Fish Wow Cheeseee: Porsinya Besar-besar, Rasanya Enak-enak

September 10, 2018
Seminggu yang lalu kami bertiga makan sore di Fish Wow Cheeseee. Tadinya bertiga, lalu nambah jadi berlima. Si adek dan temennya yang pas banget baru pulang ngantor ikut makan bareng.

Berlima kami makan-makan di Fish Wow Cheeseee dengan satu tujuan: bersama kita pasti gendut!

Gak deng. Kebetulan lagi mood mau makan ikan aja. Hehehe. Tapi pengennya ikan yang gak ribet makannya gitu. Gak usah takut kecugak duri dan tulang. Juga gak amis. Pokoknya tinggal mamam aja. Fish Wow Cheeseee nih menurut saya restoran masa kini yang ngasi variasi menu ikan terbanyak. Ikannya mah satu macem aja : ikan dori.


Searah jarum jam: Fish n Chips with Tartar Sauce - Fish & Biryani Rice with Tartar Sauce - Combo Platter
Chicken & Spaghetti with Cheese Sauce - Fish Pop with Spaghetti & Mozzarella Special


Tahu sendiri kan makan ikan, kecuali yang sudah difilet, ribetnya kayak apa. Di sini mah bebas duri, bebas tulang, bebas anyir. Yes!

Ini kali kedua kami datang ke Fish Wow Cheese. Pertama kali di tahun kemarin. Waktu itu menu yang kami santap adalah Fish n Chips yang toppingnya Salteg Egg. Tahun lalu yang namanya salted egg ini populer banget! berbekal pengen tahu rasanya daging ikan ada rasa telur asinnya, kami ke sana deh.

Sekarang nih makannya beda. Gak pesan menu salted egg lagi. Berikut ini menu Fish Wow Cheeseee yang kami pesan:

Fish n Chips with Tartar Sauce
Fish & Biryani Rice with Tartar Sauce
Mac & Cheese
Chicken & Spaghetti with Cheese Sauce
Fish Pop with Spaghetti & Mozzarella Special
Combo Platter
Ice Cream Cone

Milo
Greentea
Pepsi
Ice Tea 3x

Dan bagaimana rasanya makanannya? 



Porsinya besar-besar dan ENAK! Jauh banget rasa makanannya dengan yang kami makan dulu. Kayak naik level gitu. Serius kamu mesti ke sana deh. Nih saya bedah menunya yak.

Fish Pop with Spaghetti & Mozarella Special: Ikannya gak amis sama sekali, rasanya gurih karena garam merica, tapi tepung yang membalut daging ikannya menurut saya yang teristimewa. Teksturnya renyah. HIGHLY RECOMMENDED. Eh si dagingnya juga tipis amat enggak, tebel banget juga enggak. Sepadan lah gak kecewa dengan ukurannya. Bumbu spaghettinya gak kayak bumbu instan. Terus mozzarellanya ooohhh myyyy goooood! Enak lah ini menu recommended banget.

Fish Pop with Spaghetti & Mozzarella Special


Fish & Biryani Rice with Tartar Sauce: ketumbar dan rasa jintennya terasa melekat, ikannya sama kayak menu yang lain (renyah dan gurih), porsinya cukup banget cenderung banyak, dan nasinya beneran pake beras buat bikin nasi biryani yang panjang-panjang ramping gitu. Ini pilihan cocok buat yang pengen makan nasi tapi pengennya tetep istimewa biar gak sama kayak makan di rumah :D Juga kalau pengen citasa asia ini udah paling pas. Karena menu lain berkeju kan.

Combo Platter: sosis, kentang, calamari, saos tomat, saos tartar. Kami sepakat calamarinya yang TERENAK! pantas saja habis duluan heuheu. Kentangnya cenderung biasa aja. Sosis menempati posisi enak kedua. Juaranya si calamari sih: empuk, kenyal tapi masih bisa mudah digigit, dan tepungnya yang gak berminyak dan renyah! Eh bumbunya juga pas banget. Pas dicocol ke saos tartar huweeeeehh rasa calamarinya melesat!

Chicken & Spaghetti with Cheese Sauce: iseng nyari makanan yang non-ikan buat tes rasa. Eh ternyata kami setuju kalau menu ini termasuk yang TERSADIS ENAKNYA! Hahahaha! Parah lah nih. Cocok nih bagi teman-teman yang sama sekali lidahnya gak bisa makan ikan, Fish Wow Cheese menyediakan menu ayam juga. Si ayam dibalut tepung renyah yang garing dan gemuk. Gak berminyak maupun berair. Si ayamnya dalam bentuk filet juga sama kayak ikan. Empuk banget deh daging ayamnya. Saos keju terasa tebal dan saus tartar yang nikmat. Gak bisa berenti makan ini nih.


