Cibadak, Surganya Grosir di Bandung

March 02, 2014
Pada tahu Alun-alun Bandung? Nah jalan Cibadak ini deket banget sama tempat itu. Di sebelah baratnya masjid Raya Bandung. Masih di pusat kota juga sih. 


Kalau ke jalan Cibadak, saya biasanya udah nentuin mau ngapain. Mau belanja apa, tepatnya. Hampir semua bahan yang saya pake buat usaha yang saya kerjain belinya disini. Saya belanjanya plastik kalau di Cibadak.

Tapi teman-teman kalau nyari bahan lain juga ada. Sok sebutin mau apa: aneka kerajinan rotan, suvenir pernikahan, macam-macam goodie bag, alat tulis kantor, alat tulis sekolah, beragam kertas, toko bahan kue, dus-dus bekas, boneka dan masih banyak lagi. Tapi mohon dicatat sebelum kalian komen dibawah, saya gak tahu harga dan toko mana yang menjual barang-barang yang saya sebut tadi dan harganya murah. Saya cuma menguasai satu macam bahan aja di Cibadak, yaitu plastik.

So, waktu saya masih sekolah jaman SD sampai SMA, bapak suka bawa saya kesini buat belanja kebutuhan sekolah. Harganya emang murah-murah sih, dapetnya banyak pula. 

Selain karena kebutuhan, saya emang suka sama Cibadak karena nuansa pecinannya. Cuman sayang euy makin kesini makin dikit rumah yang gaya arsitekturnya cina. Duh padahal cantik banget rumah model begitu. Megah, misterius, dan ayu. 




Anyway, kalo mau ke Cibadak datengnya hari senin - sabtu jam 8 pagi sampai 5 sore. Hari minggu pada tutup tokonya. Ada sih satu dua yang buka, termasuk toko langganan saya. Tapi kalau mau lengkap ya dateng di weekdays yak.

Beberapa harga disini ada yang udah saklek gak bisa ditawar dan harus dibeli borongan. Tapi kebanyakan bisa kok kita tawar murah dibeli satuan. Rajin-rajin aja keluar masuk toko di Cibadak buat nemu toko pilihan yang oke harganya juga pelayanannya.

Beberapa jalan yang ada di sekitar jalan Cibadak ini sama serunya kalau kalian emang lagi cari barang murah. Jadi kalau udah khatam sama Cibadak coba tengok-tengok ke jalan-jalan di dekatnya. Niscaya bakal nemu 'surga' yang lain :D




Gimana cara menuju jalan Cibadak? Nih saya kasih petunjuk arah ke Jalan Cibadak.

1. Cari deh jalan Sudirman. Kalo punya hp, cek di GPRS atau Google Map-nya yak. 
2. Jalan Cibadak tetangganya jalan Sudirman, bedanya jalan Sudirman ini jalan gede (provinsi). Jadi gampang nyari jalan Sudirman, sebaliknya agak tricky nemuin jalan Cibadak. 
3. Kalau naik angkot bisa pake angkot Karang Setra - Leuwi Panjang, juga bis Damri jurusan Dago - Leuwi Panjang dan Ledeng - Leuwi Panjang.
38 comments on "Cibadak, Surganya Grosir di Bandung"
  1. Euh... jadi pengen ke Cibadak nih. Sekalian ngabubur. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngabubur heula terus belanja deh, teh :D hihihi

      Delete
  2. Teh maaf mw nanya, kalo toko bahan kue dicibadak sebelah mana? Soalnya kemaren nyari2 ketemunya toko plastik doang..
    Nuhun....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tepatnya di sebelah mana saya juga gak tau euy, sori ya. telusuri aja satu2, ada kok.

      Delete
  3. teh, ada rekomend toko souvenir pernikahan ga ? mau hunting nih, hehe nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Cibadak? wah banyak di Cibadak mah, tinggal disusurin yang seuai selera & harga :D kalau rekomen orang yg bisa ngerjain suvenir saya tau :)

      Delete
  4. Teh aq cri info toko grosiran khusus hello kitty sebelah mana di cibadaknya...nhun teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh saya gak bisa bantu jawab. maaf yah. kayaknya mesti disusurin satu2 deh toko di Cibadak. Mudah2an ketemu yah

      Delete
  5. saya pengen buka usaha bahan" kue kecil"an, kl buat reseller apa di cibadak jg ya teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya gimana? kalo beli peralatan kue, di cibadak banyak. bahan kue juga ada.

