Ke Asia Afrika naik UberMOTOR yang Pengemudinya Biru-Biru Karena #BiruItuBandung

December 27, 2016
Siapa yang udah pernah pake UberMOTOR di Bandung? Hwuidihhh gak tahu Uber sekarang ada layanan motornya di Bandung? Hueheehehe gak apa-apa. Bulan Oktober lalu saya pernah nulis dikit tentang UberMotor, bisa dibaca di tulisan Uber Motor di Bandung, emang ada? Adaaaa!

Saya termasuk pengguna moda transportasi online. Pertama, saya gak bisa nyetir motor. Kedua, saya gak bisa nyetir mobil. Ketiga, naik angkot sering kelamaan di jalan. Hehehe.





Kebeneran kemarin dari rumah saya pergi menuju Asia Afrika menumpang UberMOTOR. Secara masih musim libur dan jalanan Bandung super macet.

Menumpang moda transportasi begini banyak serunya sih. Kalau doyan ngobrol ya pengemudinya pasti ngeladenin kita ngobrol juga. Saya pernah diboncengin pengemudi UberMOTOR yang mahasiswa tingkat akhir Akuntansi di Widyatama. Terus dia nanya-nanya tentang lamaran kerja di Bank. Hahaha. Pernah juga drivernya menjabat profesi sebagai pemandu wisata dong. Terus kami tukeran kartu nama deh. Hahaha. Ada juga yang bapak-bapak nganggur, orang kantoran, dan Akang-akang tukang bengkel :D Macam-macam lah.

Driver UberMOTOR yang buat saya paling berkesan namanya Yana. Sepanjang jalan kami ngobrol-ngobrol. Rupanya dia teh aktivis sosial, kerjaan dia ngurusin anak-anak putus sekolah, anak-anak yang dinikahkan dini, anak-anak yang berprofesi sebagai PSK, dan sejenisnya. November lalu kontraknya di sebuah NGO sudah habis. Karena nganggur, dia daftar jadi driver UberMOTOR deh.

Banyak cerita dari jok motor :D hehehe.

Kalau naik transportasi model begini, saya selalu pastiin ke pengemudinya tahu rute gak. Karena kalau mereka gak tahu, mending saya arahin dari awal sebelum berangkat. Kebanyakan sih udah pada tahu rutenya, yang gak tahu pun biasanya cek jalur via google map.

Tiap pesen UberMOTOR atau mobilnya saya gak pernah nunggu lama. Mungkin karena lokasi rumah saya emang ada di tempat yang strategis juga sih, banyak UberMOTOR yang berkeliaran di jalan Setiabudi. Yang ada malah mereka nunggu saya aheuheuheuheu :D 




Per akhir Oktober 2016, Uber membuka layanan UberMOTOR di Bandung. Saya tahu karena follow mereka di Instagram. Kebetulan pas saya lagi di jalan, langsung aja order UberMOTOR. Waktu baru mereka baru meluncurkan layanan motor di Bandung dan kasih promo potongan ongkos 50% ke mana aja, so ya saya gak pake mikir langsung aja pake UberMOTOR ke mana-mana hahahaha. 

Pembayarannya gak pake kartu kredit. Cash aja langsung ke driver Uber. Waktu awal-awal Uber Mobil dulu muncul kan emang sistem pembayarannya cuma kartu kredit aja. Tapi abis itu mereka langsung bikin sistem pembayaran tunai kok. Uber Mobil dan UberMOTOR sama aja sekarang bayarnya bisa tunai diakses dari aplikasi yang sama. 

Dari Setiabudi ke Asia Afrika kemarin, estimasi waktu sampai di tujuan sekitar 20 menit dengan biaya perkiraan Rp15.000 - Rp19.000an. Pukul 15.55 saya berangkat. Jam 16.30 saya sudah sampai. Hahahaha senangnya cepat sampai. Kalau naik kendaraan roda empat waduh satu jam di jalan kali, atau lebih. 




