Mengisi Libur Lebaran Berkesan di 5 Tempat Wisata Instagramable di Tangerang

June 23, 2017
Abis silaturahmi ke sanak saudara, libur lebaran jadi agenda lanjutan. Enaknya kalau libur lebaran jalan-jalan ke mana yak kira-kira...

Gimana kalau liburan ke kota. Iya dibalik, ke kota bukan kampung. Teknik liburan ini cocok untuk teman-teman yang gak bisa mudik. Hehehe. Coba dari sekarang nih mumpung Lebarannya belum datang, mulai rencanakan liburan ke Tangerang.

Apa serunya Tangerang? Ugh padahal ada kok tempat-tempat seru di sana. Sebagai tambahan, tempat wisatanya juga instagramble, estetik banget. Berikut ini 5 tempat wisata instagramable di Tanggerang.

1. Taman Scientia (Scientia Square Park)

Taman wisata di kawasan Serpong ini menawarkan berbagai fasilitas yang siap mempercantik timeline Instagram kita. Hamparan sawah dekat pintu utama, kolam budi daya ikan, serta taman kupu-kupu, merupakan sebagian kecil panorama yang memanjakan mata.

(sumber foto: specialnews.wagomu.id)
Spot lain yang tidak boleh dilewatkan adalah taman utama berisi tempat duduk lengkap dengan bantal-bantal besar untuk bersantai. Suasana sejuk langsung terpancar karena rindangnya pepohonan di sekeliling taman.

Scientia Square Park berada satu kawasan dengan Summarecon Digital Center, Serpong, Tangerang.
Harga tiket :
25K (Senin-Jumat).
40K (Sabtu dan Minggu)

2. Hammock Café

Hammock biasanya kita temukan ketika melakukan perjalanan melintas alam. Dari hutan ke kafe, tempat bersantai dan tidur yang diikat di antara pohon itu sekarang juga tersedia dalam ruang tertutup.

(sumber foto: Netz.id)

Hammock Café, di Jalan A. Damyati, Sukasari, Kota Tangerang ini, menawarkan sensasi bersantai yang unik. Fungsi utamanya adalah sebagai pengganti kursi. Momen hangat bersama teman-teman menjadi semakin berkesan dengan menu-menu andalan Hammock Café.

3. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurak Doank merupakan sekolah bernuansa alam yang memiliki tampilan sangat instagramable. Di sekolah ini berbagai kegiatan edukatif, seperti menggambar dan menari, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

(sumber foto: auliarizqiabidi.wordpress.com)
Berlokasi di Jalan Kompleks Alvita Blok Q No.14, Kelurahan Sawah Baru, Tangerang Selatan, Kandank Jurank Doank juga menawarkan fasilitas kegiatan alam, seperti belajar menanam padi dan flying fox.

4. The Breeze

Mengisi libur lebaran di kawasan one stop entertainment bisa menjadi rencana yang menyenangkan. Suasana yang dekat dengan alam dan menawarkan objek yang instagramable, dapat kitaa temukan di The Breeze BSD City.

(sumber foto: tripadvisor)
Terletak di Grand Boulevard, BSD Green Office Park, tempat ini memiliki pilihan kuliner yang beragam dengan konsep ruang terbuka hijau. Panorama sungai dan danaunya akan memberikan kesan unik dalam aktivitas berbelanja.

5. Taman Wisata Situ Gintung

Pilihan objek wisata instagramable juga bisa kita temukan di taman wisata ini. Konsepnya yang mendekatkan kita dengan alam, membuat Taman Wisata Situ Gintung menarik minat masyarakat.

Untuk menikmati berbagai kegiatan alam yang menyenangkan, hanya perlu merogoh kocek sejumlah Rp7.500 saja.

(sumber foto: ideliburan.com)
Setelah puas menikmati ragam fasilitas outbond, tersedia pula berbagai pilihan restoran yang menyajikan santapan lezat.

Taman Wisata Situ Gintung
Jalan Kertamukti Pisangan Raya, No. 121,
Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Untuk menikmati berbagai kegiatan alam yang menyenangkan, hanya perlu merogoh kocek sejumlah Rp7.500,00 saja. Beres menikmati ragam fasilitas outbond, tinggal isi perut yang kelaparan. Ada berbagai pilihan restoran yang menyajikan santapan lezat, tinggal dipilih yang sesuai selera.

Taman Wisata Situ Gintung
Jalan Kertamukti Pisangan Raya, No. 121,
Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sebelum melaksanakan rencana liburan, kita juga bisa memesan hotel murah terlebih dahulu dengan memanfaatkan pencarian hotel murah di Tangerang dalam jaringan hotel Airy Rooms.

Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain. Hotel dan penginapan di jaringan Airy Rooms menawarkan fasilitas yang memadai. Menginap di Airy Rooms kita akan dimanjakan dengan tempat tidur bersih, televisi layar datar, dan Wi-Fi gratis.

(sumber foto: airyrooms.com)
Selain itu tersedia pula fasilitas air minum gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan AC.  Airy Rooms bisa dipesan melalui website serta mobile apps yang tersedia di Android dan iOS. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan transfer dan kartu kredit.

Selamat jalan-jalan! 

3 comments on "Mengisi Libur Lebaran Berkesan di 5 Tempat Wisata Instagramable di Tangerang"
  1. Destinasi wisatanya keren-keren. Apalagi yang ada unsur edukasi seperti Kandank Jurang Doank (miliknya Dik Doank ya?). Miga kelak aku bisa kesana :)

    ReplyDelete
  2. Aku warga Tangerang, tapi belum pernah ke Kandank Jurang Doank. :)) Kapan-kapan pengin ke sana. :)

    ReplyDelete
  3. apa cuman ane diisni yang di Tangerang kaagak tau itu semau :D

    ReplyDelete