Menginap di ZEN Rooms Dangdeur di Pasteur

November 29, 2016
Halow! Kalau sering baca blog ini, ada kategori yang namanya Hotel. Yup betul saya secara berkala meresensi hotel-hotel di Bandung. Beberapa kali juga saya pernah membahas hotel di kota lain. Saya membuat resensi hotel bukan cuma untuk rekomendasi saja, tapi saya juga menjual voucher hotelnya (by Agoda). 

Nah penginapan yang satu ini jenisnya agak beda. Di Agoda kamu bisa cek penginapannya kok. Tapi sebenarnya jaringan penginapan yang satu ini punya aplikasi sendiri dan banyak promonya. So mari saya mulai resensinya. 

ZEN Rooms namanya, saya menginap di ZEN Rooms Dangdeur lebih tepatnyanya. Saya gak staycation sendirian karena seperti biasa ada Indra -suami- dan Nabilkubil -anak- yang menemani. 




FYI, sekarang bila kamu skroling daftar penginapan di situs booking online, bakal muncul tuh yang namanya ZEN Rooms.  Terus suka merhatiin gak kalau di banyak penginapan di Bandung, di dekat plang nama hotelnya ada juga plang berlogo merah dengan tulisan ZEN Rooms? 

Jadi ZEN Rooms itu hotel bukan sih? Kok kayak hotel di dalam hotel ya? 

ZEN Rooms bukan bangunan hotel yang berdiri sendiri. Pendek kata ZEN Rooms bukan hotel, tapi kamar. ZEN Rooms berpartner dengan banyak hotel budget di Indonesia dan beberapa negara lain kayak Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka, sampai dengan Brazil. 

Di Indonesia sendiri,  ZEN Rooms menyebarkan jaringan kamarnya di Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Batam, dan Malang. Karena 'jenis' penginapan ini baru, jadi saya penasaran kan pengen nyobain. 

Bagian menyenangkan dari  ZEN Rooms adalah harganya yang lebih murah dari kamar termurahnya hotel budget itu sendiri. Kayak saya nih menginap di ZEN Rooms Dangdeur, harga per kamarnya 390K sudah termasuk sarapan, tax dan service. Kalau book kamar di Hotel Amiranya sendiri, per kamar termurah ratenya di atas 400K. Dan publish rate kamar-nya 560K. 


ROOM

Bedroom

Proses check in kasual banget. Gak makan waktu lama, saya dikasih kunci kamar no 106. Kamar ini memiliki jendela yang pemandanganya ke arah pepohonan. Samar-samar suara Sungai Citepus terdengar. Jendela kamarnya dapat dibuka. 

Ukuran kamarnya kecil tapi gak sesak. Kira-kira 3x4 m persegi. Kamar yang saya tiduri ini sayangnya smoking room, pantasan saja jendelanya dapat dibuka. Hehehe. Saya lupa mau request kamar non smoking :D mau pindah sudah malas duluan karena emang lagi capek heuheuheu. 

Lemari pakaian dan meja kerja tersedia di kamar. Ada AC, layar tivi datar dengan channel yang oke-oke. Kebetulan saya sedang menamatkan seri film Harry Potter yang tayang di Channel Warner. Bulan November ini kan tiap weekend film Harry Potter ditayangkan ulang. Gak bosen-bosen saya mah nontonnya. Hahaha. Syukurlah di Zen Rooms Dangdeur ini ada channel Warner wkwkwkwk :D 

Ranjangnya ukuran queen. Bantal ada dua. Ada juga cussion warna merah berlogo Zen Rooms dua buah. Bednya serba standar baik itu ranjang maupun bantal dan selimutnya. 

Amenities kamarnya juga standar. Hote budgetlnya sendiri menyediakan handuk, sabun, shampoo, sikat gigi dan pasta giginya. Kalau dari  ZEN Rooms menyediakan satu pouch berisi alat tulis, handuk kecil, dan hand sanitizer. Seru nih bisa dibawa pulang paket pouchnya oleh si tamu. Lucu juga berasa dapat goodie bag hihihihi. 

Cuma satu aja sih kekurangan kamar di sini, wifinya super lelet. Susah banget mau online di sini. Mungkin ada password yang lain, tapi saya gak nanya. Udah mager nonton Harry Potter :D 

Bathroom

Fasilitas kamar mandinya standar juga ala-ala hotel budget. Fasilitasnya shower, toilet, dan water sink. Air panasnya mantap! 

Secara keseluruhan kebersihan dan kenyamanan di kamar ini oke. Gak ada keluhan.


FOOD

Ini highlight dari menginap di Zen Rooms Dangdeur. Saya dan Indra makan nasi kuning, Nabil makan cornflake dan roti panggang. Minumnya ada aneka jus Jambu dan Jeruk. Menu sarapan di sini rasanya enak-enak. Ada kue-kue juga, kata mbak-mbak dari hotel, kue itu dibeli di toko Prima Rasa. Prima Rasa gitu lho, surganya kue-kue enak. Selain nasi kuning, ada juga lontong kari. Saya mau nyobain sih tapi perut udah kenyang heuheuheu. Makanan di sini sangat memuaskan rasanya. 

Restorannya pun cantik banget. Ada di lantai basement dan semi outdoor. Lucu deh interiornya. Bangku dan kursi makannya sederhana tapi apik, meja makannya beralaskan taplak meja yang lucu-lucu. Modelnya ala taplak meja untuk piknik. 

Banyak kembang-kembang yang ditanam dan digantung. Pagi yang udah segar itu tambah sejuk saja rasanya. 