Mac & Cheese



Mac n Cheese: Ini makaroni dan potongan daging (ham) yang diselimuti keju terus dipanggang.  Bagian atas mozzarella. Di bagian bawah saos keju. Karena sudah pesan dan menyantap dua menu berkeju sebelumnya, mac n cheese ini terasa enak tapi biasa. Ini nih pesanannya si adek yang emang doyan keju banget. Kata dia mah rasanya ya semulut-mulut penuh keju!

Fish n Chips with Tartar Sauce: pilihan menu yang paling biasa. Masih enak tapi rasanya kalah enak dengan menu-menu yang saya jelasin sebelumnya. Rekomendasi saya sih kalau makan di Fish Wow Cheese, coba empat menu di atas. Tapi kalau untuk nongkrong-nongkrong tanpa rasa lapar berlebihan, Fish n Chips masih oke.

Minumnya? Saya urutin dari yang terenak : Es Milo - Greentea - Es teh manis - coke dengan merek Pepsi. Plus es krim sebagai penutup menu berat.





Sejujurnya mah makan di tempat kayak gini gak ada yang bisa ngalahin nikmatnya menenggak coke dan es teh manis sehabis menandaskan satu porsi ikan dan keju sih. Rasanya udah paling bener untuk menetralkan rasa kejunya.

Si Nabil yang pesan Milo secara anak kecil dan susu bagaikan hape dengan kuotanya. Saya pesan greentea karena pengen tahu aja rasanya. Sementara Indra, Unis, dan Ike yang pesan es teh manis dan pepsi. FYI, kami saling mencicip makanan kok. Makanya saya tahu semua rasanya ahahahaha :D

Kan balik lagi ke tujuan kami makan: bersama kita pasti gendut!

Harga menu Fish Wow Cheeseee gimana?

Untuk enam menu, satu es krim, dan enam minuman yang kami pesan totalnya hampir 300ribu.

Tempatnya gimana nih? 

Cocok banget buat keluarga dan teman-teman. Desain tempatnya segar kayak di pantai gitu sih. Ada dekorasi ban-ban pelampung dan ilustrasi berbagai macam ikan.







Mushola



Resto kayak gini mah mirip-mirip resto fastfood yang dirancang praktis. Tapi menurut saya settingan Fish Wow Cheese lebih fancy dari resto sejenis jadi gak masalah kalau mau ajak orang tua ke sini. Ambiencenya nyaman dan full AC kecuali smoking area.

Atau reservasi aja dulu ke Fish Wow Cheeseee, minta tempat duduk paling nyaman dengan sudut paling oke.

Lampu penerangan bagus banget secara minggu lalu lagi musim listrik mati bergiliran kan, Fish Wow Cheeseee pake genset gitu dan terang banget tempatnya gak kayak pake genset deh :D

Oh buat anak-anak ada playgroundnya! Ruangan kecil sih tapi masih oke banget anak kecil dikasih ruang untuk menyalurkan energinya nih biar pas makan bisa makan dengan tenang. Hehe.

Ruangan smoking dan non-smoking terpisah.

Ada ruangan khusus barangkali mau makan sekaligus meeting barangkali?

Dan ada WIFI :)

Juga musholla yang amat sangat layak (bersih)

FISH WOW CHEESEEE

@fwc_concept
Jl. Lombok no. 30 Bandung
Buka 10.00 - tutup 22.00
Harga: 7.000 - 45.000











10 comments on "Fish Wow Cheeseee: Porsinya Besar-besar, Rasanya Enak-enak"
  1. Kata temenku ini enak banget, duh jadi makin penasaran pas liat foto - foto ini aaah Uluuuu.

    ReplyDelete
  2. ini tuh masih satu perusahaan sama upnormal jadi gak heran kalau emang kualitasnya terjamin dan rasanya enak, aku pribadi suka sama rasanya

    ReplyDelete
  3. Baru tahu dan aku jadi laper klo liat makanan enak kek gini btw asik ya ada playgroundnya🤗

    ReplyDelete
  4. Hm, berarti kalo berenam hampir 300 ribu, per orangnya kira-kira 50 ribu lah ya? Dengan menunya yang keliatan lezat itu, boleh denk melipir ke situ ntar, ajakin Intan dan papanya. Thanks untuk reviewnya, Lu... Jadi mupeng, deh!

    ReplyDelete
  5. Pinisiriiiiin, pengen nyobain nanti kapan-kapan kalau jalan lombok

    ReplyDelete
  6. Asik ya teh ada playgroundnya. Kebetulan suami penyuka ikan, makasi reviewnya teh :)

    ReplyDelete
  7. Baru nyobain sekali yg dori salted egg..dan sekarang jd mupeng liat mac n cheese nya..jadi pengen kesana lagee😍

    ReplyDelete
  8. Duh menu serba ikan begini enak dan menyehatkan ya, anak-anak pasti suka nih makan di fish wow cheese

    ReplyDelete
  9. Ya ampun meuni kabita pengen nyobain Luuuuu :))

    ReplyDelete
  10. Ini menggiurkan banget, Lu. Mau nyoba ah nanti 😍

    ReplyDelete