Hotel Sensa Bandung: di Pusat Perbelanjaan Cihampelas

February 05, 2015
Halow! Bandung Diary baru aja nginep di Hotel Sensa. Nginep bertiga, saya, Gele dan Nabil sengaja mondok di hotel bintang 4 ini pas hari kerja. Licik sih gak nginep pas weekend hohoho :D ya maklum kami -saya dan gele- adalah pekerja self-employee. We work from home (and from wherever the place is, yang penting laptop dan internet ada). So we have this huge chance to choose the day to work and the day to have holiday. Actually we work most of the time. So having time to spend one night at Sensa Hotel is very very relaxing. 

Lagipula, abis pulang dari hotel Sensa, kami putuskan bahwa hotel ini highly recommended banget. Kebersihannya oke, pelayanannya baik, dan sarapannya lengkap dan enak! Nih saya kupas satu-satu yak. 

Dimulai dari Lobi hotel. Fresh and clean. Dominan warna hijau dan lambang kupu-kupu. Hotel Sensa desainnya modern dan termasuk hotel 'balita' di Bandung, alias umurnya sekitar lima tahunan lah. Di Lobi tersedia sofa-sofa lucu! Kalau siang hari kursi lobinya kelihatan lucu, kalau malam makin keren karena lighting yang oke. Hotel Sensa bukan jenis hotel yang segala macam diterangin. Secukupnya tapi pas!

Beranjak ke kamar, kami tidur di kamar Superior no 918 di lantai 9. Luas kamar 34 m2. Dan horeeee! view kamarnya menghadap ke Pasupati! Next time teman-teman ke Bandung dan menginap di Hotel Sensa, rikwes aja view kamarnya yang ngadep ke arah Jembatan Layang Pasupati ya. Pemandangan kotanya oke sih dan kalau malam Jembatannya keluar lampu warna-warni. Seru! 




Kondisi kamarnya bersih! Lagi-lagi dominan hijau tapi hanya sebagai aksen. Hijaunya gak norak dan tetap sopan. Hotel ini menurut saya sih well-designed. Masuk kamar ada tempat duduk dekat lemari pakaian, jadi bongkar baju-baju bisa sambil duduk. TV, kulkas, meja kursi dan tempat duduk yang saya dudukin tadi waktu bongkar isi tas itu tergabung dalam satu benda yang tertanam di dinding. Unik! Enak dilihat dan fungsional.  Stop kontaknya banyak, di kamar yang saya inepin ini ada empat stop kontak. 

Jendela kamarnya gede! Ih seneng ya, saya suka sama jendela yang gede-gede. Kalau seuprit doang gak enak nonton pemandanganya. Terus…ada balkonnya! Yihaaa! Jadi jendelanya berfungsi jadi pintu geser. Tinggal dibuka dan AC kamar otomatis mati. Saya dan Gele bisa nongkrong di situ sambil minum teh manis hangat. Gak ada kursi sih, tapi itu kursi yang di dalam kamar bisa diseret ke Balkon kaaan. hehe.



Ranjangnya twin, kirain bakal sempit-sempetin bobo sama Gele. Ternyata cukup banget! Menurut saya mah kasurnya kurang empuk, Gele juga sependapat. Gak ganggu tidur sih, tetep aja enak. Satu bed dua bantal. 

Pindah ke kamar mandinya yang keren! Kalau ada bathtub lebih keren sih hehehe. Ada dua kaca berhadapan, satu kaca setengah badan di washtafel dan satunya lagi kaca gede dan tinggi. Saya sama Gele ngaca bareng juga masih lowong tuh. Amenitiesnya lengkap: sabun batangan dua, shampoo, sabun cair, lotion, sikat gigi+odol dua, dan vanity clean dua juga. Oiya, ada hair dryer! 

Wilayah shower dgn area kaca dan closet terpisah kaca transparan. Jadi kalau mau ngapa-ngapain tutup pintu kamar mandinya deh. Sama kayak pintu jendela, pintu kamar mandinya geser juga, warna putih susu. 




Beres Gele foto-foto kamar hotel, kami tidur-tiduran. Bandung lagi hujan, mau keluar juga males. Nonton tv, lumayan ada beberapa chanel favorit walau gak semua. Yang gak ada BBC Knowledge dan aneka channel film kayak HBO. Selama di kamar saya nonton Fox Movies Premium kok. Lumayan!

Malamnya kami bertiga jalan-jalan setelah ujan reda. Beli makan dan keliling mall CiWalk. FYI, sebagai orang Bandung, saya (juga Gele yang seorang arsitek + fotografer) dengan ini menyatakan bahwa CiWalk adalah mall paling oke di Bandung! a must-visited mall kalau temen-temen mau ke ngerasain mall di Bandung yang paling cihuy. 

Namanya juga CiWalk alias Cihampelas Walk, udah pasti cocok buat jalan kaki. Tiap jengkalnya didesain untuk berjalan kaki. Nyaman banget jadinya kalau keliling di sana. Capek, tinggal duduk di kursi-kursi taman. Atau sekalian aja belok ke tempat makan, tiap pojok pasti ada restoran/kafe soalnya. Di CiWalk ada Yogya, supermarket yang kata saya mah harganya terjangkau diantara supermarket lain di mall lain. 

Terus kamar mandinya mall ini tuh jagoan banget! BERSIH! tisu selalu tersedia dan lantai kamar mandi selalu kering. Nih CiWalk tuh mall pionir dalam hal kebersihan kamar mandi dan mushola. Ih musholanya bersih dan mukenanya rajin dicuci. Suka suka suka!

