Kupat Tahu Cicendo, Terenak Se-Bandung

September 06, 2018
Sarapan di Bandung, salah menu yang banyak dicari adalah Kupat Tahu. Kupat (lontong) dipotong kecil, tauge, potongan tahu. Semuanya dicampur dengan bumbu kacang + kecap. Jangan lupa kerupuknya. Biasanya mah kerupuk kuning kecil-kecil.

Suatu hari si Indra upload foto kupat tahu kan di facebook. Kupat tahunya dapet beli di Cihapit. Terus teman kami, Teh Trisa komen. Katanya kami mesti makan kupat tahu di Cicendo.

Berbekal petunjuknya, kami datengin lah itu Cicendo. "Di seberang rumah sakit mata Cicendo, sebelah TPS," kata Teh Trisa.

Tunggu dulu. TPS yang dimaksud tempat penampungan sementara? penampungan sampah sementara??

Sebelah tempat sampah gede gitu maksudnya?

Hooh ternyata bener! Hwarakadah! Hahahaha!



Kesan pertama melihat tempat ini, bersih banget lho. Terus kami masuk ke dalemnya kan, eh bersih juga. Kelihatan yang ngurus tempatnya apik. Terus kami datengin aa yang lagi sibuk motong kupat.

A, kupat tahu dua ya.
Eh nambah, lontong karinya satu.

Terus sambil nunggu makanan dateng ke meja makan, ada tiga gelas teh mendarat di hadapan kami. Air tehnya masih panas. Wah feeling so good nih kalau minumannya aja kayak gitu. Indikator makanan enak adalah makanan yang disertai minuman berupa air teh dalam gelas kaca, airnya masih panas.

Datenglah si kupat tahu dan lontong kari. Suapan pertama masuk mulut dan langsung rasanya bikin hangat meledak-ledak. Gila enak banget! Satu porsi kupat tahu tandas dalam lima menit saja. Hooh kami memang secepat itu kalau makan, terutama si indra. Heuheu.

Lontong kari gak kalah rasanya dengan kupat tahu. Sama lezatnya.

Satu-satunnya yang kurang nendang adalah rasa tahunya. Saya pernah makan Tahu yang lebih segar dan gurih. Tapi gak masalah sih, karena menurut saya mah Kupat Tahu Cicendo masih yang terenak di antara yang pernah saya makan.




Sok atuh pada dateng ke Cicendo kalau cari sarapan. Tempatnya buka sampai malam sih, tiap hari pula. Terus kelihatannya kalau jam-jam peak hour kayak makan siang gitu, tempatnya bakal rame banget.

Ckckckck. Ini walo di sebelahnya ada TPS, tempatnya resik dan makanannya enak. Highly recommended buat makan kupat tahu di Cicendo.

Harga seporsi : 12ribu atau 15ribu (lupa tepatnya berapa :D)





ps: sorry hor horrible pictures. moto pake hp. males edit dan hasrat menulis udah gede dan males ngurusin teknis foto :D hope you do enjoy the story.