Babakan Siliwangi - Lebak Siliwangi - Hutan Kota Bandung

December 04, 2014
Haloooow!

Apa kamu masuk ke halaman karena karena sedang mencari info tentang TERAS CIKAPUNDUNG? Taman di Jl. Siliwangi itu lho? Well kalo gitu baca tulisan yang judulnya Melihat Teras Cikapundung ini aja ya.

Tulisan di bawah ini mah tentang Hutan Siliwangi, eh maksudnya Babakan Siliwangi :D

Bulan lalu ada kerjaan moto pre-wed. Saya sebagai asisten fotografer (baca: kuli barang) ikut-ikutan jepret Babakan Siliwangi, lokasi fotonya. Difoto pake hape Advan S5H. Sejujurnya saya pengen punya ponsel merek hape apel coak itu. Kameranya itu loh... kualitas hasil fotonya nya oke sekaleeee :D

Aniway, Babakan Siliwangi ada di tengah kota Bandung. Tengah kota Bandung yang saya maksud tuh di utara, tetangganya kampus ITB.

Pernah ke Babakan Siliwangi a.k.a Lebak Siliwangi? Cobain deh sesekali. Pagi-pagi sih enaknya. Siang hari berkunjung ke sini oke juga, adem dan sejuk. Kalau sore sih saya gak saranin, habisnya banyak nyamuk dan dingin.

Terakhir kali saya masuk ke dalam hutan kecilnya, masih ada mata air loh. Wow. Sayang waktu sesi foto kami gak menjelajah masuk ke hutannya. Cuma sedikit yang saya jepret.

Masuk ke Babakan Siliwangi gratis. Selain bisa jalan-jalan, kita bisa olahraga juga di wahana Sabuga. Ada trek buat lari di situ, juga ada kolam renang. Sabuga-nya sih bayar. 3.000/orang. Kalau mahasiswa ITB ada diskon, tinggal tunjukin KTM ajah.

Bayar ongkos parkir aja. Pintu masuk di Jl. Siliwangi. Kalau naik angkot kita bisa numpang jurusan Ledeng - Cicaheum, Tegalega - Cisitu, dan Ciroyom - Cicaheum.