Review: Happy Customer di Happy Cow Steak Bandung

March 26, 2014
Minggu sore pukul lima, saya dan empat orang teman berkesempatan singgah di suatu tempat di kawasan Dago. Tempatnya tidak terlalu besar, semi outdoor karena menempati teras beratap sebuah rumah, dan dominan dengan meja kursi kayu yang manis berwarna coklat. Sebuah pohon besar terletak di tengah tempat ini. Sambil reuni, sambi makan-makan, Happy Cow Steak nama tempatnya. 




Ini kali kedua saya datang ke Happy Cow Steak. Pertama kalinya berbulan-bulan yang lalu. Restoran ini ada dua tempat: satu di Palasari dekat Lodaya dan satunya lagi di Dago Atas depan Borma. 




Happy Cow Steak di Palasari tempatnya lebih luas dan bertingkat dua. Area di tingkat dua lebih banyak sofa. Jadi leyeh-leyeh karena kekenyangannya lebih nikmat. Hihihi :D Kalau di lantai dasar sih bangku-bangku saja modelnya. Tempat yang di Palasari mampu menampung lebih dari 50 orang, kayaknya. Nah kalau di Happy Cow Steak Dago justru lebih mungil. Mejanya saja saya hitung hanya ada 10. Semua foto yang terpajang di tulisan ini adalah Happy Cow Dago.


Tingkat kenyamanan dan kebersihan keduanya kurang lebih sama. Happy Cow Steak di Palasari bikin saya betah. Ada suara gemericak air dari kolam, sofa yang empuk, dan cuaca yang adem. Begitu juga di Happy Cow Steak Dago. Walau tidak ada kolam dan sofanya, cuaca Dago yang sejuk dan dingin bikin pengen berlama-lama juga di situ. 


Beberapa makanan yang mau saya rekomendasikan yang ini nih:

Crisp Button Mushroom
Jamur ditepungin. Sederhana saja. Tapi jamurnya wuenaaaak! Kering di luar dan empuk bin basah didalamnya. Kalau kita makan langsung rasanya hambar. Makanya menu sepaket dengan mayones apa saos thousand island. 

Ini mah Burger Steak, Crisp Button Mushroomnya gak kefoto ihikhik
Jamur krispinya harus dicocol dulu dengan saos itu baru terasa lezatnya. Sampai sekarang saya belum tahu nama jamurnya. Tahunya makan aja, haammm! Kalau mampir ke resto ini kudu harus wajib cobain Mushroom Crispinya ya! Satu porsinya lumayan juga kalau buat berdua sih cukup-cukup aja. 

Fettucini Carbonara
Waduh ini nih menu favorit saya di Happy Cow Steak. Rasanya lembut, kejunya terasa banget. Penampilannya waktu mendarat di hadapan saya juga ugh cantiknya…. piring putih yang lebar, garnish yang mungkin parsley di tepi piringnya, dan warna putih carbonara yang menggugah selera. 


Eh tapi ini agak aneh sih, saya pernah memesan dan makan menu di Happy Cow Steak Palasari dan Dago, ada perbedaan besar antara keduanya. Pertama dari jumlah porsi. Kenapa porsi yang di Dago ini lebih sedikit dari yang pernah saya makan di Palasari ya. Kedua, rasa Fettucini Carbonara di Palasari lebih nendang daripada yang di Dago. Ada apa ini ya, ada apa? :D 

Steak yang mana aja yang penting diprosesnya Medium-Well!
Untuk Steak, saya pesan yang Tenderloin karena tidak berlemak. Kalau Sirloin lemaknya banyak. Gak suka Sirloin :D Sayangnya waktu saya pesan minta yang Well-Done. Agak alot itu daging jadinya. Hiks. Jadi rekomen saya cara masaknya Medium-Well aja ya. Dagingnya masih empuk, buat kita makannya juga lebih nyaman. 

Tenderloin with Mushroom Souce
Saos steaknya pernah saya coba rasa Barbekyu, Black Pepper, dan Mushroom. Juaranya: Black Pepper! Selain emang rasanya kuat (ya namanya juga merica hitam :D), rasanya juga alami. Gurihnya pas. Kalau yang Mushroom kurang kuat bumbunya. Nah kalau Barbekyu menurut saya rasanya artifisial banget. Beda sama saos Black Pepper dan Mushroom yang lebih alami. 

Kentang teman makan steaknya bentuk Wedges. Empuk dan tebal. Sama enaknya dengan daging steaknya. 

Yang paling juara dari semua menurut saya malah saladnya. Sayurannya. Seger, empuk tapi gak kematengan. Saya sukaaaaaaa banget sama saladnya hihihi :D

Triple Combo & Double Combo
Ini nih menu Happy Cow Steak favorit mahasiswa dan bocah-bocah seragam biru. Kenapa coba? karena porsinya yang buanyak! Saya belum nyobain, nih. Tapi beberapa temen saya yang anak kuliahan menyarankan saya makan menu ini. Lain kali ke sini saya kudu coba, ntar kita bedah rasa. 