      Delete
  6. kalau mau beli atk yang murah sebelah mana ya teh, tepatnya toko apa ya yg bisa grosir murah. Tkx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gak punya langganan euy. Coba aja susurin Cibadaknya :D

      Delete
    2. Trijaya yg di jalan pajagalan.. msih deket jalan cibadak

      Delete
  7. Kalau tempat grosir kertas HVS dimana ya Teh, tepatnya toko apa gitu? Thkx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Grosir HVS di Jl. Pajagalan atau sekitar Kalipah Apo. Tokonya saya gak tahu :D

      Delete
  8. Hi Ulu! Apa kabar? God job with the site n info :)

    ReplyDelete
  9. teh kalau grosir plastik di cibadak yang murah disebelah mana ya?
    kalau untuk buka usaha plastik sendiri kira" ada disstributor yang recomended ga? :)

    ReplyDelete
  10. Toko yg jual souvenir jar plastik/beling ada ga yah??hari minggu adakah???

    ReplyDelete
  11. Teh mau tanya seputar plastik nih. Kalo di cibadak ada toko yg jual segala macam kemasan ga? Sebelah mana yah?
    Kebetulan saya lagi cari standing pouch (kemasan yg bisa bersiri kaya kemasan minyak) sama tabung mika,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banget, itu mah banyak. Harganya lumayan murah. Tapi toko langganan saya bukan di cibadak, di kiara condong. Di belakang Griya Kircon ada toko plastik, ke sana aja karena harganya lebih murah daripada yg di cibadak. Tokonya di ruko-ruko belakang Griya, toko pertama sebelah kanan. Namanya...lupa hahhaahha :P

      Delete
    2. Teh, griya kircon yg dimananyah? Kok ngedadak ngeblank, kalau dari soekarno hatta dari arah cibiru ke kanan (menuju gatsu) apa kiri? Aku ingin beli plastik kemasan sablon.. Apa disitu bisa juga?

      Delete
    3. griya kircon dibawah flyover kircon, dari arah cibiru ke arah gatsu, nanti di perempatan binong lurus aja, ambil jalan bawah flyover lewat pasar kircon sama stasiun, nnti udah keliatan.. maaf bantu jawab,, heehe

      Delete
    4. yak makasi udah dibantu jawab heuheuheuhu

      Delete
  12. Assalamualaikum..teh sya mau buka grosiran plastik digarut. Ada ga toko/supplier plastik lengkap dibandung
    Htr nuhun
    Ini No kontak/WA saya : 08112194844

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam. Ada, tapi cari aja sendiri ya, Kang :D karena cara terbaik untuk menjawab pertanyaan Kang Riki adalah survey langsung ke sana heuheuheuheu

      Delete
  13. saya pengen buka usaha bahan" kue kecil"an, kl buat reseller apa di cibadak jg ya teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau, Mas Adi :D coba aja ke sana hunting harga sendiri.

      Delete
  14. Toko aksesoris dicibadak bukanya jam 8 juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Cibadak semuanya buka jam 8 pagi, Mba.

      Delete
  15. Kalo grosir kosmetik yg murah ada ga teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kosmetik murah di toko mahmud aja teh..

      Delete
    2. Di cibadak ada grosir gelang karet,gantungan kunci sama kalung gk teh?

      Delete
  16. Assalamualaikum... Tteh punten bade naros, toko plastik yg di kircon langganan tteh itu jual plastik px (plastik khusus untuk ikan hidup)? Nuhun sateuacana

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau, teh :D punten gak bisa jawab heuheuheu

      Delete
  17. teh ikut coment sedikit ya sambil ngelapak, barangkali ada yang mau buka toko plastik dll. saya ada sisa stock sedotan,mika,plastik opp baju dll barang masih bagus,saya kasih harga untuk grosir. WA 081223403020 Bandung

    ReplyDelete