Tips ke Braga Culinary Night

February 07, 2014
Dateng ke semua acara festival atau bazar yang sifatnya festive, saya dan suami syukur alhamdulillah gak pernah kehilangan apapun. *amit-amit ketok meja, jangan sampe kehilangan apapun, siapapun*

Menurut kami, faktor kehilangan kadang-kadang bukan karena takdir. Bukan gara-gara suratan nasib. Tapi juga karena human-error. 

Kecopetan, barang ilang, anak ketinggala, kepisah, nginjek kaki orang, minum keselek gara-gara kesenggol orang, rok robek, sandal coplok. Macem-macem.

Pertama: taro gajet gak perlu. Selain ponsel dan kamera, kami mah gak bawa gajet lain-lain. Tidak bawa laptop, gak bawa tablet. Kamera pun selalu dikalungin, ponsel juga ditaro dalam-dalam di saku celana yang memang dalem hahahha. Dan kami gak pernah sibuk bersosial media kalau acara-acara festival. Suka sih tapi liat kondisi. Kalau hiruk pikuk banget mah udah lah nikmati aja. Ntar di share foto-foto sama statusnya setelah sampai di rumah. Jadi resiko gajet ilang nol besar. Tinggal kuasa Tuhan aja yang bermain, ikhtiar kan udah :P

Dua: dompet dan apapun yang ada duitnya benamkan dalam-dalam didalam tas. Kadangkala malah saya udah siapin duit buat jajan ke saku celana. 10ribuan, 20ribuan. Selain bikin berhemat jajannya, lebih gampang juga bayarnya. Gak heboh buka dompet. Kalo lagi penuh banyak orang buka dompet jadi perkara yang ngerepotin sih kadang-kadang.

Tiga: pake pakaian yang nyaman. Di Bandung udaranya relatif sejuk, dingin. Cuma ya kadang-kadang panas juga. Pake t-shirt & celana pendek atau panjang jeans atau katun udan cocok. 



Empat: Nah berdasarkan pengamatan dan pengalaman, kalau datang jam 6 sore sampai 7 malam deh, BCN relatif bisa dinikmati. Bisa makan berdiri, bisa ngobrol, moto-moto juga leluasa. Tapi kalau udah jam 7 malam keatas, duh mulai deh orang-orang berdatangan. Gak apa-apa juga sih datangnya malam. Seru-seru aja. 

Lima: buat muslim atur waktu sholat magrib baik-baik. Kalau saya suka biasanya datang jam 5 sore, jalan-jalan sebentar di BCN. Walo belum dimulai tapi dekor acara udah dipasang, jadi buat jalan kaki sore dan foto-foto asyik banget nih. Terus saya sholat dulu di masjid kantor PLN gak jauh dari Braga. Habis sholat balik deh ke Braga lagi buat mamam-mamam ;)

Enam: yang bawa anak, mendingan GENDONG anaknya. Gak usah pake stroller deh kasian. Kondisinya gak bagus buat stroller. Eh kalo maish bayi banget ya gak apa-apa. Kalo udah setahun dua tahun, ya gendong aja kasian suruh liat pemandangan :)) be careful smokers, okey.

Gitu aja tipsnya. Selamat datang di Bandung, selamat makan-makan. Jangan lupa kalo mau pesen hotelnya ke saya aja yak :) diskonan niiiih!


2 comments on "Tips ke Braga Culinary Night"
  1. Belum pernah pelesir ke BCN nih teh, pas pertama diadain cuma kena macetnya aja. Isin nyalira mah ah.

    ReplyDelete
  2. @Arif: datengnya tong wengi2 atuh. macet :D ajak mamah, adek, tatangga, geura milarian kabogoh nya hahaha :D

    ReplyDelete