Drink
Gimana sama minumannya? Oh saya punya rekomendasi juga: Aloe Vera yang milky atau yang polos sama suegernya. Daging aloe veranya juga enak kok. Mirip agar-agar putih tapi lebih kenyal dan menyehatkan. 


Aloe Vera yang pertama yang saya pesan di Happy Cow Steak Palasari lebih manis  dibanding yang baru aja saya minum sama teman-teman di happy Cow Dago kemarin. Kenapa ya? 

Happy Cow Steak juga menyediakan dessert. Ada es krim dan pancake. Saya nyicip es krim Maccha pesenan temen saya,. Wuidih pahit tapi segar. Saya suka! Cuma kalau gak biasa sama rasa es krim yang pahit dan kepingin rasa yang aman-aman saja bisa pilih Es Krim Sundae. 

Maccha Ice Cream, semacam Green Tea

Lokasi : 
  • Jl Palasari 30 No tlp 022-7304328 
  • Jalan Dago 325 No tlp 022-61468402
Harga : 
  • Crips Button Mushroom 30K
  • Tenderloin Steak 38K
  • Fettucini Carbonara 22k
  • Aloe Vera 15K
  • Triple Combo 49K
  • Double Combo 39K
  • Es Krim Maccha 20K
Jam buka - tutup : 
  • 12.00 - 22.00 (weekday)
  • 10.00 - 22.00 (weekend)
Cara menuju Happy Cow Steak Palasari:
  • Angkot yang lewat di depannya adalah Cikudapateuh - Ciroyom. Tapi angkot yang numpang lewat sekitaran situ ada Buah Batu - Kalapa yang ke arah Buah Batunya. Turun di jalan Lodaya, jalan dikit ke Palasari. Patokannya Pasar Buku Palasari aja. 
  • Lokasinya ada diseberang bursa buku murah Palasari
Cara menuju happy Cow Steak Dago:
  • Angkot yang lewat di depannya Kalapa - Dago. 
  • Lokasinya diseberang Dinas Peternakan, Gak jauh dari Borma.
Program tiap hari rabu di Happy Cow Steak
Hubungi no kontak di masing-masing tempat yang sudah saya cantumkan diatas apabila mau memesan untuk acara tertentu ya. Oiya, follow twitternya @Happycowsteak dan masukan lingkaran Google+ di +HappyCow . Mereka suka bikin promo seru loh. Medsosnya aktif nih, bagus banget :)

20 comments on "Review: Happy Customer di Happy Cow Steak Bandung"
  1. Mbak.. Salam kenal ya? Ini kunjungan pertama saya disini.
    Tapi saya mengalami sedikit masalah dengan font.
    Font-nya bagus, cuma rada kurang besar..
    Ini menurut saya, entah yang lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hualow. kayaknya bukan kunjungan pertama deh. komen2nya udah ada beberapa di tulisan saya :D oh kekecilan ya? boleh deh kayaknya ntar dinaikin satu angka lebih gede ya. Hatur nuhun ya, Kang :)

      Delete
  2. aahhh..aku mau lagih kesanaaah..
    yuukkk..
    penasaran sama sirloin yang mateng ;v
    *maklom gigiku ompong :v

    ReplyDelete
  3. saya suka ke happy cow steak yang di lodaya , enak tempatnya ,, Wagyu steak nya juga mantaaaaabs

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum nyobain euy Wagyunya. Penasaran juga nih seumur2 belum pernah makan Wagyu :D

      Delete
  4. Kenapa perutku jadi terasa melompong lalu bergema baca inj? Bikin ngilerrrrr... kalo ke bandung mau ah kesana

    ReplyDelete
  5. Wah...kosanku dulu waktu kuliah masuk gang depan borma mak..

    ReplyDelete
  6. hmmmm jadi kepengen,,,, hehhe harganya lumayan ya buat anak kos kaya aku kwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya, mungkin kalo kesana kudu nyobain yang triple combo atau double combo. porsinya buanyak banget! bisa patungan sama temennya, makannya barengan aja :D

      Delete
  7. Aku melihat steaknya melambai-lambai padaku. qiqi

    ReplyDelete
  8. Mak Nurul kok fotonya banyak yg ga dikasih keterangan :) yg terakhir itu ice cream apa ya mak ? Hijau gitu, suka liatnya.. kayanya enakkk :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung ngasitau, udah saya tulis captionnya yak :)

      Delete
  9. keliatan nyaman banget tempatnya,
    tapi sebagai orang sunda, suka deh sama programnya happy cow ini, rebo nyunda (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang aslinya nyaman kok :) porsinya juga sunda banget: pake nasi! (omat, disanguan. kata orang sunda hahaha)

      Delete
  10. Bakalan jadi tempat mampir nih tempatnya kalo ke bandung *slrruppp

    ReplyDelete
  11. wah makasih banget reviewnyaaa... dari dulu pengen nyobain happy cow steak yang di dago, tapi belum2 aja. abis baca review ini jadi semangat pengen kesana. hahahaa.. salam kenal yaaaa

    ReplyDelete