Anyway, back to the hotel. Capek jalan-jalan di mall, kami balik ke hotel dan gak langsung naik ke kamar. Istirahat dulu di lobinya yang enak buat istirahat. Baca koran, cek wa dan instagram. Gak lama, 15 menit kemudian baru naik ke lantai 9. Kembali ke "kasur kembar " no 918. 

Ganti baju, ngemil, nonton tv, nonton pemandangan di luar jendela, baru deh bobo. 

Udah diniatin mau renang. Gele dan Nabil berenang, saya….datang tamu bulanan! Gak jadi deh saya renangnya. Hiks. 

Jam 8 kami berangkat ke area pool. Areanya barengan dengan restoran hotel di lantai 3. Jadi kami putuskan aja sekalian makan pagi. Restorannya lucu deh, kursi makannya warna-warni. Dan makanannya terbilang LENGKAP! Asyiiik! 

Gele dan Nabil ke kolam renang, saya langsung ke bagian perotian! Ambil sepiring dan bawa ke meja makan di outdoor deket kolam renangnya. Ah asyik banget, matahari pagi, kolam renang, dan makanan enak! 

Kaget juga loh air di poolnya gak sedingin yang saya bayangin. Heuheuheu sayang lagi gak bisa masuk kolam air euy. Jadi gigit jari aja nonton Gele sama Nabil berenang-renang. 




Abis renang baru deh kami makan serius. Menu makan paginya Hotel Sensa oke banget! OKE banget! Ada menu western dan lokal. Dari yang berat sampai yang light. 

Yang standar dan rasanya standar ada: Nasi Goreng. Yang standar dan rasanya wuenak banyak: potato wedges, danish bread, salad, sosis ayam dan sapi, smoked beef keju dan aneka saosnya, empat macem sereal dan susu segar, dan seterusnya! Banyak banget deh. Seru! 



Beres makan balik ke kamar dan siap-siap check out jam 12. FYI, saya mecahin satu gelas di Hotel Sensa. Gelas meja, bukan gelas kamar mandi. Lumayan tuh gelasnya, berat dan tebal. Saya pecahin gak sengaja dan langsung telepon bagian housekeeping. Kata mereka gak apa-apa, mereka kirim orang ke kamar saat itu juga untuk beresin hasil kecerobohan saya. Dan…saya gak perlu ganti rugi. Oh hikshiks makaci, Sensa. Jangan mecahin gelas hotel ya, teman-teman.  

Jam 12 keluar hotel. Uang deposit dikembalikan, btw uang depositnya 300.000 ya. Terus kalau mau foto-foto pake DSLR ada baiknya izin dulu deh, soalnya kadang-kadang Hotel Sensa suka ngecharge yang suka moto pake kamera DSLR. Tapi jelasin aja untuk foto pribadi, bukan kormesil. Saya juga gitu sih, foto buat di blog. Gitu aja gampang. Hehehe. Daripada ditegur pas lagi moto, males deh. Mending minta ijin dari awal. Kecuali kalo photoshootnya profesional pake model dan prewed gitu. Bayar itu mah :D 

So, teman-teman yang mau ke Bandung dan cari hotel yang nyaman di pusat kota: go for Sensa Hotel! Very recommended karena tempatnya oke dan walking distance. Kamar yang saya ambil ini tarifnya 800ribuan per malam. Mahal ya? but it worthed the price, gak kena macet. Tinggal jalan kaki kalau mau makan, belanja, dan berburu oleh-oleh. 

Kebersihan : 10
Makan Pagi : 9
Service : 9
Wifi : free, speednya agak merem melek
Kolam renang : 8


Petunjuk Arah ke Hotel Sensa

1. Letaknya di Jalan Cihampelas area mall CiWalk bagian depan.

2. Jalan Cihampelas itu jalan satu arah, kalo kelewat CiWalknya ya udah bablas deh harus muter ke jalan Cipaganti dulu, Setiabudhi, dan turun ke Cihampelas lagi. 

3. CiWalk dan Hotel Sensa di sebelah kiri jalan. 

4. Angkot yang lewat di jalan Cihampelas:

  • Dari stasiun kereta api Bandung : pasti dua kali naik angkot nih sama bonus jalan kaki. Mending naik taksi aja kalua gak mau repot. Kalau tetep mau ngangkot, wa aja ke saya buat nanya rutenya di nomor 0812.2005.4556. 
  • Dari Bandara Husein: naik angkot lebih ribet lagi, guys! udah naik taksi aja deh. hehehe. 
6 comments on "Hotel Sensa Bandung: di Pusat Perbelanjaan Cihampelas"
  1. Kok nggak share tarifnya hehehe... *wajib
    Kamarnya oke juga tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya bener, lupa! hehehe saya taro sekarang

      Delete
  2. Waaaaa, makasih share infonya mak. Pengen ke Bandung tapi belum ngantongi referensi tempat menginap. Sensa Hotel is a perfect place nampaknya, budget friendly pulaaaaa. Wokeeeeh wokeeeeeh...

    ReplyDelete
  3. wah kayaknya asyik ya mak, dulu pernah nyoba di Jayakarta Dago tapi juga ngendon aja habis mau keluar males.hehehehe.Kayaknya bisa mengulang liburan ke Bandung. Salam Kenal ya Mak :)

    ReplyDelete
  4. Mihil ya, jadi mikir2 lagi. Ada yang rada murahan hihihi..

    ReplyDelete