Buka Puasa di Mie Merapi, Makan Paket Berjamaah @25ribu aja Bayarnya

June 05, 2017
Siapa yang jadwal buka puasa barengnya udah memanjang seperti antrian yang mau beli bolunya Makuta? Wkwkwkwkw.

Sama lah saya juga udah diajakin buka puasa bareng nih. Temen kerja, temen kuliah, temen sekolah, temen segeng, dan masih banyak lagi. Aheeeuuu.

Baru kemarin banget buka puasa bareng di Mie Merapi, bareng Widya, Nesa, dan Nola. Salah satu dari mereka sih yang milih tempatnya. Kami sepakat gak nyari tempat makan yang harganya mahal hohohoho. Ya jangan yang 50ribu ke atas banget lah perorang bayarnya.

Dan harganya emang beneran murah hahahaha aku senang!


Singkat cerita saya ke Mie Merapi cabang Buah Batu. Menu yang kami pilih adalah menu khusus Ramadan. Paket bundling khusus Paket Berjamaah.

Satu paket untuk 4 orang, menunya bisa milih antara:
Nasi Chicken Bulgogi
Nasi Sop Kitel
Yamin Bakso

Terus buat minumnya satu jenis aja: teh manis jumbo
Dan ada cemilannya: cireng bumbu rujak

Saya milih Nasi Chicken Bulgogi. Buat standar bulgogi yang saya pernah makan di tempat lainnya (termasuk mie instan bulgogi 😁), Bulgogi di Mie Merapi terkesan kering dan rasanya asin, rasa manisnya tipiiiiissssss banget. Wijen mah mandatory banget lah buat menu Blgogi, pasti ada. Potongan dagingnya pun terasa sedap dan empuk waktu digigit.

Total harga buat Paket Berjamaan ini RP95.000. Dengan tax dan service ya mentok-mentok 100ribu lebih dikit. Jadi dihitung-hitung kami patungan gak lebih dari 25ribuan aja. Ahahahaha murahnya!

Porsinya gimana? Porsinya cocok-cocok aja. Sebelum makan dikasih tajil (di Mie Merapi tajilnya untuk 60 orang yang datang pertama). Takjilnya waktu itu es kelapa, lumayan segar abis nahan haus seharian 😅

Abis takjil makan menu utama, abis itu ngemil cireng bumbu rujak, minum satu gelas gede. Ya kenyang.

Tapi mesti ber-4 baru kerasa banget paketnya bermanfaat. Kalau orangnya lebih dan jumlahnya tanggung ya coba ambil Paket Jomblo. Hihihi iya namanya Paket Jomblo. Buat pilihan paket yang sama dengan Paket Berjamaah, harganya dibandrol Rp20.000.

Terus Nola masih mau nambah makannya dan dia milih menu Soto. Harganya lucu, 14.380. Ingat sesuatu gak? Iya betul, Ramadan tahun ini kan 1438 H. Hahahaha.

Dari tiga varian soto, Nola pilih tiga-tiganya. “Gue yang traktiiirrr,” begitu katanya. Jadi lah perut kami menggembung karena diasupi Paket Berjamaah dan Soto Mie Merapi! Hahahaha.

Sotonya ada tiga pilihan:
Kuah Kare
Kuah Kampung
Kuah Merapi

Saya cobain semuanya. Satu isi porsinya ada bihun, potongan daging ayam, dan potongan kol. Juga ada taburan daun seledri. 

Kuah Kare yang rasanya paling nendang. Kuah Merapi rasanya agak pedas tapi masih bisa ditolerir lah pedasnya. Kuah Kampung nih yang rasanya paling nanggung, kayaknya kalau ditambah garam dan merica bisa lebih enak. Atau potongan daun bawang untuk tambah sengatan rasanya.

Buka puasa di Mie Merapi seru juga. Harga sangat terjangkau, lokasi strategis, dan tempatnya juga gak ribet. Nyaman banget sih enggak, tapi ya ada harga ada rupa lah dan rupanya masih oke-oke aja buat saya dan teman-teman. 

Mie Merapi
Selama bulan puasa buka jam 16.00, tutup jam 22.00
Jl. Buah Batu no. 172 Bandung
Instagram : @miemerapi 







Teks: Ulu
Foto: Ulu
20 comments on "Buka Puasa di Mie Merapi, Makan Paket Berjamaah @25ribu aja Bayarnya"
  1. Replies
    1. ihihihi iya, tapi klo bulan puasa mah abis tarawehan juga laper lagi :P

      Delete
  2. Teh itu bisa fotoin mejanya kosong pas datang duluan tea ya bebas hahaha , pokoknya yang membekas rasanya buat aku mah Soto Kuah Kare sama cireng bumbu rujak aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pas dateng masi pada kosong wkwkwkwk

      Delete
  3. Soto kuah merapi sama.cireng rujaknya menggoda teh heheh

    ReplyDelete
  4. Bikin ngiler hehe. Kayaknya asik dan pasti bikin ketagihan ya. Udah tempatnya asik, murah harga makanannya, syedap pula rasa yang disuguhkan :)

    ReplyDelete
  5. Murmer yaa.. apalagi buat jomblowan dan jomblowati, bisa jadi meeting point ya pas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya cocok buat yang pengen buka puasa di luar rumah tapi hemat wkwkwkwk

      Delete
  6. Mantabs deh kayaknya buka disana, jadi we ngacay

    ReplyDelete
  7. another bandung culinary must try.. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  8. Kekenyangaaan bukber di sini, tapi mulut rasanya pengen terus ngunyaah.

    ReplyDelete
  9. Hayu ke Mie Merapi lagi, aku traktir lagi.. Hahaha..

    ReplyDelete
  10. namanya unik bgt ya mie merapi

    ReplyDelete
  11. Diantara semua makanan itu, aku plg tergoda cireng hahahah

    ReplyDelete