Sekarang UberMOTOR di Bandung meluncurkan promo terbarunya berupa kontes foto dengan tagar #BiruItuBandung. Gimana cara ikutan kontes fotonya UberMOTOR ini? Cek detailnya nih:

1. Buka aplikasi Uber, UberMOTOR dan mobil aplikasinya sama aja kok. Tinggal geser-geser button bagian bawah pas ordernya. begitu buka aplikasi nanti cek bagian bawah aplikasi, ada UberMOTOR, dan ada UberX (mobil). Tarik garisnya ke UberMOTOR
2. Pesan UberMOTOR
3. Pilih fitur Cash ya
4. Berfoto dengan pengemudinya. Boleh wefie, boleh juga foto pengemudinya aja
5. Fotonya diupload ke Twitter dan Instagram, disertakan caption yang seru-seru dan menarik
6. Tag dan mention @uber_idn
7. Batas waktu unggah fotonya 31 Desember 2016
8. Nanti Uber pilih pemenangnya dan si pemenang akan mendapatkan hadiah berupa credit sebesar Rp500.000! 

#BiruItuBandung cuma ada di Bandung lho. Warna biru emang identik dengan Bandung. Besar kemungkinan sih diambil dari warna PERSIB, tim sepakbola kebanggaan Bandung. Tapi dipikir-pikir emang Bandung dan warna biru itu cocok. Iya gak? ☺

Lebih lengkap tentang #BiruItuBandung dapat kamu baca di t.uber.com/biruitubandung.

Atribut biru-biru yang ada di UberMOTOR bisa dilihat dari jaket dan helm pengemudinya. Yah saya dapetnya pengemudi yang jaketnya biru, tapi helmnya enggak :D

Gak apa-apa deh, tetep foto bareng hehehe.







So ingat-ingat apa kata Pak Walikota Ridwan Kamil, "put your car at home!" hihihi. Yup betul, pergilah menumpang transportasi umum.

Selamat berkeliling Bandung menumpang UberMOTOR. Jangan lupa foto-foto driver UberMOTORnya, kalau perlu foto bareng sama kamunya juga biar tambah seruuuuuu! 




Teks : Nurul Ulu
Foto: Indra Yudha Andriawan, Uber Indonesia

15 comments on "Ke Asia Afrika naik UberMOTOR yang Pengemudinya Biru-Biru Karena #BiruItuBandung "
  1. asiik dah ada uber. ga perlu bingung ojek onlen lagi di bandung.

    ReplyDelete
  2. Seger ya liat warna atributnya, biru.

    ReplyDelete
  3. Gaperlu bingung ya kalo jalan2 seorang diri di Bandung, mnta ditemenin abang uber hehehe...

    ReplyDelete
  4. Senangnya UberMOTOR udah ada di Bandung ^^

    ReplyDelete
  5. Enak ya, Ul, kalau pake motor bisa cepet. The power of selap-selip tea :D

    ReplyDelete
  6. Yes ... Put your car at home huehe! :D

    ReplyDelete
  7. Wah sekarang jadi makin variatif pilihan ojek online di Bandung

    ReplyDelete
  8. Iya bener, Lu. Banyak cerita dari Jok motor hahaha... kalau aku mah put your car at showroom dulu, karena belum ketebus *apa coba*

    ReplyDelete
  9. keren bangt ya jaketnya, warna birunya keren warna kesukaanku,

    ReplyDelete
  10. Kalau baca2 website resminya sih emang menyesuaikan dengan simbol2 Bandung yg Persib banget teh .. cek aja di YouTube .. ada kok video Uber Motor dengan Atep (pemain Persib) sbg talent-nya

    ReplyDelete
  11. gak repot cari transportasi asyik ya..klo ke bandung udah ada uber yng bisa ngenter kemana2.

    ReplyDelete
  12. Kayaknya hampir semua pengemudi uber asyik deh. Nanti saya mau ikutan foto juga deh. Hehe

    ReplyDelete
  13. uhuuyyy kakakkk ikutan dong diboncengan

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka gunakan jasa ojek online, lho. Terutama kalo lagi males nyetir mobil atau sedang ngejar waktu. Kehadiran uberMOTOR dengan atribut warna birunya, jika sudah berani digunakan secara terang-terangan juga pastinya akan menambah colorfulnya Kota Bandung, nih.

    ReplyDelete
  15. waah asiik dah ada uber di bandung
    btw itu kontesnya buat orang bandung aja yaa

    ReplyDelete