Tanggal Liburan Tahun 2016

January 04, 2016
Kalau mau liburan zaman sekarang, harus cek tanggalnya sejak jauh-jauh hari. Kenapa? Demi menghindari macet sih. Ya kalau sanggup menempuh resiko stres kena macet, selamat berlibur lah bagaimana pun caranya :D 

Ayo dicatat! Mulai hunting rute penerbangan yang ongkosnya murah! :D

HARI LIBUR NASIONAL Tahun 2016 :
  • 1 Januari (Jum'at) : Tahun Baru 2016 Masehi
  • 8 Februari (Senin) : Tahun Baru Imlek 2567 Kongzili.
  • 9 Maret (Rabu) : Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938.
  • 25 Maret (Jum'at) : Wafat Isa Al-Masih.
  • 1 Mei (Minggu) : Hari Buruh Internasional.
  • 5 Mei (Kamis) : Kenaikan Yesus Kristus.
  • 6 Mei (Jum'at) : Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.
  • 22 Mei (Minggu) : Hari Trisuci Waisak 2560.
  • 6 & 7 Juli (Rabu & Kamis) : Hari Raya Idul Fitri 1437 H.
  • 17 Agustus (Rabu) : Hari Kemerdekaan RI.
  • 12 September (Senin) : Hari Raya Idul Adha 1437 H.
  • 2 Oktober (Minggu) : Tahun Baru Islam 1438 H.
  • 12 Desember (Senin) : Maulid Nabi Muhammad SAW.
  • 25 Desember (Minggu) : Hari Raya Natal.

CUTI BERSAMA Tahun 2016 :
  • 4, 5 dan 8 Juli (Senin, Selasa dan Jum'at) :  Hari Raya Idul Fitri
  • 26 Desember (Senin) : Hari Raya Natal
                                                       
LONG WEEKEND 2016 :           
  • Februari 6-7-8 ( sabtu - senin -  imlek )                               
  • Maret 25-26-27 ( jumat - minggu - Isa al-masih )                              
  • Mei 5-6-7-8 ( kamis - minggu -  Kenaikan Yesus & Isra Mirajd )                            
  • Juli 2-3-4-5-6-7-8-9-10 (4-5 & 8 - cuti bersama lebaran)             
  • September 10-11-12 (sabtu - senin. Idul adha)
  • Desember 10-11-12 (sabtu - senin - Maulud Nabi)
5 comments on "Tanggal Liburan Tahun 2016"
  1. 8 februari long weekend lagi :)

    ReplyDelete
  2. Dear sister Nurul,
    Salaam alaikum :)
    If you love blogging competitions, we are inviting you to join our blog contest: http://www.muslimweddingideas.com/giveaway. We have 21 prizes, which include dresses, hijabs, jewellery, art, voucher etc and almost all are open to international contestants. Kindly have a look - thank you! :)

    ReplyDelete
  3. kira-kira kalau ambil liburan ke bandung pas long wikend kayak di februari itu enakan pake kendaraan umum atau pribadi ya? saya starting dari bekasi. nanya serius nih mba ulu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti macet. Jadi saran saya mah tergantung liburannya mau ke mana?

      1. Ke daerah Tangkubanparahu, pasti macet. Usahain berangkat pagi (pagi banget!). Pake kendaraan pribadi aja karena emang jauh lokasinya. Kalo pake kendaraan umum mesti pindah2 angkot ke elp gitu. Buang waktu juga sih. Tapi kena macet juga sama buang waktu juga heheh. Jadi berangkat lebih pagi kuncinya.

      2. Kalo naik kendaraan umum mendingan liburan di tengah kota aja. Jalan2 ke museum, Alun-alun, Braga, dan sekitarnya.

      Delete