Babakan Siliwangi - Lebak Siliwangi - Hutan Kota Bandung

December 04, 2014
Haloooow!

Apa kamu masuk ke halaman karena karena sedang mencari info tentang TERAS CIKAPUNDUNG? Taman di Jl. Siliwangi itu lho? Well kalo gitu baca tulisan yang judulnya Melihat Teras Cikapundung ini aja ya.

Tulisan di bawa ini mah tentang Hutan Siliwangi, eh maksudnya Babakan Siliwangi :D

Bulan lalu ada kerjaan moto pre-wed. Saya sebagai asisten fotografer (baca: kuli barang) ikut-ikutan jepret Babakan Siliwangi, lokasi fotonya. Difoto pake hape Advan S5H. Sejujurnya saya pengen punya ponsel merek hape apel coak itu. Kameranya itu loh... kualitas hasil fotonya nya oke sekaleeee :D

Aniway, Babakan Siliwangi ada di tengah kota Bandung. Tengah kota Bandung yang saya maksud tuh di utara, tetangganya kampus ITB.

Pernah ke Babakan Siliwangi a.k.a Lebak Siliwangi? Cobain deh sesekali. Pagi-pagi sih enaknya. Siang hari berkunjung ke sini oke juga, adem dan sejuk. Kalau sore sih saya gak saranin, habisnya banyak nyamuk dan dingin.

Terakhir kali saya masuk ke dalam hutan kecilnya, masih ada mata air loh. Wow. Sayang waktu sesi foto kami gak menjelajah masuk ke hutannya. Cuma sedikit yang saya jepret.

Masuk ke Babakan Siliwangi gratis. Selain bisa jalan-jalan, kita bisa olahraga juga di wahana Sabuga. Ada trek buat lari di situ, juga ada kolam renang. Sabuga-nya sih bayar. 3.000/orang. Kalau mahasiswa ITB ada diskon, tinggal tunjukin KTM ajah.

Bayar ongkos parkir aja. Pintu masuk di Jl. Siliwangi. Kalau naik angkot kita bisa numpang jurusan Ledeng - Cicaheum, Tegalega - Cisitu, dan Ciroyom - Cicaheum.









20 comments on "Babakan Siliwangi - Lebak Siliwangi - Hutan Kota Bandung"
  1. jadi ini disamping ITB gitu ya mba lokasinya?

    ReplyDelete
  2. pernah masuk baksil cmn wkt ospek, mlm pula... jd ga tau klo pemandangannya keren gt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemandangannya ya kayak huta, tapi seliweran banyak orang & kendaraan hehehe. kecuali masuk ke jantung hutannya banget sih, sepi bgt di dalemnya mah

      Delete
  3. nanti kalau saya ke Bandung lagi, nyobain pagi2 jalan ke sana, ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain, mba chi. Seger banget! dan banyak tempat jajanan di sekitarnya hehehe

      Delete
  4. wah,asik ya mbak tempatnya...semakin pingin ke bandung^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lumayan seru. gak terlalu hutan kalau dibanding Dago Pakar mah sebebernya hehehe

      Delete
  5. Replies
    1. kalo gak bawa peralatan heboh ya gratis, kalo heboh bgt bayar kali ya

      Delete
  6. saya pernah kesana mbak cuman bingung cari jembatan kayak yg di foto. deket sama lapang bola bukan mbak ??. emang itu jalan masuk depannya yg mana mbak asa pohon semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuknya dari depan Kafe Halaman, deket Pertigaan Siliwangi - Cisitu - Taman Sari.

      Delete
  7. yang deket sama lapang bola bukan mbak ??

    ReplyDelete
  8. Kalau dari palasari toko buku naik angkot apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik Caheum - Kalapa. Turun di jalan Karapitan depan Universitas Langlang Buana, nyebrang jalan, lanjut naik angkot Kalapa - Ledeng turun di Dago (Simpang). Jalan kaki dikit sampai ke Babakan Siliwangi. Ikuti jalan Siliwangi menuju kampus ITB dan tanya orang ya takutnya nyasar ke kampus ITBnya bukan Babakan Siliwanginya. Paling gampang mah ya ke Sabuga karena masih 1 komplek dengan Babakan Siliwangi. Hehehe.

      Delete
  9. kalo dari DU naik angkot apa? turun di mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cicaheum - ciroyom, turun di belokan jalan sumur bandung, jalan kaki sampe gandok.

      Delete