Zebra Cross Unik dan Lucu-lucu di Bandung, Ada Zebra Cross Ular Tangga Hihihi :D

December 26, 2016
Kayaknya walikota Bandung ini emang menjadikan kota sebagai tempat bermainnya. Juga mungkin latar belakang pendidikannya desain (arsitektur), jadi hasratnya membuat kota ini jadi well-designed juga gede. 

Terbaru di Bandung ada Zebra Cross yang lucu-lucu. Pertama kali lihat, saya pikir jalannya sedang dicat untuk funwalk atau lomba lari apaaaa gitu. Ternyata bukan, sadarnya pas lihat feed di IG. Oh ternyata yang saya lihat waktu itu adalah zebra cross. Hahahaha. Abisnya aneh sih bentuknya, baru tahu ada zebra cross kayak gitu desainnya. 


Di Jalan Braga - Foto oleh Ulu

Zebra Cross yang lucu-lucu ini ada di sekitar Balaikota. Lokasi tepatnya gini, ini yang saya tahu ya. Boleh nambahin kalau ada yang tahu lebih banyak. Komen aja, nanti saya edit daftar ini. 
1. Jalan Merdeka - Aceh, deket BIP
2. Jalan Naripan - Braga
3. Jalan Wastukencana - Braga

Zebra Crossnya ada yang gambar seruling, ular tangga, bagan permainan Engkle, terus apa lagi namanya gambarnya saya lupa :D Wakwaw heuheuheuheu. Pada nyadar gak yah orang-orang ada zebra cross kayak gini di Bandung. Yang lewatin jalannya juga pada nyadar gak ya. 

Desainnya emang lucu, tapi ya buat lucu-lucuan aja. Kelakuan pengemudi mah masih sama, harus kita kasih tanda tangan lebar-lebar lima jari terbuka gitu sebagai tanda berhenti. Ya tapi lumayan sih buat hiasan kota mah kepake banget, lucu aja gitu. Palingan mesti sering-sering dicat ulang lantaran udah ada yang kusam warnanya, kegilas terus :D 


Masih di Braga - Foto oleh Ulu

Pas ngelihat zebra crossnya, saya udah kepikiran itu zebra cross mestinya difoto dari atas biar kelihatan utuh. Pake drone atau naik ke gedung tinggi di dekatnya. Tapi saya gak punya drone, saya gak punya waktu hunting dan ijin ke gedung tua. Bisa kayaknya naik ke jembatan penyebrangan di Jalan Merdeka. Tapi belon ada waktu aheuheuheueheu. 

Terus saya lihat di Instagram, fotografer yang saya follow upload foto zebra cross. Bagus banget fotonya. Dudi Sugandi nama fotografernya. Kalau gak salah, beliau ini fotografer pribadinya Ridwan Kamil juga. Pernah jadi fotografer harian surat kabar Pikiran Rakyat juga. 

Saya pinjam foto-foto beliau. Kunjungi Instagram Dudi Sugandi dan follow beliau juga yak. Berikut ini foto zebra cross di Bandung yang lucu-lucu, yang beliau jepret. 








Kalau mau foto-foto di zebra cross itu mendingan gak usah sih :D Repot soalnya trafiknya tinggi-tinggi. Bisa sih bangun lebih pagi. Jam setengah 6 pagi misalnya di hari minggu udah berpose di sini. Ya atur-atur aja, yang penting gak nyusahin pengguna jalan. Okey? :D



24 comments on "Zebra Cross Unik dan Lucu-lucu di Bandung, Ada Zebra Cross Ular Tangga Hihihi :D"
  1. Baru ngeh sekarang kalo zebra crossnya jadi unyu gitu soalnya kalo diliat sambil naik kendaraan mah ga terlalu keliatan jadi gak ngeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang harus jalan kaki baru kelihatan, bud

      Delete
  2. Wah, bandung memang kreatif, yang tinggal disana yo pasti hepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ada yang hepi, ada yang biasa aja, mba :D hehehe

      Delete
  3. pas kesana aku g ngeh sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang masih baru, desember ini baru ada kalo gak salah

      Delete
  4. Hihihi klo soal kreatif, Bandung emamg juara bgt yah.. Sukaa liat zebra crossnya apalagi yg ular tangga itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semenjak RK jadi walikota emang makin kesorot kreatifnya ya.

      Delete
  5. Wah lucu-lucu dan kreatif ya zebra crossnya, cuma yang ular tangga terlalu dominan kuning.

    ReplyDelete
  6. wahh asyik ya mba. kreatif. emang soal kreativitas bandung ga ada habisnya. apalagi setelah dipimpina si pak Ridwan.. Kalau dibuat lucu begitu mudah2an bisa membuat jalanan makin ramah ya buat pejalan kaki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu harusnya mah ya, ramah buat pejalan kaki. mudah-mudahan ya.

      Delete
  7. Aku bolak - balik ngelewatin Braga kok nggak ngeh ya kalau misalnya ada zebra cross lucu - lucu begini haahhaha. Kalau difoto dari atas keren yah. Sukak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini masih baru kayaknya, put. baru sebulanan kali ya.

      Delete
  8. Wahh.. baru tau gambar zebra crossnya lucu2.. 😄 sukaaa..!
    Iya bener.. Kalau foto dati atas baru keliatan..

    ReplyDelete
  9. Hahahhaa..unyu2 yaaa uluu

    Baiklah nanti aku mau berangkat setelah sholat subuh, biar bisa narsis di zebra cross unyu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk cocok buat yg suka popotan kayak teh nci

      Delete
  10. Tadi aku lewat perempatan Lembong-Braga, nemu Zebra cross yang dicat merah putih gitu, belum nemu yang kayak ular tangga. Ga sempat lewatin yang deket BJB dan Naripan. Aaaah besok kudu maen ke Braga buat motoin.

    ReplyDelete
  11. Tadi sengaja ke balaikota cumau liat zebra cross ini :D

    ReplyDelete
  12. kreatif ya.. lucu zebra crossnya

    ReplyDelete