Dinosaurus di Bandung, Emang Ada?

November 05, 2016
Ya ada lah! Di museum geologi ada replika fosilnya hehehe. 

Hari minggu pagi kami jalan-jalan. Gak tahu mau ke mana, random aja deh berhenti di tempat yang menurut kami menarik. Sewaktu kendaraan yang kami pacu memintas Jalan Pasteur, Indra tiba-tiba ingat patung dinosaurus yang ada di Taman Otten. Ah langsung aja kami belok ke arah taman tersebut. 

Wuah Nabil seneng banget lihat patung dinosaurusnya. Begitu juga saya dan Indra. 

Sebenarnya itu bukan dinosaurus sih, tapi T-rex. Bener gak sih? Ceritanya di Bandung ini ada beberapa patung dinosaurus. Ada tiga. Satu patung dipajang di Taman Lansia. Satunya lagi entah di mana saya belum tahu dan belum browsing. Patung terakhir ini ditaro di Taman Otten. 

Taman Otten bukan taman yang besar. Tamannya mungil aja dikelilingi Jalan Pasteur dan Jalan Otten. Kalau kamu masuk ke Bandung dari tol Pasteur, biasanya kan kamu turun ke jalan Cihampelas. Nah si patung ada di sebelah kanan jalan agak ketutup sih sama jalan layang. Lagipula si t-rexnya menghadap ke arah jalan Westhoff alias membelakangi Jalan Pasteur. 




Iya kenapa ya si t-rex ngadepnya ke jalan yang kurang ramai. Kalau mukanya ngadep ke Jalan Pasteur mah bisa kelihatan lebih banyak orang sih. 

Anyway, seru lah ada patung t-rex. Patungnya terbuat dari susunan lempengan seng gitu. Warnanya hitam keperak-perakan. Kakinya besar sekali. Apa memang begitu ukuran t-rex yang aslinya ya? 

Wah makasih ya hadiah t-rexnya, Pak Walikota! Hihihi. 

Etapi sayang sih gak ada informasi apa-apa tentang si t-rex. Orang tua dan anak-anak yang datang cuma berfoto sebentar lalu pergi lagi. Sayang aja gitu, kalau ada papan interaktif tentang t-rex pasti lebih bermanfaat lagi. Tapi jangan papan informasi yang bosenin sih wkwkwkwk apa ini teh rikwes banyak maunya. 

Ya bayangin aja yang baca anak-anak mah atuh desain papannya juga mesti lucu. Masa garing :D 

Saya belum lihat dinosaurus yang di Taman Lansia. Kalau yang di Taman Lansia itu sih jenisnya Velociraptor. Ukurannya lebih kecil dari T-rex. 

Wah seruuuuuuuu! Nanti saya potoin ya si velociraptornya. Udah banyak sih di Instagram juga :D 




Teks : Ulu
Foto : Indra Yudha
4 comments on "Dinosaurus di Bandung, Emang Ada?"
  1. aku lewat sini pas mau ke rental motor di pasteur. karen aburu-buru jadi ga poto deh.

    ReplyDelete
  2. anak2ku suka dino mbak...kapan2 deh kalo kebandung

    ReplyDelete