Gimana Caranya ke Braga Culinary Night?

February 06, 2014
Banyak temen yang nanya sama saya: Braga kulineri dimana sih, luuuu?

Braga itu ada jantung kota Bandung, Saudara-saudari. Pada tau BIP gak? Nah deket-deket situ. Gak jauh dari jalan Dago. Semua orang Bandung tau jalan Braga.

Braga Culinary Night diselenggarakan sepanjang Jalan Braga 500 meter saja. Acara perdananya tanggal 11 Januari. Pernah diniatkan oleh pak walikota menjadi acara sepekan satu kali pada hari malam minggu jam 18.00 - 01.00. Tapi entah kenapa sekarang menjadi satu kali dalam dua minggu saja. Hari dan waktu sih sama saja.

Braga Culinary Night disingkat BCN gratis gak dipungut biaya. Bayarnya ntar pas temen-temen pada beli makanan/minuman di booth yang jualan :D

Saya udah dua kali datang ke BCN. Pertama di acara perdananya. Kedua di penyelenggaraan BCN yang kedua. Berturu-turut. Dateng sekali lagi dapat piring gimana, pak walikota? :))



BCN seru banyak makanan. Sosis, gorengan, sate padang, risoles, cilok, cimol, seblak, ramen, bebek, gak ada yang gak ada deh pokoknya tumplek tumbleugh. Ada juga penjual area food truck yang menjual makanan western: burger, sosis bakar, hotdog, dan sejenisnya. Seru-seru sih rasanya. Ada yang enak banget, ada yang standar, ada yang gak terlalu enak. Buat jajan-jajan centil boleh lah :D

  1. Menuju Braga bisa pake taksi :D bayar langsung diantar ke lokasi. 
  2. Kalau angkot, ada macam-macam. Tergantung datangnya dari arah mana. Kalau saya dari arah utara kota Bandung, jadi saya pake angkot Ledeng - Kalapa, turun di jalan Wastukencana yang ada masjidnya, dekat Balaikota. Habis itu jalan kaki mengikuti jalan Wastikencana ke arah selatan. Teruuuusss aja, sampe nyebrang jalan tiga kali. Nah sampai deh di Braga.
  3. Kalau gak mau jalan kaki, pake angkot Ledeng - Kalapa, turun di jalan Merdeka dekat BIP, naik angkot lagi Kalapa - Stasiun (St) Hall (angkot ini lewat di depan BIP). Ntar sampai di mulut jalan Braganya kok. 


Sekian. Ntar sambung lagi tulisan tentang Braganya yak.
2 comments on "Gimana Caranya ke Braga Culinary Night?"
  1. Kapan hari itu, saya ke Bandung (acara jurusan), mbak. Tapi tidak ke Braga, cuma ke Lapan dan Cihampelas Walk. Ingat nama 'Braga', jadi ingat penjual kaos yang cerita tentang daerah-daerah di Bandung :D. Btw, saya dulu pengen sekali jadi orang Bandung, mbak, makanya dulu nama blog ada tambahan 'neng' :D. Ala ala orang Bandung yang saya lihat di tipi :p #ehcurhat

    Salam kenal dari Surabaya, mbak :)

    ReplyDelete
  2. @Hafian : ntar lagi datang ya ke Braga. Seru! hihihi

    ReplyDelete