Wahana Baru di The Lodge Maribaya: Hot Air Balloon!

June 22, 2017
Haloooow! Udah pada mudik kali ya. Saya belum :D Siapa yang kehabisan tiket kereta api dan masih hunting tiket transportasi yang lain? Oh saya aja kayaknya ya heuheueheu…

Anyway, dari judul tulisan ini udah tahu kan ya saya mau bahas apaan. Yup, The Lodge Maribaya yang super hits itu!

Masih saya ingat kedatangan pertama kali ke The Lodge Maribaya, setahun yang lalu di bulan Juli. Waktu itu wahananya masih satu biji: Sky Tree! Tulisannya bisa baca di sini. 



Berselang satu tahun, sekarang ada berapa wahana di sana? ENAM! Gila produktif banget ya The Lodge Maribaya, makin meriah aja dan makin banyak wilayah eksplorasinya. 

Selain wahananya yang produktif jumlahnya, The Lodge Maribaya sedang menyiapkan satu wahana khusus yang nampaknya bakal kolosal abis. Pertunjukan Sendratari Sangkuriang. Pertunjukan ini melibatkan warga sekitar The Lodge Maribaya dan akan berlangsung malam hari di Omah Bambu. So yeah perbarui informasi tentang The Lodge Maribaya di Instagramnya. Bakalnya seru sih sendratari ini kayaknya. 
So kembali ke wahana The Lodge Maribaya yang bisa kita nikmati sekarang. Ada wahana apa aja di sana:
Zip Bike
Gantole
Sky Swing
Bamboo Sky
Sky Tree
dan yang terakhir ini yang paling baru: HOT AIR BALOON!

Yup you read that rite, no kidding: balon udara!

Pada peluncurannya (21/6/2017) The Lodge mengajak rekan-rekan media untuk mencicipi wahana terbarunya tersebut. Termasuk saya. Bukan hanya kami, untuk 50 pengunjung pertamanya Hot Air Balloon, The Lodge Maribaya memberikan tiket secara gratis! Beuh langsung lah pengunjung pada berjajar heboh :D



Sama kayaknya wahana lain, Hot Air Balloon ini menyalurkan hasrat foto-foto. Dengan latar pepohonan pinus, hasil fotonya emang bagus. Kayak berasa di mana gitu numpang balon udara di atas pegunungan.

Sebenarnya balon udaranya gak ke mana-mana, diem aja di situ, menggantung di atas ketinggian 6 m. Dengan struktur bangunan rangka baja yang kokoh, keamanannya sudah terjamin. Jadi kita tinggal berjalan di jembatan menuju balon udara lalu bergaya dan difoto.

Palingan pas jalan ke arah balon udara, sisi kanan jembatan yang tanpa pagar itu mesti diperhatikan. Merapat ke sisi kiri aja karena ada pagar untuk pegangan. Kayaknya perlu dikasih pagar deh sisi kanannya. Palaur, kalo kata orang sunda mah. Hehehehe.

Tiket Hot Air Balloon 20K.

Ohiya selama libur Lebaran 2017, The Lodge Maribaya buka teruuuussss! Bahkan di hari Lebarannya. Mantap!

Baca juga: Petunjuk Arah ke The Lodge Maribaya


Khusus hari Lebaran, mereka buka jam 11.00 dan tutup 17.00.
Sebelum dan sesudah hari Lebaran jam buka The Lodge Maribaya kembali normal, yaitu jam 08.00 dan tutup 17.00.

Camping di The Lodge masih bisa, lakukan reservasi di websitenya langsung atau via situs booking online lainnya. FYI saya bisa bantu teman-teman booking untuk menginap di The Lodge Maribaya (via Agoda). Tinggal email aja ke bandungdiary@gmail.com atau drop komen di bawah ini ya.

FYI, kalau mau berkunjung ke The Lodge Maribaya di musim liburan, pastikan tubuh sedang fit (karena ada banyak tangga di sana hahaha namanya juga gunung :D) dan usahakan datang lebih pagi ya. Karena dipastikan ada banyak orang menuju ke sana. Ya biar gak kena macet panjang dan antriannya cepet aja hehehehe.

Pagi-paginya nongkrong dulu di Lembang, nyampe Lembang jam 6 pagi lah, makan ketan bakar dulu, terus Kue Balok, minumnya teh manis anget. Abis itu cusss ke The Lodge Maribaya.


Happy holiday dan have fun!












Teks: Ulu
Foto: Ulu, sorry for the horrible pictures. I didn't bring my DSLR. Just took them wid my camera phone, think i need to buy a new one with a better quality of a camera phone 😂

2 comments on "Wahana Baru di The Lodge Maribaya: Hot Air Balloon!"
  1. wiiiih fotonya renyah2 kakak mantap :D

    ReplyDelete
  2. Fotonya baguuus kok mbaa.. :D Makin nge-hits aja ya Maribaya. Aku belum pernah ke sana jadi makin pingin gegara ada balon udaranya. Cakepsss bgt :D

    ReplyDelete