. Memesan steak ini, saya tidak meminta jenis pemanggangannya euy. Saya pribadi sangat menyukai steak medium. Steak yang saya santap di sini agaknya sedikit well-done karena dagingnya yang kurang juicy. Tapi tak masalah sih, dagingnya masih empuk dan mudah dikunyah. Sayurannya pun crispy dan saya menyukainya.


Picollo Latte - 18K

Agak aneh saya memesan kopi ya. Tapi gak masalah sih. Saya memesan Mini Latte yang rasanya standar latte lah. Selain Espresso, Mini Latte ini salah satu kopi paling basic yang ada di Kafe Parc C. Kalau kamu suka kopi susu seperti saya, selain Mini Latte bisa juga coba Caramel Latte dan Tiramisu Latte. Nampaknya dua minuman yang saya tulis itu juga menggiurkan :D 


Lychee Mojito - 24K

Sehabis menyantap makanan berat berbumbu baik ringan ataupun kaya citarasanya, enaknya minum yang segar-segar. Minuman yang satu ini saya rekomendasikan. Diawali dengan wangi daun mint yang menenangkan. Lalu rasa asam yang sedikit menggigit. Kadar asamnya tak berlebihan. Kecut tapi masih oke lah, menyegarkan. Buah leci yang tenggelam di bagian dasar gelas menjadi penutup acara Munggahan kami siang itu, rasa buahnya asam tidak manis juga tidak dengan tekstur yang mirip buah rambutan. 

Makan siang yang menyenangkan. Rasa makanan yang memuaskan dan tempatnya yang tenang dan membuat kami nyaman. Highly recommended kalau kamu ke Bandung dan makan-makan. Parc C ini tempat yang sesuai banget kalau kamu mau traktir orang tua makan-makan karena tempatnya yang classy. Namun tempatnya juga masih hip dan cocok bila kamu hangout makan-makan dengan teman-teman atau klien.

Parc C Cafe & Co-Working
09.00 - 22.00
Jl. Kidang Pananjung no. 5C Simpang Dago
Bandung

Instagram : @parc.c


Petunjuk Arah Menuju Parc C 

1. Arahkan kendaraan ke Dago, tepatnya Simpang Dago.
2. Setelah lampu merah/persimpangan Dago (ada Mcd Dago) bersiap belok kiri.
3. Jalan Kidang Pananjung ada di belokan kedua setelah lampu merah Simpang Dago. 
4. Masuk ke Jalan Kidang Pananjung, lurus 50 m, kafenya di sebelah kiri jalan. 
5. Menggunakan kendaraan umum kamu bisa naik angkot apapun yang menuju ke Dago ya: Kalapa- Dago & St Hall - Dago. 























Teks : Nurul Ulu
Foto : Indra Yudha
12 comments on "Makan Siang di Parc C Cafe & Co-Working di Dago "
  1. Nahhhh kannnn, tulisan gini nih yang suka bikin geregetan pengen jalan - jalan, makan - makan, ahhhhhh aku mau ke Bandung jugaaaa mba hahahahhaha. Thanks for share ya, kapan - kapan aku melipir deh kesana. Yay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama! senang bisa bikin gregetan hehehehe

      Delete
  2. harus dicoba secara ruamh ibuku di dago

    ReplyDelete
  3. Oh ini tempatnya satu area sama voila salon ya mbak? Pantes kaya ngga asing, soalnya dulu sering liputan ke voila salon pas kerja di bandung. Setahuku dulu di voila juga ada cafenya, tapi kecil dan belum se-instagramable ini. Jualannya juga cuma kebab sama pizza.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget. saya malah gak tau ada yg jual kebab & pizza dulunya hehehe. mba ratna pernah ngekos di daerah kidang panajung?

      Delete
  4. Kalo liat foto2nya, tempatnya ini asik banget buat hangout, ya

    ReplyDelete
  5. Waaah, cucok.. Merapaat deh kalo ke bandung :)

    ReplyDelete
  6. sekarang makin banyak aja co working yang instagramable banget, euy. Kapan-kapan nyobain ke sana, ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi sebelon kerja teh poto2 dulu upload ke IG hehehhehe :D

      Delete