Jalan ABC di Bandung, Surganya Frame Kacamata!

November 11, 2015
Saya mau cerita tempat belanja frame kacamata. Penting banget ya beli frame kacamata doang? PENTING! :D 

Mata saya minus dan silindris. Kadang-kadang aja sih pake kacamatanya, kalau situasi mengharuskan saya lihat jarak jauh. Sebelum saya divonis minus silindris, saya udah beli frame kacamata kok. Buat gaya doang. Kacanya bening aja. Framenya beli di Jalan ABC. 

Di jalan ini banyak yang jual koleksi kacamata. Bukan toko yang fancy sih, cuma pake gerobak doang. Tapi koleksinya lengkap euy! Rata-rata kwalitet dua sih, tapi gak jarang juga kita bisa nemuin frame kacamata yang orisinil dan mereknya branded abis! 

Kalo pengen dapet harta karun frame yang keren dan asli, ya harus niat banget sih carinya. Disusurin satu-satu penjualnya. Kalo lagi beruntung bisa kok neu satu atau dua frame. Kalo saya sih cari yang kwalitet dua ajah, gak perlu yang asli. Heuheuheuheu. 

Harga seperti biasa bisa ditawar. Dari yang 150K ditawar alot bisa turun jadi 100K. Modelnya juga beragam, dari yang tipe nerd sampai yang gaul ala yang suka dipake seleb-seleb fashion Instagram yg modis. Yang framenya polos gak ada motif, sampai yang motif macan tutul atau zebra juga ada. Buanyak pilihan! 

Gak usah malu belanja frame kacamata di sini, lagian kenapa malu juga sih. Mahasiswa-mahasiswi Bandung belanja kacamata di jalan ABC ini. Modis-modis euy yang belanjanya. Next time lihat OOTD di Instagram ada yang pake kacamatanya, coba tanya itu kacamata beli di mana :D ya kan siapa tahu belinya di Jalan ABC. wkwkwkwk. 

Waktu kapan saya beli frame, di sebelah ada cewek dua orang cantik-cantik. Temennya nyobain kacamata terus komen ke temenny, "gue udah keliatan kayak anak seni belon?'. What! Saya gak bisa gak ketawa dengernya. Memang kacamata mengubah penampilan banget ya. 

Koleksi frame kacamata saya cuma dua. Tapi adik saya...beuh banyak! 15 frame kayaknya yang dia punya. Padahal mata dia gak minus tuh, normal-normal aja. Dia malah pake kacamata bolong. Yes i know aneh banget pake kacamata bolong buat apa coba. Buat gaya lah. Di Bandung mah biasa kayaknya anak-anak muda pake kacamata bolong :D 

Lapak kacamata bisa mulai didatangi dari pagi hari jam 9 pagi. Mulai pada tutup jam 4 sore. Bukanya setiap hari. 

Harga framenya variatif. Dari yang 50K sampai ada juga yang 200K. Kalo frame kacamata hasil hunting saya di Jalan ABC harganya 75K dan 100K.

Anyway sori fotonya gak banyak kayak biasa :D waktu ke sana gak bawa kameran, motret pake kamera hape juga males-malesan hehehe. 








Foto : Ulu & Indragele
Teks : Ulu
11 comments on "Jalan ABC di Bandung, Surganya Frame Kacamata!"
  1. Iya nih, surga banget buat pemakai kacamata. Anakku tuh setahun ganti kacamata bisa tiga kali, bisa pecah karena tertindih atao jatuh, alamaaak bisa bikin kempes dompet, hikss

    ReplyDelete
  2. Udah belasan taun di bandung, baru kali ini dapet info ini teh. Makasih...jalan abc teh yang dr jalan banceuy ya, log in store?

    ReplyDelete
  3. jalannya lucu amat namanya ABC, asik nih kalo ke Bandung bisa beli kacamata buat gaya hehe

    ReplyDelete
  4. hehehe wah keceh mbak lempar satu donk mbak hehehe.....

    ReplyDelete
  5. Pengen nyobain kesana euy, tadi pagi kacamata saya potong euy lu, sedih

    ReplyDelete
  6. kaca mata anti radiasi kira kira berapa ya di situ?

    ReplyDelete
  7. bisa di tawar ko mba..
    sya suka bli frime sma lensa'y 200rbu.

    ReplyDelete