Liburan Menyenangkan Dan Mudah Dengan AirAsia

December 29, 2016
Liburan merupakan suatu kegiatan di mana orang-orang meluangkan waktunya secara bebas dari segala aktifitas yang biasa dilakukan sehari-hari.  Dari pekerjaan lah, dari bangku kuliah lah, rutinitas lainnya.  

Macam-macam gaya liburan tiap orang. Yang paling standar kayaknya mengunjungi rumah sanak saudara. Atau rumah nenek. Iya gak? :D Pergi sendirian atau bersama teman-teman ke tempat wisata yang kita sukai juga seru tuh. 


photo courtesy : dynamichedge.com

Berlibur dapat melepas semua penat yang membebani pikiran kita dalam aktifitas rutin. Biasanya kan liburan dilakukan pada waktu pertengahan tahun dan akhir tahun. Liburan di pertengahan tahun sering dilakukan oleh kaum pelajar dan teman-temannya. Ada juga yang pergi dengan keluarganya . 

Berlibur sebenarnya gak hanya memberi pengalaman baru, tapi juga mengisi energi kembali dan siap menghadapi tahun ajaran berikutnya. Ya itu buat anak-anak sekolahan sih. Biar mereka gak bosen di kelas :D Ada juga liburan juga banyak dilakukan di akhir tahun dan pada saat liburan hari raya. 

Kalau berencana melakukan liburan pada waktu tertentu, apalagi tempatnya jauh, mendingan pilih alat transportasi yang cepat untuk menghemat waktu liburan. Gunakan alat transportasi udara seperti pesawat terbang. Dan armada pesawat terbang yang saya rekomendasikan adalah AirAsia. 

Masalahnya pesawat terbang gak semurah moda transportasi lainnya. Tapi menurut saya sih kalau ada uangnya kenapa enggak. Lagian sekarang banyak rute yang terlampau jauh untuk ditempuh dengan kendaraan darat dan laut. Dengan waktu yang gak leluasa, kayaknya kalau naik kendaraan roda empat mah bakal lama di jalan deh jadinya. Capek pula. Iya gak :D

Terus kenapa harus AirAsia? Gampang, banyak promo tiket murahnya :D Kita bisa mengecek harga tiket pesawat AirAsia di situs resmi milik Traveloka. Di situs tersebut banyak pilihan promo tiket pesawat murah sehingga memudahkan liburan. Lumayan lah liburannya jadi terasa lebih hemat dan efisien. 

Untuk teman-teman yang akan melakukan pemesanan tiket Via Traveloka anda bisa klik di siniCek promo tiket murah untuk mendapatkan liburan hemat yang kalian pengenin ya. 

Terus buat tiket transportasi pergi dan pulang dari lokasi wisata udah ada nih. Tinggal atur-atur liburannya biar seru dan menyenangkan. Ya paling gak sesuai keinginan kan. Gimana caranya? Here goes!

1. Browsing Lokasi

Cek lokasinya via internet. Cari tahu sebanyak-banyaknya informasi tentang lokasi yang kamu tuju. Jadi tahu kan harus bawa apa dan bersikap bagaimana. Termasuk kalau mau cek-cek penginapan dan ongkos ke sana ke mari selama di sana. Ya anggap aja merencanakan liburan dengan riset kecil-kecilan. Kecuali kamu tipenya spontan banget dan masa bodo, ya gih tinggal packing dan pergi :D


2. Pergi sendiri atau bersama orang lain ya?


photo courtesy : https://azkiahhaque.wordpress.com

It's you decide. Pergi barengan, bisa patungan. Pergi sendiri ya semuanya bayar pake uang sendiri. Tiap keputusan ada kelebihan dan kekurangannya sih. Pastikan aja kamu mengajak serta orang-orang yang kamu pikir kamu dekat lah. Minimal tahu orangnya gak rempong :D Kalau pergi sendiri, jangan lupa selalu konfirmasi ke orang-orang di rumah dan terdekat kamu tentang tujuan kamu pergi, berapa lama, dan no kontak yang bisa dihubungi. 

3. Jaga kesehatan

Yup betul, sebelum pergi mendingan cek kesehatan kamu gimana, fit enggak nih. Sekalian jaga diri dari aneka penyakit sebelum pergi lah. Males kan harus batal liburan karena tiba-tiba sakit. Lebih bete lagi kalau sakit waktu liburan. Alamak heuheuheu. Perbanyak makan buah dan sayur, jaga pola tidur dan rajin olahraga bisa jadi bekal stamina yang baik sewaktu liburan. 


4. Terbuka dengan berbagai kemungkinan




Alias dibawa santai aja. Don't be too hard to yourself. Kalau selama liburan ada yang bikin kamu bete, jangan lama-lama betenya. Nikmati saja, gak semua yang terjadi sesuai dengan yang kita inginkan toh. 

5. Abadikan dengan kamera 




Kalau kamu termasuk seneng menyimpan kenangan, maka berfotolah. Atau sekarang lagi zamannya bervideo kan ya, ya nyalain kameranya dong. Yang penting jangan sibuk dengan gawai melulu, nikmati pemandangan yang kamu lihat. Menurut saya sih gak usah bawa segala macam perangkat eksis. Satu jenis kamera selain kamera ponsel juga cukup sih :D 

Gak perlu foto muka sendiri terus sih. Foto juga yang kamu lihat atuh. Hehehe. 

6. Ada kenalan atau saudara? kunjungi! 




Ah ini nih. Kalau kamu punya teman atau kerabat di sekitar lokasi yang kamu kunjungi, kontak mereka. Kalau perlu ajak ketemuan. Namanya silaturahmi mah gak ada yang rugi. Pengalaman saya mah biasanya saya suka ditraktir makan atau malahan nginep hehehe. Ya tapi jangan berharap banyak-banyak sih. Yang penting kan silaturahminya. Iya gak :D 

Yak semoga kepake ya tipsnya. Happy holiday dan selamat bersenang-senang!




Teks : Nurul Ulu
Foto selain yang namanya disebutkan : Nurul Ulu
2 comments on "Liburan Menyenangkan Dan Mudah Dengan AirAsia"
  1. itusih, aku masih susah 'dibawa santai aja' saat liburan

    ReplyDelete
  2. Saya langsung cuzz coba lihat tiket. Kali aja dapet yang murah :)

    ReplyDelete