Menghadiri Peluncuran NESCAFE Dolce Gusto di Bandung

September 27, 2016
Hello there! 

Sehat-sehat semuanya? Hari ini terasa menyenangkan and i hope you feel the same way too. Mendung masih merundung Bandung dan hujan mengguyur kota ini tadi sore. Tentu saja cuaca di sini makin dingin. Dan kamu pasti tahu pertanyaan klise yang muncul dengan cuaca seperti ini. Mendung-mendung enaknya ngapain? 

Ayo dijawab semuanya: NGOPI! (atau tidur, atau menamatkan serial terbarunya Empire dan Billions, atau menyantap seporsi bakso, dan atau-atau lainnya :D)

Here's why i typed hari-ini-terasa-menyenangkan. Saya bertemu dengan teman-teman sesama blogger untuk special occasion. 

Jadi kami berkumpul di Vanilla Kitchen and Wine (27/9/2016) dan mencoba kecanggihan NESCAFE Dolce Gusto!  Iya betul, NESCAFE Dolce Gusto mengajak rekan-rekan media dan partner bisnisnya untuk melihat peluncuran DROP, produk terbaru dari seri NESCAFE Dolce Gusto. DROP gak sendirian, karena ada tiga coffe machine maker lainnya: GENIO, MINI ME, dan OBLO. 


This is Genio

FYI, NESCAFE Dolce Gusto merupakan pembuat minuman panas dan dingin menggunakan mesin dan kapsul pintar. Semacam mesin pengganti barista berwujud manusia. Ukurannya mungil dan stylish. Jika sebuah mesin pengolahan minuman (khususnya kopi) yang kamu lihat di kafe ukurannya tidak kecil dan memakan ruang, NESCAFE Dolce Gusto sebaliknya. Bendanya tidak lebih dari 4 kg. Paling imut sekitar 2kg. Bentuknya lucu sekali. Buat saya sih mirip baby alien versi unyu-unyu. 

Dua tahun belakangan ini kopi dan teh sedang seksi-seksinya. Terutama kopi. Kedai kopi menjamur hingga jumlahnya ratusan di Bandung. Tapi saya gak tahu sih ini sekadar tren semata dan nanti meredup hypenya. 

Kalau diperhatikan, kopi untuk banyak orang itu bagaikan agama. Harusnya sih tren kopi ini gak meredup ya. Sebab bagi pecinta kopi, ada jiwanya di secangkir kopi. Gak mungkin kan orang pengen jiwanya hilang :D 

Saya juga terbawa arus kopi ini sih. Jadi sering nongkrong di warung kopi, kedai kopi, kafe kopi. Bertemu dengan barista-barista muda yang lihai menceritakan kopi racikannya. Meracik kopi kalau diperhatikan bukan hal yang mudah. Mengukur suhu air, menakar sendok kopi, menunggu tetes demi tetes. Lihat barista menyeduh kopi terasa sangat sophicticated sekali. Rumit, cerdas, dan berbudaya. 

Dan hari ini NESCAFE Dolce Gusto mengajak saya mencicipi rasanya jadi barista. Meski versi sederhana tapi menyenangkan juga. Hihihi. 

Menyeduh kopi dengan NESCAFE Dolce Gusto mudah sekali caranya. Lihat petunjuk penggunaan. Kopinya sudah disediakan. Jika menyeduh kopi ala barista di kafe-kafe kopi terlihat sangat rumit, maka NESCAFE Dolce Gusto membuat proses tersebut jauh lebih ringkas. 

Jika menyeduh kopi dengan mesin-mesin kopi besar bagaikan menempuh Jakarta - Bandung dengan naik kereta kuda kencana: perlahan, elegan, dan gemulai…maka…menyeduh kopi dengan NESCAFE Dolce Gusto bagaikan mencapai jarak Jakarta - Bandung dengan kereta Shinkansen: cepat, classy, dan canggih. 

So yeah ini masalah pilihan aja sih. Memajang dan menggunakan NESCAFE Dolce Gusto oke juga. Pertama, bentuknya mirip benda seni. Orang gak akan nyangka itu mesin kopi. Kedua, kamu bisa menyuguhkan tamu-tamu di rumah/kantor dengan minuman yang terlihat rumit ala kafe. Ketiga, NESCAFE Dolce Gusto gak cuma nyeduh kopi tapi juga teh dan minuman coklat. Aha! 

