Patradissa: Hotel (Murah!) di Seberang Balaikota Bandung

December 16, 2018
Saya nih, kalau lihat hotel-hotel lama kayak Patradissa ini bawaannya gemes. Sebab hotel lama lokasinya strategis. Udah gitu harganya terjangkau banget. Tapi hotelnya ya interiornya begitu-begitu aja sejak dulu.

Waktu saya menginap, tarifnya 250ribu. Bayangin lokasinya di jantung kota Bandung. Di seberang Balaikota. Di tepi jalan Wastukencana.


Arsitektur bangunannya agak aneh. Sofa-sofanya ala rumah zaman 80an. Pegawainya kebanyakan bapak-bapak. Mas-mas gitu. Resepsionisnya pun bergaya tempo dulu. Hotel-hotel yang suka kita lihat di film Warkop DKI lah kira-kira.

Saya ambil kamar termurah. Butuh buat tidur aja emang. Ngapain orang Bandung nginep di hotel di Bandung juga :D

Bukan staycation. Kami menginap dalam rangka mau nonton Karnaval Kemerdekaan. Acaranya dari siang sampai sore. Ditambah malamnya, ada meeting, janjian dengan seorang teman.

Mana malam sebelumnya abis begadang. Hadoh capek bolak-balik ke rumah yang jaraknya 28km dari kota. Akhirnya memutuskan booking aja yang murah tapi bersih. Murah tapi deket ke mana-mana.

Musim liburan waktu itu. Akhirnya dengan budget terbatas, Hotel Patradissa lah jawabannya. Ayok mulai review dari kamarnya.


ROOM

Masuk ke kamar, yang saya perhatikan pertama kali ada cat dindingnnya yang waduh-cat-warna-apa-ini! Paduan dua warna, kalau tidak salah sedikit oranye namun tidak mencolok dan hijau. Lantai keramik warna cokelat.

Begitu juga di kamar mandi. Astaga warna catnya hijau. Tidakkah mereka mengenal warna cat putih atau krem :D 

Ranjangnya lupa bagaimana :D nyaman-nyaman saja gak ada komplen. Televisinya ada di atas banget, dirancang buat nonton tapi sambil tidur. Namun ketinggian deket langit-langit. Wkwkwkwk.

Etapi mereka ada channel Natgeo walo gambarnya rada rumek :D

Di dalam kamar ada kursi dua buah. Lemari menyimpan barang. AC okelah. WIFI waktu itu sih buruk. Gak tahu nih sekarang.

Di depan kamar ada bangku dan meja teras. (Jendela) Kamar kami menghadap ke sebuah taman.

Kamar mandinya (selain warna dinding) masih oke. Bersih. Ada shower, toilet, dan wastafel. Amenities standar: handuk, sabun, shampoo, dan sikat gigi + pastanya.


FOOD

Ini nih jagonya hotel lama: makanannya enak-enak!  Sarapan pagi standar banget cuma nasi goreng dan telor ceplok. Kami makan di kamar aja. Fyi, rasa makanannya enak banget.

Saya pesen lagi satu porsi. Sebab saya pikir porsi saya dan Kubil bisa barengan. Enggak ternyata wkwkwk. Saya rakus, Kubil apalagi. Wah empat jempol buat chefnya nih.

Selain menu sarapan, saya gak pesan apa-apa lagi. Kayaknya mereka gak jualan makanan juga deh. Cmiiw.



LOCATION

Ow ini mah strategis banget. Di Jalan Wastukencana gitu lho. Ke Balaikota tinggal loncat :D

Kalo buat saya yang waktu itu mau nonton parade di sekitar Jalan Merdeka, ini hotel udah paling cocok. Tapi buat para turis, ya gak tahu juga sih. Biasanya kalian ke Lembang kan ya? Atau ke Ciwidey? Terus ke area Asia Afrika dan Alun-alun? Ke Braga?

Jika iya, menurut saya hotel ini masih okelah buat diinapi. Emang jauh sih ke Ciwidey mah. Ke Lembang, lebih deket kalo kamu nginep di hotel-hotel di sana atau area Setiabudi. Di Asia Afrika juga masih kagoklah, tapi bisa deket kok kalo kamu tipe traveler doyan jalan kaki.

Terus apalagi ya.  Oh service!


SERVICE

Standar. Baik banget enggak. Cuek banget juga enggak. Tapi gak ada yang berkesan sih. Biasa aja semuanya :D

Oh saya mau makasih sih ke petugas resepsionisnya. Sebab saya boleh titip tas karena waktu check in masih lama namuna saya ada urusan di sekitar Jalan ABC.

Kami bertiga jalan kaki aja sampai Alkateri. Beres, balik lagi ke hotel pun jalan kaki.


PRICE

250ribu/malam. Termasuk breakfast. Kamar superior.

Jadi, kawan-kawan, bila kamu mencari penginapan yang adanya di pusat kota Bandung, di tepi jalan utama, gak masalah dengan interior, gak peduli dengan desain, dan menginap patungan bersama teman, ya bolehlah di Patradissa ini.

Hotel Patradissa
Jalan Wastukencana no. 7A
Di seberang pintu masuk Balaikota 





PS: maapkan foto yang gak proper :D 
Post Comment
Post a Comment