Bandung Hari Minggu 6-to-10

May 03, 2013
Tiada yang lebih membahagiakan selain menerima amplop gaji dan jalan-jalan di Bandung pada hari minggu pukul enam pagi.

Serius.

Selalu ada yang berubah di Bandung tiap tahunnya. Jalan yang makin berlubang, trotoar habis dimakan pot bunga atau PKL, kemacetan yang bikin emosi naik, termasuk jam jalan-jalan.

Untuk tahun ini dan tahun lalu, waktu terbaik untuk jalan-jalan santai di Bandung adalah hari minggu dimulai jam enam pagi. Lalu berakhir pukul 10 pagi. Lebih dari jam tersebut, ya sudah, bercampur aduk dengan berbagai merek kendaraan di jalan raya dan ribuan manusia.

Jam enam pagi saya sudah ada di dalam angkot yang membawa saya ke Car Free Day Dago. Udara masih segar, sejuk, dan ada perasaan damai. Rasanya mau senyum aja. Good day or perhaps i have to say: precious moment. Waas pisan, kalau kata orang Sunda :)

Enam sampai sepuluh pagi pada hari minggu di Bandung adalah golden moment . Tidak ada kemacetan. Jalan raya di Bandung kosong (kecuali beberapa ya, macam Gasibu). Angkot melaju seperti kereta kencana, tidak ada ngetem berarti. Semua serba santai seakan jarum jam tidak pernah bergerak barang satu detik.

Car Free Day di Dago hanya satu dari beberapa pilihan untuk jalan-jalan 6-to-10. Kita bisa jalan-jalan santai ke sekitar Braga. Di sekitar Braga itu kalau pagi hari ada serombongan distributor koran dan majalah. Ada pula sederet penjual bubur, lontong kari & gorengan. Siapa tahu lapar :D Pilihan saya sih ke French Bakery. Mereka sudah buka dari jam 6 pagi. Menu yang saya mau makan buat cemilan makan paginya: sandwich. Enak. Kalau dahulu enak pangkat sepuluh. Sekarang Sandwich French Bakery ini enaknya pangkat satu saja.

Hmm kemana lagi ya?
Oh! Roti Gempol!

Ya yang penting begitu sudah jam sepuluh, sebaiknya siap-siap pulang saja. Terus jalan-jalan juga tak apa toh, hanya ada suasana yang berganti saja. Bandung tetap lebih baik kok, hanya salah urus.

Ayo cobainlah bangun lebih pagi di hari minggu dan jalan-jalan santai jam enam pagi.

Uhuy! :D


Post Comment
Post a Comment