My Blue Bird Experience, Jelajah Kota Kita Bersama Blue Bird

October 09, 2016
Hello! Pernah ikut lomba amazing race gak? Saya pernah beberapa kali dan gak pernah juara satu :D Sekalinya ikutan, juara tiga. Itu pun kalah poin karena kalau finish mah sebenarnya di posisi ke dua. 

Nah kejadian lagi deh di Amazing Race yang minggu lalu saya ikuti. Saya finish di posisi ke dua, tapi kali ini bukan juara tiga. Melainkan gak menang sama sekali. Hihihihi. Salah mengira sih, kirain pertandingannya dinilai berdasarkan kecepatan, ternyata enggak :D

Anyway, Amazing Race yang baru saya ikuti diselenggarakan oleh Blue Bird. Yup betul, operator taksi Blue Bird. Pesertanya ada terdiri dari sekitar 25 orang wartawan dan blogger, terbagi dalam 6 kelompok. 




Kami berkumpul di start point, NuArt Sculpture Park di Sukajadi - Sarijadi. Finish point sama dengan start pointnya. 

Tugas kelompok adalah mendatangi empat titik di kota Bandung untuk check point. Tapi gak itu saja. Sewaktu check point, kami harus ber-wefie dan share journey dengan aplikasi Blue Bird. 

Berikut ini lokasi ke empat titik tersebut:

1. Taman Jomblo a.k.a Taman Surapati
2. Lapangan Gasibu
3. Museum Geologi
4. Monumen Perjuangan

Kami mencapai lokasi-lokasi itu dengan menumpang taksi Blue Bird. Tiap kelompok dibekali satu tab. Tab ini yang jadi modal pertandingan selain kedua kaki yang tangguh ini :D 

Sambil ber-amazing race, kami para peserta juga mencicipi fitur-fitur terbaru di aplikasi Blue Bird bernama My Blue Bird. 

Dimulai dengan fitur Non-Tunai Blue Bird untuk pengguna kartu kredit dan kartu debit. Yes betul, sekarang bayar taksi Blue Bird gak cuma cash, buat yang gak pegang uang fisik juga jadi ngegampangin banget. Dan senangnya lagi bisa pake Debit juga. Cuma kok pas saya aktifin, gak nongol ya buat masukin data debitnya. Ada yang sudah mengaktifkan fitur Non Tunai ini kah? 

Sekarang aplikasi My Blue Bird dilengkapi dengan fitur Promo. Seperti saat ini saja, ada diskon Rp20.000 untuk para pengguna kartu kredit dan debit BNI, Mandiri dan semua kartu berlogo Visa. Masukan kode promo MBBPROMO saat memesan taksi via app My Blue Bird. Promo ini berlaku untuk 5 kali perjalanan ya. 

Selain itu Blue Bird juga merilis Blue Bird e-voucher untuk mewadahi kebutuhan korporat yang membekali karyawannya dengan biaya transportasi. Hal ini memudahkan pencatatan penggunaan biaya transportasi sih. Kan sudah terekam tuh aktivitasnya. 

Kalau kamu takut Fitur Non-Tunai disalahgunakan, oh nanti dulu. Saat kamu mengaktifkan fitur Non Tunai, kamu akan menerima Passcode unik dan harus diinformasikan pada pengemudi. Jadi begitu masuk ke taksi, cocokin dulu passcode tersebut, kalau sama dengan yang ada di layar komunikasi pengemudi, yak silakan lanjutkan perjalanan. 

Sewaktu lomba Amazing Race Blue Bird, kami gak pegang uang tunai. Semua transaksi dibayar non-tunai. Enak sih gak ribet cari-cari uang pas :D 




FYI selain fitur Non-Tunai, sekarang di app My Blue Bird ada fitur Share My Journey. Artinya kamu bisa memantau perjalanan orang yang sedang menumpang taksi Blue Bird. Ini bakal kepake banget untuk para orang tua yang tidak dapat menjemput anaknya pergi/pulang sekolah. Kalau khawatir ini anak saya kok gak sampai-sampai tinggal cek di fitur Share My Journey untuk cek posisi si taksi yang membawa anaknya. 

Selama berlomba Amazing Race Blue Bird kami harus share journey agar panitia tahu letak posisi kami di mana. Untuk melihat foto-foto Amazing Race, cek di Twitter dengan hashtag #MyBlueBird

Ada beberapa lagi fitur lainnya seperti Advance and Multiple Booking, Multiple Payment, dan Rating. 

Fitur Advance and Multiple Booking di aplikasi My Blue Bird berfungsi kalau kita ingin book taksi untuk besok hari atau di hari yang sama namun di jam-jam tertentu. Biar gak ribet mendadak pesan dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan (misal: listrik matilah, kesiangan lah bangunnya, atau hal-hal yang entah kenapa bakal kejadian kalau kita lagi buru-buru :D). Misalnya mau ke bandara, wah fitur Advance and Multiple Booking ini pasti kepake banget. Belum ada ya kayaknya di aplikasi yang lain :D Wah euy gercep juga Blue Bird. 

Kalau fitur Multiple Booking sudah terbayang seperti apa ya dari namanya. Artinya pemesanan bisa dilakukan lebih untuk satu kali. *nerjehamin :D Misalnya kamu mau jemput Ibu di bandara, anak di sekolah, dan si bibi yang habis belanja di supermarket di hari dan waktu yang berdekatan, nah bisa pake fitur ini nih. 




Kalau fitur Rating ini sebenarnya standar. Semacam memberi peringkat pada pengemudi Blue Bird. Jadi prestasi supir taksi bisa dipantau langsung dari kepuasan pelanggan. 

Penambahan fitur baru pada aplikasi Blue Bird ini merupakan langkah pembenahan yang Blue Bird lakukan. Kalau mengutip iklannya yang aduhai sangat menyentuh itu (tepuk tangan untuk copywriternya!) : beri kami kesempatan, kami ingin ikut dalam pertandingan. 

So ya tunggu apalagi, download aplikasi My Blue Bird di App Store di ponsel kamu. 

FYI. Video ini a must watch commercial break. Kalau ada award untuk pelaku pariwara, iklan Blue Bird yang baru ini mesti jadi pemenang, ya paling gak copywriter iklannya. Edan bagus pisan euy, so touchy and beautiful...










Teks : Nurul Ulu
Foto : Nurul Ulu
Post Comment
Post a Comment