SERVICE

Standar dan memuaskan. 


LOCATION

ZEN Rooms Dangdeur berada di sebuah hotel budget di Jalan Dangdeur kompleks Dangdeur Indah. Kalau kamu browsing di situs online, cek pake nama Zen Rooms Dangdeur ya. 

Lokasinya berada di kawasan Pasteur. Tempatnya menjorok ke dalam kompleks pemukiman mewah. Dari jalan raya ke hotel jaraknya sekitar 500 m. Di sekitar Dangdeur ini banyak tempat makan, karena lokasinya memang dekat dengan kampus Maranatha dan banyak kosan mahasiswa. Jadi banyak kafe, restoran, termasuk warteg dan aneka minimarket dan supermarket. Tapi ya butuh jalan kaki dulu sih ke lokasi makan-makannya. Dan juga konturnya menurun dan menanjak hehehe :D 

Kalau saya sudah bawa perbekalan dulu sebelum check in. Jadi sesampainya di hotel, masuk kamar, dan mager :D 

Dan karena lokasinya yang jauh dari jalan raya utama yakni Jalan Surya Sumantri, suasananya asri banget. Jauh dari bising. Ya sejuk aja kan rasanya telinga berasa 'dingin'. Mau tidur pun tenang. Hehehe. 

Kalau mau turun jalan-jalan ke kota, pake taksi konvensional dan taksi online saja.  ZEN Rooms Dangdeur masih di dalam kota, tapi kalau kamu mau ke kawasan mainstream wisata di kota Bandung, ya mesti menumpang kendaraan. Ada kendaraan umum macam angkot, tapi mesti paling sedikit dua kali ganti angkot. 

Apa? Mau ke Lembang? Nah jalur Dangdeur ini justru lebih dekat ke arah Setiabudi, yang mana jalur utama ke Lembang.


DEPOSIT

No, gak ada deposit. 


Cara menuju ke  ZEN Rooms Dangdeur:

1. Masuk ke pintu Tol Pasteur
2. Setelah lampu merah di tol pasteur, belok ke kiri ke Jalan Surya Sumantri
3. Lurus saja mengikuti jalannya sampai mentok belok ke kiri setelah Pom Bensin. 
4. Ikuti jalannya, nanti ada tanjakan setelah tanjaka belok ke kanan
5. Ikuti jalannya, ambil lurus saja
6. Nanti kontur jalannya turun lagi dan ketemu Pom Bensin yang sama dengan yang kamu lewati tadi. Yak betul, rutenya memang muter karena jalannya satu arah :D
7. Siap-siap Jalan Dangdeur ada di sebelah kiri jalan, tak jauh dari Pom Bensin.
8. Harusnya gak usah takut kelewat jalannya, Plang Hotel Amira yang berpatner dengan  ZEN Rooms Dangdeur ini ada di mulut masuk ke Jalan Dangdeur. 

Selain di ZEN Rooms Dangdeur, kamu juga bisa memilih berbagai macam  ZEN Rooms yang ada di Bandung. Tinggal cocokan saja dengan tujuan tempat kamu selama di Bandung.  ZEN Rooms di Bandung itu ada di daerah Wastukencana (dekat dengan mall BIP, Dago, Braga). Ada juga kok ZEN Rooms yang letaknya di jantung kawasan Asia Afrika. 

Penginapan kayak  ZEN Rooms ini cocok banget untuk kamu dan saya yang ke mana-mana anggaranannya sesuai dengan hotel budget. Plus ditambah fakta lagi kalau rate kamar ZEN Rooms bisa lebih murah dari hotel budgetnya itu sendiri. 

Seperti yang sudah saya sebut di bagian atas, pemesanan kamar ZEN Rooms dapat dilakukan di situs booking online. Tapi kayaknya bakal lebih seru kalau memesannya di aplikasi ZEN Rooms. Karena apa? karena ada program member yang gak akan ada di situs booking online yang lain. 


photo credit: ZEN Rooms


Salah satu programnya bernama ZEN Rewards. Kalau sudah memesan kamar ZEN Rooms sebanyak 6kali/6malam, ada 1 bonus menginap 1 malam gratis! 

Ya mirip-mirip aplikasi taksi online sebenarnya. Seru ya.  ZEN Rewards ini salah satunya saja. Ada kode promo diskon untuk menginap juga di aplikasi ZEN Rooms. 

Unik juga sistem penginapan ala ZEN Rooms ini. Saya sudah hampir 3 tahun menjadi agen sebuah situs booking online, gak pernah saya kepikiran bakal lahir sistem baru penginapan macam yang sekarang dilakukan ZEN Rooms. 

Follow ZEN Rooms di Instagram untuk mendapat promo terbarunya. 








photo credit @clarissaeunike













Teks : Nurul Ulu
Foto : Indra Yudha, Nurul Ulu. Difoto menggunakan kamera ponsel Lenovo A6000
Edit App: VSCO
8 comments on "Menginap di ZEN Rooms Dangdeur di Pasteur"
  1. Tempat makannya asik bgt, sejuuk banyak tanaman. Aiih pingin kesitu da

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Noe. Cantik banget restorannya. Asri gituh.

      Delete
  2. Kapan2 nyobain aplikasinya zen rooms ah, moga2 pas dpt dison bagus hehe TFS

    ReplyDelete
  3. Hotelnya juara banget yaak..giliran eike kapan .D wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Install appnya segera, mba. hehehe. Terus booking, otomatis dapat giliran :D

      Delete
  4. pokoknya hotel yang teteh foto pasti mengundnag deh ahahah.

    ReplyDelete