Crafty Days #8 Tobucil, Semangat Berhandmadenya Seruuuu!

March 06, 2014
Ini acara tahunan di Bandung. Pesta handmade. Pesta produk lokal. Crafty Days!


Untuk tahun 2014 ini, Crafty Days-nya udah nyampe ke acara yang ke delapan kali. Penyelenggaranya ya Tobucil. Siapa lagi yang punya napas berhandmade sesemangat mereka :)




Crafty Days biasanya diadakan di bulan Mei. Tapi tahun ini mereka bikin di bulan Februari. Tahun 2014 ini adalah tahun kedua Crafty Days diselenggarakan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM). Biasanya di halaman Tobucil di jalan Aceh. Berhubung kapasitas peserta membesar, butuh ruang lebih gede juga kali ya. Makanya pindah ke GIM.


Sabtu dan minggu di bulan Februari tanggal 8 dan 9. Saya datang di hari minggu. Rame yang dateng euy, muda-muda lagi. Dari rumah saya udah batesin gak bawa duit banyak. Bahaya ini kalo belanja melulu. Barang-barangnya bagus banget hikhik. Lucu-lucu, unik, dan banyak diantara mereka yang cuma sekali bikin. 


Di Crafty Days ini produk buatan tangannya macam-macam. Mulai dari boneka, buku, perintilan aksesoris, tas, kaos, bantal, rajutan, sampai kacamata... Isshhh gila ini orang-orang jagoan banget bikin karya. 


Harganya juga variatif. Dari yang murah sampai yang ratusan ribu. Gak aneh dan dimaklumi, namanya juga buatan-tangan. Saya sukanya disini produk dihargai sesuai martabatnya. Kita menikmati produk hasil karya orang lain. Jadi bukan buatan-pabrik. 

Selain pajang produk, Crafty Days suka melengkapi dirinya dengan aneka kelas-kelas kreatif. Dari kelas dongeng, kelas ngerajut, sampai ke diskusi tentang usaha per-handmade-an.


Kalau lapar juga ada stand makanan. Rasanya? Enak! Harganya? buat saya gak murah :D 


Saya suka ngajak temen ke Crafty Days nih. Bukan biar mereka belanja hahahihi. Itu mah ya udah pasti sih. Tapi buat ngeliatin ke mereka semangat bikin produk sendiri dan memberi apresiasi. Di Bandung, menurut saya, Tobucil ini pelopor gerakan kreatif. Walau dulu belum ada label 'kreatif', tapi Tobucil dari dulu emang udah 'beda'. Gak lazim. Bagusnya lagi: konsisten. 

mejeng sebentar :))

Temen-temen bisa datang ke Tobucil di jalan Aceh. Baca-baca juga webnya di http://tobucil.net. 

2 comments on "Crafty Days #8 Tobucil, Semangat Berhandmadenya Seruuuu!"
  1. ya ampun mak....bagus2 ya barang2nya......pengen....

    ReplyDelete
  2. Yaaay seru. Barang-baranya lucu-lucuuuuuu... bikin mupeng :D

    ReplyDelete