Hotel Whiz Cikini, Super Simpel!

November 07, 2016
Waktu jalan-jalan di Jakarta, saya nginep di Cikini. Saya hunting hotel yang lokasinya dekat dengan Balaikota dan Monas. Cikini apaan juga saya gak tahu :D 

Sebenarnya ada 1 hotel yang kami pengen inepin di daerah Thamrin. Well ternyata pilihan menginap di Whiz Cikini gak salah. Kenapa? Karena lokasinya strategis banget! 

Bahas dari apanya dulu nih. Kamar hotel ya. 




ROOM

Kami menginap di kamar superior. Sempet ganti kamar segala nih karena pada awalnya kami dikasih kamar yang ada connecting doornya. Terdengar orang lagi ngobrol di kamar sebelah. Ah ya sudah saya bergegas nelpon resepsionis dan minta ganti ke kamar yang gak ada connecting doornya. 

Dengan sigap mereka segera mengantar kami ke kamar yang lain. Nah ini nih kamar yang pas kami masukin, hati kami sreg 100%. Halah :D 

Walo view ke luar gak ada bagus-bagusnya, tapi jendela yang lebar itu menyenangkan. Kamarnya tidak luas, tapi juga tidak terlalu kecil. Untuk menampung kami berdua dan satu anak kecil, sangat cukup. 

AC oke banget! Channel tivi ada HBO, Starworld, dan Natgeo selain channel lainnya. Saya udah sebut berkali-kali kalau saya suka nonton film. Jadi channel film kayak gitu wajib buat saya mah. Ukuran televisi agak kekecilan sih buat yeah no problemo. 

Interior kamarnya bersih. Dinding warna putih dari satu dinding ada teksturnya warna putih juga. Begitu juga penerangannya yang sangat proper. Cahayanya gak terlalu terang sih, kurang cocok buat yang mau nulis tangan atau baca buku deh. Kecuali bacanya deket lampu tidur sih.




Kamar mandinya nih yang aneh. Karena terbagi dua. Toilet di sisi kiri, shower di sisi kanan :D Saya gak terbiasa dengan model kamar mandi begini. Agak merepotkan dan boros material pintu gak sih? Ah yasudahlah gak terlalu jadi masalah juga. 

Amenitiesnya standar hotel bintang tiga. Sikat gigi/pasta gigi dan sandal hotel mesti minta ke resepsionis dulu. Air panas comes very fast and very strong *halah :D 

Gak ada keluhan untuk kamarnya dan kamar mandinya. All is well. 


FOOD

Satu hal lagi yang tidak mengecewakan di Whiz Cikini adalah makanannya! OMG senangnya makan pagi kami enak-enak semua :D 

Menunya sederhana sih. Hari pertama nasi uduk. Hari kedua nasi kuning. Menu lainnya ada roti, buah-buahan, lontong kari, dan satu lagi lupa nama makanannya apa. Mirip-mirip lontong kari lah. Rasanya? wuenaaaakkkkk! 

Restorannya mirip ruangan dokter. Serba putih. Bener-bener clean and white deh ini hotel dari ujung ke ujung. 


SERVICE

No complaint. Standar aja servicenya. 


LOCATION

Karena saya berkeliaran di Balaikota dan Monas, Whiz Cikini udah yang paling pas! Jarak dari hotel di Balaikota gak lebih dari 2km. Saya udah mau jalan kaki aja ke Balaikota wkwkwkwk kata temen-temen jangan mending naik Grab/Gojek. Ah yasudah naik Grab. 

Ternyata emang beda sih berjalan kaki di Bandung dengan di Jakarta :D 

Bahkan dari Gambir ke hotelnya juga deket banget. Mau jalan kaki sih tadinya mumpung cuaca Jakarta mendung dan adem. Eala pas baru jalan bentar turun hujan. Preeet ah :D 

Oiya kalau mau jajan juga gampang banget. Hotel ini diapit minimarket dan mall! hihihhi super strategis. Di sebrang hotel malah ada kafe-kafe dan coworking. Jalan dikit ada Planetarium. Waduh euy kalau ada kesempatan lagi mah saya mau nginep di Cikini dan eksplorasi daerah Cikini. Ke Museum Nasional juga belum sempet. Eh deket gak sih museum nasional dengan Cikini? Pas naik bajaj dari Gambir ke hotelnya kayak yang ngelewatin museumnya deh. 


DEPOSIT

Rp50.000 aja


RATE

Rp300.000+++ per malam include breakfast. Saya sempet cek lagi rate terakhirnya udah tembus 400ribuan per malam. Mau akhir tahun kali ya :D Booking kamar di hotel ini bisa via situs online. Via Bandung Diary juga bisa. Baca detail pemesanannya di tulisan Booking A Room yak.

Baca review hotel lainnya di kategori Hotel.


WHIZ CIKINI
Jl. Raya Cikini no.6
Jakarta Pusat




Foto : Ulu
Teks : Ulu
1 comment on "Hotel Whiz Cikini, Super Simpel! "
  1. boleh banget ini kalau pas ada acara dan males balik karena kemaleman. etapi kalau diliat liat bagus juga view ada tangga gitu di jendela. artistik hhahaa

    ReplyDelete