Dengan NESCAFE Dolce Gusto kamu bisa bikin black coffee. Jika itu terdengar biasa maka cobalah membuat racikan Mocha Coffe, Cappucino Latte, Mocha Tea, Peach Tea, Chocolate Espresso, dan lain-lain. Tambahkan bahan-bahan lainnya seperti karamel, buah-buahan dan es batu dan berkreasi sendiri ciptakan Affogato, Iced Caramel Jelly Latte, Strawberry Mocha. Cool, huh! 

The thing is, sumber kopinya harus dari NESCAFE Dolce Gusto itu sendiri. Untuk pembelian produk NESCAFE Dolce Gusto, kamu juga beli kapsul kopi, teh, dan coklat. Ada 11 varian, tiap varian (box) terdiri dari 16 kapsul. Kalau dihitung-hitung, per kapsul harganya RP7.000. So yeah terbilang murah juga dibanding jika harus ngafe minum kopi tiap hari mah.


Kapsul NESCAFE Dolce Gusto
Cara pemakaiannya juga gampang. Baca petunjuknya, masukin kapsulnya, dan masukan air matang ke wadah yang sudah ada di NESCAFE Dolce Gusto. Siapkan gelas di tempat yang sudah disediakan. Pencet-pencet/sentuh-sentuh tombolnya, tunggu, done!

Intinya sih cuma pop, lock, switch, brew. Air panas dan air dingin bisa diatur. Kalau saya tulis memang sudah bayanginnya sih, cari saja videonya di Youtube deh. Saya saja setelah praktek baru terbayang betapa gampangnya seduh-menyeduh kopi ala kafe ini. Hohohoho.

Gak perlu takut listriknya hambur. Karena Eco Mode System, Dolce Gusto yang satu ini hemat listrik Jika mesin tidak digunakan dalam 5 menit, otomatis mesinnya mati. Entah bagaimana cara penghematannya, karena untuk memanaskan air saya hanya butuh waktu 30 detik. Cepat sekali!


Di mana beli NESCAFE Dolce Gusto di Bandung


Anyway, NESCAFE Dolce Gusto dapat dibeli di Lazada dan Blibli. Untuk di Bandung, kamu bisa mendapatkannya di Sogo PVJ, Trans Studio Mall (Metro), Log In Store, Setiabudhi Supermarket, Best Denki, dan Yogya Riau Junction. 

Dan ini dia foto-foto dari peluncuran NESCAFE Dolce Gusto di Bandung hari ini. Sejujurnya agak susah motret hari acara ini. 

Pertama lighting acaranya gak jelas hohoho. Lightingnya macam panggung konser: biru, merah, kuning. Backdrop untuk tiap NESCAFE Dolce Gusto di tiap meja warna-warni, gak enak banget jadi latar foto NESCAFE Dolce Gusto. Padahal kalau putih dan bersih pasti produknya jadi lebih menonjol dan instagramable untuk difoto. 

Ketiga, tidak banyak ruang untuk berfoto/selfie karena sebagian ruangan cahayanya kurang banget, sebagian lagi terang. Gak banyak momen dan spot untuk berfoto saking sempit dan hiruk pikuknya berbagai peralatan. Sayang banget nih, entahlah, skill moto saya juga banyak harus ditingkatkan sih heuheuheu. 

Terakhir, acara bincang-bincang bersama tiga narasumbernya juga gak jelas. Kayaknya harus ada konten lain selain promo NESCAFE Dolce Gusto saja. Bukan hardselling aja membicarakan NESCAFE Dolce Gusto. 

Overall, thank you NESCAFE Dolce Gusto! Hari ini saya nyobain bikin beberapa varian kopi sekaligus meminumnya tanpa ampun. Malam ini mata saya terjaga sepenuhnya mengerjakan semua deadline hahaha. 

















Teks dan foto: Nurul ulu
3 comments on "Menghadiri Peluncuran NESCAFE Dolce Gusto di Bandung"
  1. duh asik ya berasa punya barista pribadi kalo punya nescafe dolce gusto ini, btw berapaan teh ulu harganya semoga ga mahal2 amat apalagi harus jual dinjal/ diri demi nescafe dolce gusto. hahaha..

    ReplyDelete
  2. Cieee yang menang mesinnya..selamat2 ya...
    Mesinnya emang canggih ya Ulu, Mendadak jadi Barista bikin kopi cantik ala cafe hanya dengan 1 menit.

    ReplyDelete
  3. Syang bandung sama mataram kejauhan hehe. Salam kenal dulu mba admin. Pertama kali kesini

    ReplyDelete