Makan Sore di Centropunto Jalan Trunojoyo

April 10, 2015
Lagi keliling naik motor di sekitar jalan Riau dan...HUJAN! Sebelum hujan turun deras, saya dan Gele cari tempat berteduh di sekitar jalan Trunojoyo dan singgahlah kami di Centropunto. Kelihatannya hujan bakal lama redanya dan kami putuskan berlindung dari air hujan sekaligus makan sampai kenyang. 

Pukul 4 sore. Saya dan Gele masuk ke Centropunto. Ruangannya gede juga ternyata dan dominan putih warnanya. White and clean. Ada banyak lukisan menggantung apik di tembok restoran. Bagus buat kita foto dan upload ke Instagram. 

Langsung saya dan Gele ambil tempat yang menurut kami paling nyaman. Langsung deh baca-baca menu dan mata saya tertumbuk pada menu spesial sore hari ala Centropunto. 

Biebelebop. Harga 30.000+++ dapat cemilan dua macam dan satu gelas sari buah. Saya pesan menu spesial ini lah jadinya, sementara Gele pesan makanan berat dan pizzaaaaa! 

Paket Biebelobop terdiri dari 8 pilihan cemilan dan 6 pilihan jus (ada kopi tubruk dan hot tea juga). Dari 8 pilihan itu saya putuskan makan Tahu Gimbal, Brownies dan jusnya saya pilih Pink Guava. 

Sebenarnya ada banyak pilihan sih, ada Suis Roll, Single Taco, Chicken Wings, Grilled Chicken, dan Samosa yang dicocol ke mayones (Samosa ini gorengan isi beef+jamur+wortel+paprika). Paket Biebelebop berbonus satu porsi french fries. 

Dalam penyajiannya Paket Biebelebop ini, Centropunto menghidangkan semua menunya dalam piring tiga susun. Kayak rantang tapi lebih chic aja. Piring paling atas untuk kentang, di tengah semacam kayak main course tapi porsi ngemil, dan paling bawah adalah dessertnya kayak Brownies. 

Rasanya... biasa. Gak sesepesial yang saya bayangkan. French friesnya layu dan terlihat lesu. Gak segar banget. Rasanya juga estede. Brownies pun gak menolong kekecewaan saya pada french friesnya. Tahu Gimbal ini yang paling mendingan rasanya. Enak! Tahu Gimbal tuh mirip lotek, bumbunya dan bahan makanan didalemnya sama persis dengan lotek. Rasanya juga sama. Next time kalian ke Centropunto, pesen deh Tahu Gimbalnya. 

Beres dengan Paket Biebelebop yang habisnya secepat kilat :D saya dan Gele beralih ke Pizza! Ukurannya jumbo! Bisa saya bungkus bawa pulang. Rasanya enak tapi gak berbekas. Biasa aja deh. 

Pizza beres, saya beralih ke menu Bandeng Asap Meresap yang dipilih Gele. Ikan bandeng asap isi yang dilengkapi sambal dan lalap. Nah ini dia menu yang menurut saya JUARA! Enak banget! Highly recommeded. 

Makan sore di Centropunto, hujan deras di luar, dan musik belanda mengalun santai. Lumayan juga kok ini restoran. Ada lagi satu kejutan lucu. 

Ada Parade Bebek! Iya, beneran bebek!

Jam 5 sore tiba-tiba ada suara cowok dengan pengeras suara. Katanya pengunjung restoran bersiap di deket karpet merah yang melintas ruangan tengah Centropunto. Saya kan penasaran ada apaan sih. Ih ternyata ada bebek-bebek yang mau parade gitu, kayak fashion show tapi bebek yang tampil :D Unik banget hihihi. 

Bebeknya pada nurut-nurut deh, ada pawangnya satu orang. Lucu banget lihat bebeknya pada jalan lurus gak belok kanan kiri. Lucu lah saya antara pengen ketawa dan terkesima. Teman-teman harus ke Centropunto untuk melihat parade ajaib ini! Lucu banget!

Centropunto 
Jalan Trunojoyo 58 Bandung

Buka jam 7 pagi
Tutup jam 11 malam

Kalau mau lihat parade bebek yang lucu banget ini datang hari selasa dan sabtu, parade tiap jam 5 sore.

Bandeng Asap Meresap 59,5 K
Paket Biebelebop (plus pajak) 35 K











Post Comment
Post a Comment