Jalan-jalan Pagi di Kampus ITB

October 15, 2014
Wah ini tempat di tengah kota yang udah paling pol deh segernya kalau pagi. Kampus ITB.




Datangnya hari minggu. Kalau hari kerja sih ramai mahasiswa/i. Hari minggu mah kosooooong! Kalau pun ada yang hilir mudik biasanya anak kampus yang lagi sibuk dengan unit kegiatan mahasiswanya.

Saya saranin menginjak kaki di bumi kampus ITB pukul 6 atau 7 pagi deh. Ah pasti jatuh cinta lah sama suasananya. Semuanya tuh kayak kompak bikin hari minggu pagi kita lebih menyenangkan gitu. Pohonnya, tangganya, paving blocknya, bangkunya, dedaunannya, hahaha lebay.



Kalau lapar tinggal arahkan kaki ke area Car Free Day Dago. Tumplek tumblegh deh tuh makanan minuman. Di wilayah kampus sih tinggal leyeh-leyehnya aja. Banyak tempat yang asyik buat duduk kok. Banyak tempat yang didesain nyaman untuk pejalan kaki dan yang mau duduk-duduk.



Di atas jam 9 pagi kampusnya mulai ramai. Orang-orang hasil luapan keramaian Car Free Day biasanya pada masuk ke kampus ITB. Entah mencari ketenangan, shortcut menuju kost-kostannya, atau pengen tahu aja sih kampus nomor satu di Jawa Barat (mungkin Indonesia juga :D) ini seperti apa.



Kalau lagi di Bandung di hari minggu, pagi-pagi mau cari tempat yang rada tenang tapi masih di tengah kota, saya rekomen kampus ITB. Tapi... jangan nyampah yak :) Ini Bandung, bukan tempat sampah :D



Cara menuju kampus ITB

1. Kampus ini diapit dua jalan utama: Jl. Tamansari dan Jl. Dago. Angkot yang melintas kampus ini ada banyak:
Cicaheum - Ledeng
Cisitu - Tegalega
Sadang Serang - Caringin
Kalapa - Dago
St Hall - Dago


2. Kalau kalian pake kendaraan pribadi sih arahkan aja mobil/motornya ke utara Bandung. Menuju jalan Dago yang paling gampang. Tapi kalau minggu macet karena ada Car Free Day. Jadi ke jl. Tamansari aja. Cek di google map.
7 comments on "Jalan-jalan Pagi di Kampus ITB"
  1. datang berkunjung kemari, salam perkenalan ya

    ReplyDelete
  2. hadir disini sambil menyimak

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya kampus ITB emang asri banget dari ujung ke ujung :)

      Delete
  4. Tamannya menarik dengan warna-warninya, pengen liat juga kampus ITB suatu saat...

    ReplyDelete